Tuesday, February 3, 2015

Helmnya ada 2, bang?

Saya pakai helm bukan mencegah ditilang polisi, tapi sebagai tindakan preventif jika terjadi kecelakaan. Saya berharap sebisa mungkin kecelakaan bisa dihindari, tapi siapa tau datangnya takdir, jadi sebaik mungkin kita bisa mencegahnya menjadi hal terburuk.

Saya pernah bikin keki abang ojek, selesai nawar malah ga jadi naik gegara doi cuma punya satu helm.

Trus saya bilang aja yaudah helmnya dipake saya, si abangnya ga usah pake helm. Eh dianya ga mau ngasih dengan alesan takut ditilang polisi, ckck.

 "Buat abang doang nih helmnya? :'("
sumber gambar: https://beckhem.wordpress.com (link)

Kalo gitu mesti berterima kasih ya sama pak polisi karena sudah melakukan tindakan yang benar dengan membuat pengendara motor sadar untuk mengenakan helm. Sayang masih banyak salah anggapan pakai helm itu hanya menghindari tilang, bukan demi keselamatan.

Bukan mengeneralisasi, tapi kebanyakan pengendara motor yang saya temui lebih menghargai biaya tilang daripada keselamatan nyawa penumpangnya sendiri.

= to be continued =

No comments: