Thursday, February 6, 2014

Film yang ditonton hingga Januari 2014

Review film yang belum ditulis pas di akhir tahun lalu ada lumayan banyak, trus di awal tahun 2014 ini juga udah nonton film lagi, kayaknya gw urungkan niat saja menuliskannya satu per satu. Jadinya versi pendek dilist aja ya hehe

Film yang ditonton dari oktober hingga desember 2013:

1. Cloudy with A Chance of Meatball
2. About Time
3. Thor
4. Pokemon: Genesect and The Legend Awakened
5. Frozen
6. Hunger Games: Catching Fire

Lalu, film yang ditonton januari 2014:

1. Jack Ryan Shadow Recruit

Oya, film Frozen itu menurut gw film kartun terkeren dari film kartun lainnya yang udah gw tonton sepanjang tahun 2013. Setau gw era keemasan Disney dengan film 2D bertema princess udah berakhir setelah kemunculan Hercules dan Princess and The Frog. Lalu Disney mengeluarkan film tema lain seperti The Muppets, Wreck-it Ralph, beberapa dari studio Pixar seperti Cars 2, Brave, Monster University, Planes, bahkan merambah film dengan tokoh manusia asli seperti Oz The Great and Powerful, dan juga target pasar dewasa dengan Pirates of Carribean dan Lone Ranger. Oya, jangan lupa Disney juga membeli film Star Wars dari George Lucas dan ga tau itu film bakal diapain nantinya.

Tapi melalui Frozen, yang sebelumnya juga didahului Rapunzel, gw rasa Disney mulai menemukan jalannya kembali. Cerita princess, dengan animasi indah, lagu-lagu yang enak didengar, seneng banget nontonnya! :)) 

Oya, mulai cerita Mulan, lalu Princess and The Frog, Brave, Rapunzel, dan Frozen, Disney konsisten membuat tokoh perempuan, yang seringnya menjadi tokoh utama, menjadi tokoh yang mandiri dan tidak membutuhkan lelaki untuk menyelesaikan masalahnya. Well, butuh sih untuk membantu, tapi si tokoh cewenya juga proaktif ga diem aja kayak di cerita Sleeping Beauty atau Snow White yang tidur-terus dicium-terus happy ever after gitu aja ;)

Oiya, trus ini liat di twitter ada info film-film yang akan keluar di tahun 2014. Jadwalnya ga tau sih versi amerika kayaknya ya


Baiklah, semoga film bagus selanjutnya segera tayang di bioskop ;))

= to be continued =

0 comments:

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis