Saturday, January 18, 2014

Banjir SMAN 8 Jakarta 13 dan 18 Jan 2014

Mau sharing foto aja dari facebooknya seorang guru SMAN 8 Jakarta. Credit to Pak Wangsa Jaya dan ada 1 foto dari Kak Ian, terima kasih infonya ya pak dan kak :)

Banjir SMAN 8 Jakarta 130114

Foto di atas adalah kondisi banjir pada hari Senin, 13 Januari 2014. Mau tau itu udah setinggi apa ?

Kak Ian di SMAN 8 Jakarta 130114

Yak, kira-kira udah seperut orang dewasa lah kalau dilihat dari foto di atas ya..

Evakuasi Anak Kosan 130114

Lalu ada cerita juga ada beberapa anak SMAN 8 Jakarta yang ngekos di sekitar sekolah masih terjebak di lantai 2 kosan. Foto di atas adalah ketika mereka dievakuasi oleh warga menggunakan perahu karet.


SMAN 8 Jakarta 140114

Tapi ternyata alhamdulillah banjirnya nggak lama-lama. Keesokan harinya air sudah menyurut, tinggal lumpur yang menggenang. Bertepatan dengan tanggal merah maulid nabi, pada hari itu murid-murid memang tidak ada kegiatan belajar.

Guru dan Karyawan SMAN 8 Jakarta pada 140114

Tapi para guru dan karyawan tetap datang bahu-membahu untuk membersihkan sekolah agar bisa segera ditempati kembali untuk belajar.

Kegiatan belajar pada hari rabu dan kamis dipindahkan di Pusdiklat Nyi Ageng Serang, Kuningan. Kegiatan belajar diadakan menjadi dua sesi, sesi pagi dan siang. Umumnya murid kelas 3 dan sebagian kelas 1 masuk pagi, dan murid kelas 2 serta sebagian kelas 1 sisanya masuk siang. Di hari jumat, 170114 kegiatan kembali berlangsung di SMAN 8 Jakarta.

SMAN 8 Jakarta 180114, foto yang bawah itu 
pak satpam yang lagi mengamankan barang

Tapi ternyata musim hujan yang masih akan berlangsung masih menyisakan kemungkinan banjir. Seperti di hari ini, sabtu 180114, SMAN 8 Jakarta kembali banjir dan sudah mencapai seleher orang dewasa tadi siang.

Sedih banget denger beritanya. Semoga banjirnya bisa segera surut dan SMAN 8 Jakarta bisa kembali digunakan sebagai tempat belajar :')

Btw, pernah denger ada yang komentar, kayaknya cuma di indonesia aja deh kalau ada berita banjir sering diukurnya dengan bagian-bagian tubuh seperti semata-kaki, selutut, sepinggang, sedada, seleher. Kayaknya lebih mudah aja bagi kita untuk memvisualisasikan daripada dengan ukuran cm ya hehe

= to be continued =



5 comments:

Anonymous said...

Wiihh banjirnyaaa. Kelelep. Kasian ya. Jadi prihatin. Jujur kita slalu liat SMAN 8 Jakarta. Selalu memperhatikan.
Ini sekolah top, Unggulan Nasional & Propinsi.

SMA 8 tuh ujung tombak pendidikan di DKI, sayangnya sy bukan dari SMAN 8.

Semoga banjir di 8 sebagai pertanda semakin banjir prestasi buat anak2 8...... Aamiiinn

jaket kulit said...

semoga di beri ketabahan untuk korban banjir mari kita bersatubergotong royong untuk membantu

Anonymous said...

Wow 8. banjir. Sering banjir aja murid2nya otaknya masih tetap wiiihhhhh..

Katanya mau di pindah ya. Gedungnya lagi dibangun di kuningan. Kawasan Epicentrum.

Anonymous said...

.
UN nya peringkat 1 lagi 2014. (IPA-IPS)
Swasta-Negeri se JAKARTA

http://poskotanews.com/2014/05/20/nilai-un-sman-8-tertinggi-se-jakarta/
.

Green Warrior Indonesia said...

Mari menanam pohon untuk mencegah banjir, sekarang semakin menarik karena ada gerakan penanaman pohon yang memberikan keuntungan ekonomi.
Selamatkan bumi sekaligus make money :) Pendaftaran di : http://goo.gl/J3xVtY
Detail Program di : http://www.greenwarriorindonesia.com

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis