Monday, December 17, 2012

kuesioner akan kembali besok..

Ya ampun, pengerjaan spip ini benar-benar menguras emosi gw..

Apakah gw sudah selesai mengerjakan ? Sama sekali belum. Karena kuesioner yang sudah ditunggu-tunggu selama sebulan baru akan muncul besok sore. Nggak tau juga nanti dari 150 kuesioner yang disiapkan akan kembali berapa.

Deadline dari depma (departemen manajemen) tadinya adalah hari ini, Senin, 17 desember 2012. Alhamdulillah hari ini gw sempat ke kampus untuk mengerjakan tugas, sehingga dapat mendengar kabar kalau deadline diundur menjadi hari Rabu, 19 desember 2012. Sebenarnya karena masalah kuesioner itu, dosen pembimbing gw sempat meminta pengunduran jadwal khusus untuk gw doang menjadi Senin, 24 Desember 2012. Sayangnya, ternyata hari Senin itu udah libur natal. Berarti gw diombang-ambing ketidakjelasan kapan hari akhir bagi gw.

Jika diasumsikan mengikuti deadline normal, yaitu hari Rabu, gw punya waktu kurang dari 24 jam untuk menyelesaikan bab 4 dan 5. Bab 4 isinya hasil penelitian yang mencakup statistik dan analisisnya. Bab 5 isinya adalah kesimpulan dan saran. Tapi penulisan bab 4 pun harus didahului dengan penginputan, dan juga pengolahan. Penginputan pastinya akan memakan waktu yang tidak sebentar. Pengolahan data juga masih bimbang antara memakai software SPSS atau SEM.

Untuk bab 5 ? Sepertinya masih bisa dikejar asalkan bab 4 hasilnya benar.

Waktu yang terus berlari, pekerjaan yang masih banyak, diikuti dengan rasa nggak enakan, dan nggak tau bisa minta tolong sama siapa, menjadi satu-kesatuan yang sangat menarik. Jadi berniat agar besok mengurung diri seharian di kosan saja berkutat dengan data. Nggak ingin merengek, tapi akan sangat bersenang hati jika ada yang bisa mengulurkan bantuan..

Nggak mau berharap apa-apa dari semua ini. Yang penting buat gw adalah mengerjakan semampu yang gw bisa dan sepenuh hati, sehingga kalau sesuatu yang buruk terjadi, semoga tidak ada penyesalan di kemudian hari..

Ya Allah, semoga semua orang (termasuk gw) yang sedang menghadapi deadline spip bisa mendapatkan kekuatan dan kemudahan untuk bisa mengerjakannya dengan baik, amin..

= to be continued =

No comments: