Wednesday, April 4, 2012

Rabu Komedi

Yaampun, hari ini penuh dengan komedi dalam hidup gw. Seharian gw senyam-senyum walaupun terbersit beberapa rasa keki juga. Alhamdulillah ya Allah masih Engkau beri kebahagiaan buatku hari ini =)

Mari kita simak ceritanya :D

Komedi I

part 1

Sebenernya ini nggak komedi-komedi amat sih. Jadi gw pagi ini menunaikan tugas suci memenuhi kewajiban demi BTA tercinta. diminta standby dari jam 06.30 - 11.30. Berhubung tempatnya deket sama sekolah kedua adek gw, jadilah gw berangkat bareng mereka diantar bokap yang sangat baik hati. nyampe jam 06.10. pede dong gw secara ini kan ngambil tempat di sekolah orang lain, masa sih bakalan telat ??

eh nggak taunya udah ditunggu sampe jam 06.30, cuma bertambah satu orang. baru pas jam 7 kurang pada muncul satu per satu. satu pikiran yang gw simpulkan adalah, dateng awal ? nggak mau lagi ah, nanti jadi...


Part 2

gw ngawas sebuah kelas ips. jadi di sekolah itu total kelas 12nya adalah 2 kelas ipa dan 4 kelas ips. gw udah dikasih tau sama koordinatornya supaya gw nggak usah terlalu banyak mondar-mandir biar bisa melihat anak-anaknya secara keseluruhan. hasilnya apa ?

sepanjang ngawas, gw mondar-mandir kesana-kemari, sampe anak yang diawasin berkali-kali bilang, "Kak, udah duduk aja..". Kayaknya sampe capek sendiri mereka ngeliat mereka mondar-mandir. gimana nggak keliling mulu gw kalau hasil observasi gw ke mereka adalah :

- Ada yang tidur sepanjang waktu, padahal soal udah dibagiin
- Ada yang langsung girang tau seorang teman pintar punya kode soal yang sama (fyi: kode soalnya ada 2, A dan B)
- Ada yang nggak berenti-berenti ngelirik kesana-kemari
- Ada yang komat-kamit ke temen-temen di sebelahnya
- Ada yang duduk nyender ke tembok dan ikutan komat-kamit
- Ada yang udah jelas-jelas nyontek ngotot dia nggak nyontek
- Ada yang mainan handphone
- Ada yang naro cermin di meja biar bisa berkomunikasi sama temen di bagian belakang

challenging banget lah ngawas di sini. dan sumpah sepanjang ngawas gw ketawa-ketawa, senyam-senyum ngeliat tingkah anaknya. dikira gw nggak pernah sekolah kali ya sampe bisa dikibulin dengan trik-trik kek gitu.

coba gw boleh bertindak anarkis ya, kalo itu bukan di sekolah orang tapi beneran di BTA, udah gw robekin kali LJK anak-anak satu per satu. plus gw permalukan dan gw ceramahin gede-gede biar kedengeran satu kelas supaya maluuuuuuuu ! hahahahahahahahah *ketawa jahat*

tapi ya berhubung di sekolah orang ya gw cukup senyam-senyum aja. untungnya 5 menit sebelum waktu berakhir mereka udah pada selesai (iyalah nyontek), jadi gw bisa ngasi ceramah sedikit. itung-itung belajar jadi ustadzah yeee

inilah yang gw jelasin :


gw tekankan sama mereka, ngerjain dengan jujur dan nyontek, persentase lulusnya gedean kalo jujurr ! ada sebesar 50% ! kenapa bisa begitu ? karena kalau ngerjain nyontek, muncul satu lagi kemungkinan, yaitu nggak lulus karena nyontek ! kalau di ujian sebenernya, ketauan nyontek itu berarti langsung nggak diproses LJKnya. mau abis nyontek sama orang paling jenius juga sebodo, kalau curang yaudah curang !

ya sebenernya itu gw jelasin secara gampang aja sih, tinggal 100% dibagi kemungkinan yang ada. persentasi yang sebenarnya tergantung pada kemampuan mereka, kemampuan orang yang dicontek, dan dapet pengawas yang cuek apa peduli sama mereka.

tapi yah, ngeliat mereka tuh sebenernya gw sediiiiih banget. UAN sma itu tinggal kurang dari 2 minggu lagi. masa hari gini ngerjain tryout aja masih contek-contekan sihhh ??? segitu nggak pedenya sama kemampuan sendiri ya ? jadi kepikir selama 3 tahun ini mereka ngapain aja di sekolah.. -____-" padahal mereka sekolah di jakarta dan sekolahnya juga memiliki guru yang kompeten di bidangnya loh.. (info dari koordinator gw, wahai anak yang bersekolah di situ kalo salah salahin koordinator gw yee). terus kenapa adek-adekku yang manis masih nyontek ajaaa ? :((

-----------------------------------------------------------------------------------------------
Komedi II

nah abis ngawas TO, gw menuju sebuah salon di kampung melayu. lumayan memanjakan diri sejenak *asik asik*. trus pulang naik angkot dari kampung melayu. angkotnya nggak begitu penuh. gw duduk di bagian tengah, di depan gw ada seorang mbak. komedi ada di antara percakapan kami berdua

gw : *asik menikmati jalan*
si mbak : *asik makan seplastik pempek*

setelah berjalan beberapa waktu, pluk ! asik banget si mbak buang sampah plastik di bawah bangku

gw : *nyolek si mbak*
si mbak : *nengok*
gw : "mbak, mau minta plastik yang di bawah dong"
si mbak : *ngambil dan ngasih ke gw*

hening beberapa waktu

si mbak : *noleh ke gw* "emang mau diapain plastiknya ?"
gw : *santai* "saya lagi ngumpulin plastik mbak"
si mbak : *menyeringai* "boong ya ?"
gw : *tersenyum*

hening beberapa waktu

si mbak : *noleh ke gw* "mau diapain sih mbak plastiknya ??" *penasaran, tipe kepo sepertinya*
gw : *dalem hati: biar lo nggak buang sampah sembarangan dul ! tapi boleh deh diisengin dikit*

gw : "kan plastiknya bekas mbak nih, mau saya pake buat pelet biar mbak suka sama saya"
si mbak : *tiba-tiba panik* "YA AMPUN JANGAN MBAKKKK" *narik plastik dari tangan gw dan seketika dibuang ke luar jendela*

gw : *terperangah dan cengok ngeliat reaksi mbaknya*

gw : " saya itu mau ngambil plastiknya biar saya bisa buang di tempat sampah.."
si mbak: "boong yaa ?!"
gw : "nggak boong lah mbak. masa buang sampah di tempat sampah dibilang boong ?"
si mbak: "ngapain rajin banget ??"
gw: "ya kita kan warga jakarta mbak, emangnya mbak nggak mau jakarta bersih ?"

hening beberapa waktu

gw : "ya ampun mbak lucu banget deh." *dalem hati ngakak*
si mbak : *muka masih panik* "lucu apa sih.."
gw : "abis dibilangin begitu percaya aja"
si mbak: "abis mbak bilang pelet ihh amit-amit deh"
gw : "ya masa saya naksir sama si mbak.." *dalem hati masih ngakak*
si mbak : "saya kira tadi mbak pengen pempek.."
gw : "trus plastiknya mau saya makan gitu ? nggak lah mbak.." *makin ngakak*

hening

lalu setelah beberapa waktu, deket lagi sampe tempat gw turun. walaupun ternyata pembicaraan tidak berlanjut lagi, gw sudah berniat memberikan pesan terakhir kepada si mbak.

gw : *nyolek si mbak* "makanya mbak, kalo takut dipelet, jangan buang sampah sembarangan. ntar ada yang nguntit trus mungutin sampah mbak buat dipake pelet gimana coba ? *nyengir*
si mbak : "yee, yang ada ntar mbak yang melet saya" *agak nyolot*

akhirnya gw berdiri karena udah mau turun. eh si mbak berdiri juga !

gw : "lah, rumahnya di deket sini juga mbak ?"
si mbak : *jawab pendek* iya. *kayaknya udah takut deket-deket gw*

dan akhirnya setelah turun dari angkot, gw memfokuskan diri ke arah rumah gw. tadinya gw mau ngeliatin tuh si mbak jalan ke arah mana. tapi ntar dia makin geer lagi dikira gw beneran suka -___-"

yang terbersit gw setelah pembicaraan tadi adalah :
1.) apakah sudah sebegitu langkanya orang yang mau buang sampah pada tempatnya sampe gw yang mau melakukan itu dibilang boong ??
2.) ketakutan si mbak, emangnya ada ya tukang pelet yang sejujur itu mau melet pake bilang dulu ? dan apakah beneran ada metode melet dengan memakai sampah ?
3.) gw dikira suka sama mbaknya ? oh come on mbak -___-" gw cewe normal kok, pake jilbab pula -___-"
4.) dia beneran panik loh pas gw bilang mau melet. ngomongnya pake acara teriak juga sampe beberapa orang nengok. nyokap pas denger cerita gw menasihati biar ga mengulangi karena takut gw dikeroyok dikira beneran mau melet. sekarang pertanyaannya, segitu nggak bisa bercandanya kah orang jaman sekarang ? atau, becandaan gw nggak lucu ? atau, gw ngomong serius banget sampe dikira beneran naksir dan mau melet.. ? -___-"

ya okelah, ternyata jadi cukup panjang juga ya. well, walaupun judulnya komedi, sebenernya pas diceritain jadi nggak lucu juga sih ya haha. nggak papa lah, yang penting gw masih bisa menikmati indahnya hidup, terima kasih ya Allah :D *versi nabila*

= to be continued =

4 comments:

Fenty Fahminnansih said...

komedi satir =))

ah kalau ujian mah ceritanya selalu begitu :p untung aku galak xD

bestari said...

HAHAHAHHAHAHA
oke al, gue baru baca post yang ini
sumpah ini KOCAK BANGET, komedi II paling pol!
gue ngakak sampe keluar aer mata, ngebayangin ekspresi si mbak yang kepo+parno
gila ya al, ternyata lo bisa sekocak itu! HAHAHHAHAHAHAHHHAAH
kapan2 lu mesti bagi pengalaman ini di pokar's night di lantai dasar, hahaha

sara said...

gilak alia keren abis!
antara idealisme buat buang sampah pada tempatnya atau idealisme buat nyindir al yang lebih gede? hahhahahahahahha

alia pewe said...

@fenty : masih belum sukses nih mbak aku jaga ujiannya >.< maunya bertindak anarkis mulu haha

@bestari : ah best, i know you will tell the story better than me :P

@sara : dicombo boleh ngga biar sekali mendayung dapet 2-3 pulau ? :P

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis