Wednesday, February 22, 2012

my life recently

well, kehidupan gw akhir-akhir ini.

pengen banget posting, dan udah sempet nyiapin materi postingan padahal *gaya*, tapi ujungnya ga ketulis-tulis juga :P jadi nulisnya dalam mode singkat aja deh biar cepet ehe

jadi beberapa kegiatan gw

----------
januari isinya liburan. sebagian besar diisi dengan menginap di kosan. malah kayaknya banyakan di kosan daripada di rumah. alasannya ? pengen nyari suasana baru :D

pertama kalinya melewatkan taun baru di kosan. seru banget karena bisa ngeliat kembang api dari seluruh penjuru. sebelumnya sempet makan malem bareng mas bun juga :3

sisanya diisi main dan nonton film. marathon glee dan how i met your mother xD

----------
februari, 2 minggu awal masih libur, 2 minggu selanjutnya udah mulai masuk.

februari berarti juga semester ke delapan gw dimulai. dan gw berharap, insyaallah itu akan menjadi semester terakhir gw di kampus, aminn..

pertanyaan teranyar dari mahasiswa semester akhir adalah : SKRIPSI !

dulu kayaknya pas jadi junior, gw santai banget ya nanyain senior tentang satu hal ini. sebenernya semacam topik yang diangkat karena udah ga tau mau basa-basi apa lagi. dan kayaknya si senior mau jawab apapun gwnya sante aja.

sekarang gw berasa males banget kalo ditanyain orang. mau junior, sesama umur, senior, keluarga, bahkan orang kenal di jalan yang tau gw lagi semester akhir (aminn) pasti nanyain si makhluk S itu. hmphhhh

the back side is, sampe sekarang gw belum ngerjain si makhluk S itu. gw masih bingung banget tentang judul. bahkan kayaknya buat gw, nggak ada satu pun topik skripsi yang menarik di hati yang pengen gw teliti.

well, ada sih yang menarik hati, tapi jatohnya penelitiannya harus kualitatif. sayangnya fakultas gw sangat mendewakan penelitian kuantitatif, which means, gw harus berkutat dengan berbagai hitungan statistik yang pas ngambil mata kuliahnya aja gw nggak ngerti kenapa bisa lulus *jeng jeng!* alhamdulillah ya sesuatu banget udah dikaruniai dosen dan asdos super baik hati *terharu*

ayo ayo ayo topik skripsi, muncullaaaaahhhhhhhhh !

----------
les nyetir.

gw les nyetir di tempat kursus yang bermarkas di Margonda. kemajuannya udah lumayan. tapi masih takutan parah kalo dilepas di jalan raya. insyaallah deket-deket ini gw bakal bikin sim. nembak. dan hati gw nggak tenang akan melakukannya.

entah ya, kalo ditanya salah satu lembaga terkorup di indonesia, gw akan menjawab kepolisian salah satunya. kasih contoh kasus bikin sim deh.

bayangin aja, bikin sim itu kan harus di kantor polisi ya. tapi calo itu udah ngantri bejubel siap menawarkan jasa kilatnya. dan itu udah wajar aja lah. nggak aneh dan polisinya kayak meridhoi si oknum-oknum itu menjalankan aksinya.

dan kayaknya udah jadi pembicaraan dimana-mana deh kalo ada orang yang mau lewat jalan normal (alias tanpa calo), pasti tesnya disusah2in, malah cenderung nggak dilulusin. trus si calo dengan santainya ngedatengin deh. malah gampang tinggal bayar, langsung jadi.

kenapa mereka kayaknya gampang banget ? ya jelas lah pasti polisinya juga dapet persenan. itu juga yang bikin praktek percaloan tetap ada dan nggak dibasmi. ntar dapet duit sampingan dari mana dong kalo para calo itu digusur.. ?

kalo buat gw, nggak cuma masalah nyogok sih. tapi berkaitan sama kecelakaan di jalan raya yang emang udah biasa terjadi. jalan raya kayaknya udah jadi salah satu tempat pencabutan nyawa favorit para malaikat. mau pengendara mobil, motor, sampai pejalan kaki aja bisa lewat deh.

yah, itu bisa terjadi karena takdir juga sih. tapi menurut gw, tata cara pembuatan sim bisa menjadi salah satu penyebab tingginya tingkat kecelakaan di jalan raya. lah ya orang-orang yang megang sim itu nggak capable kok untuk mengendarai kendaraannya masing-masing. tapi karena bisa lewat jalan pintas, biar nggak capable, ya bisa-bisa aja lah nyetir di jalan raya. tapi gimana kalo abis itu dia nggak hanya membahayakan diri sendiri (karena ketidakcapable-annya) tapi juga banyak orang lain di jalan raya ?

jadi siapa yang bisa disalahkan ? pengendara yang nggak capable tapi udah main di jalan ? atau pak polisi dan calo-calonya yang membiarkan dia punya sim dan bisa berkendara di jalan ?

ah udah ah, jangan main salah-salahan. jangan sok suci sendiri. gw juga mau nembak kok simnya, hahaha. berarti gw ikutan ya dalam lingkaran setan per-sim-an ini ckckck

alia said : trus ini ternyata postingan blognya jadi panjang, haha. wish me luck ! semoga gw bisa memanfaatkan keahlian menyetir gw dengan baik yah..

= to be continued =

No comments: