Friday, February 10, 2012

film hingga februari 2012

3 film yang ditonton di awal tahun ini sampe februari awal :

pertama
I Don't Know How She Does It
gambar dari : aceshowbiz.com (link)


Judul : I Don't Know How She Does It
Sutradara : Douglas McGrath
Genre : Family Drama Comedy
Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Allison Pearson
Pemain : Sarah Jessica Parker, Pierce Brosnan, dkk
Durasi : 89 menit

Sinopsis :
Kate Reddy adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki dua anak, dan juga bekerja pada suatu perusahaan finansial. Kate harus pintar-pintar mengelola waktunya agar semua pihak merasa puas. tetapi kesibukannya di kantor bertambah ketika Kate diminta menjalankan bisnis dengan seorang pengusaha di luar kota yang mengharuskannya bepergian secara rutin sehingga harus meninggalkan keluarganya. Pada akhirnya Kate harus memilih prioritas, keluarga atau karier ?

Opini :
film yang bagus dan tidak terlalu lama durasinya. ceritanya cukup mudah dimengerti dan sebenarnya hal yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. isu kesetaraan gender sudah lama dilakukan, dan masalah ekonomi sering membuat wanita memilih untuk bekerja daripada hanya berdiam di rumah. yang gw suka, film ini memiliki sisi dokumenter di mana beberapa pemainnya memberikan pendapat tentang si tokoh utama yang berjuang begitu gigih untuk bisa menyeimbangkan waktunya. quote di film ini juga lumayan menarik dan rasanya agak feminis.

----------
kedua
The Muppets
gambar dari : disneyeveryday.com (link)

Judul : The Muppets
Sutradara : James Bobin
Genre : Family Musical Comedy
Pemain : Jason Segel, Amy Adams, The Muppets, dkk
Durasi : 103 menit

Sinopsis :
Gary merencanakan acara jalan-jalan ke Los Angeles bersama Mary untuk merayakan 10 tahun hari jadi mereka. Walter, adik Gary yang sangat mengidolakan The Muppets, ingin ikut karena dia ingin mengunjungi The Muppet Theatre yang juga berada di Los Angeles. Ternyata The Muppet Theatre terancam dimusnahkan dan dibutuhkan uang sebanyak 10 juta dollar untuk mengambilnya kembali. Mereka bertiga pun berencana mengumpulkan anggota The Muppets agar mengetahui kabar itu dan membantu untuk mengadakan acara amal sehingga uang yang dibutuhkan dapat terkumpul.

Opini :
pertama kali liat posternya langsung semangat pengen nonton karena dua hal, The Muppets dan Jason Segel ! The Muppets yang gw tau adalah acara film anak-anak yang lucu dengan tokoh utama boneka. seinget gw, gw pernah nonton dan suka banget karena banyak lagu-lagunya. Lalu Jason Segel adalah aktor yang juga main di film How I Met Your Mother. Di serial itu gw sangat mencintai karakter Marshall Eriksen yang dibawakannya. Selain sebagai pemain, di film The Muppets ini Jason Segel juga ikut menulis naskah. malah dengar-dengar, ide dari dimunculkannya film ini juga karena keinginan Jason Segel yang bercita-cita untuk memperkenalkan The Muppets pada anak-anak masa kini. Jason Segel berharap anak-anak masa kini dapat mengetahui betapa menarik dan lucunya The Muppets sama seperti bagaimana dia mencintai mereka saat dia menontonnya waktu kecil dulu :')

kekurangan menurut gw dari film ini sebenarnya berasal dari diri gw sendiri sih. pertama, konfliknya kurang panjang. pendek dan singkat banget. jadi kurang greget. tapi kan ini filmnya untuk anak kecil ya jadi nggak boleh kepanjangan biar para anak itu bisa tetep ngikutin. kedua, ternyata gw menyadari bahwa gw nggak sesering itu nonton The Muppets, jadi beberapa lelucon berasa lelucon internal, hehe

----------
ketiga
Ada Apa Dengan Cinta ?
gambar dari : gilasinema.blogspot.com (link)

Judul : Ada Apa Dengan Cinta ?
Sutradara : Rudy Soedjarwo
Genre : Romance Drama
Pemain : Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, dkk
Durasi : 112 menit

Sinopsis :
Cinta adalah seorang siswi SMA yang cantik dan terkenal di sekolahnya. Hidupnya mulai berubah ketika mengenal Rangga, seorang siswa kelas 3 yang penyendiri, bermulut tajam, dan menyukai sastra. Hubungan antara mereka semakin intens, tetapi Cinta menyembunyikan hal ini dari sahabat-sahabatnya. Ketika kemudian Alya, salah satu sahabat Cinta, dirawat di rumah sakit karena percobaan bunuh diri, Cinta merasa sangat bersalah dan menganggap kedekatannya dengan Rangga lah yang membuatnya kurang peduli pada sahabatnya. Namun seiring waktu berjalan, Cinta menyadari bahwa dalam hatinya dia mencintai Rangga, padahal Rangga akan pindah sekolah ke luar negeri. Bagaimana Cinta menghadapinya ?

Opini :
AADC pertama kali keluar di tahun 2002. saat itu gw berumur 12 tahun, kelas 6 sd. karena masih kecil, gw berpikiran AADC itu film yang tidak cocok untuk umur gw sehingga gw baru menonton di VCDnya beberapa tahun kemudian. Tahun ini bertepatan dengan 10 tahun AADC. Mira Lesmana sebagai produser memiliki inisiatif untuk memutar ulang AADC. dia membuat kuis di twitter memperebutkan 100 tiket untuk menonton putar ulang AADC tanggal 8 Februari 2012, di PPHUI, Kuningan. Acara putar ulang ini juga dihadiri pemain, kru, dan beberapa undangan. ternyata banyak orang yang tidak mendapat tiket kecewa, sehingga Mira Lesmana melanjutkan pemutaran ulang ini pada tanggal 9 dan 10 Februari 2012 di bioskop 21 BlokM Square agar bisa ditonton khalayak umum.

pas nonton film ini kadang jadi senyum-senyum sendiri mengingat ternyata gw udah tua ya, haha. filmnya berasa old school gitu. tapi tetep asik buat ditonton :D dian sastronya cantik, nicolas saputranya ganteng, ihiy ! dan kalau inget para geng cewek ini, setelah kesuksesan AADC semuanya lantas meneruskan kariernya dengan cukup lancar ;)

= to be continued =

info masing-masing film dari : www.wikipedia.org

0 comments:

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis