Friday, April 22, 2011

setelah hampir 4 tahun menjalani dunia orang dewasa

bulan depan gw ulang tahun.

nggak, gw nggak minta kalian nyiapin kado buat gw kok -- eh tapi kalo udah niat ngasih sih nggak papa, hehe. gw terpikir tentang hal lain, yaitu tentang menjadi dewasa.

kalian pasti tahu yang namanya masa pubertas kan ? yaitu masa peralihan dari anak-anak menjadi remaja. saat itu pasti banyak hal baru yang terjadi dan membuat kita semua harus pintar-pintar menyesuaikan diri dengan keadaan. tahun ini umur gw akan 21, yang berarti genap 4 tahun gw merasakan dunia orang dewasa. tetapi di dalam tubuh-hampir-21 ini, gw masih merasa menjadi anak kecil. mungkin ini keadaannya hampir sama ketika masa pubertas dulu. bedanya, yang gw lalui sekarang adalah peralihan dari remaja menjadi dewasa.

apa sih dunia orang dewasa yang bikin gw kepikiran ?

kuliah (baik S1 atau mungkin kalo nanti melanjutkan), pekerjaan (dan yang berhubungan dengan cita-cita juga uang), lalu pernikahan..

sepertinya kalau melihat sekeliling, banyak teman-teman yang sepertinya sudah memiliki peta hidupnya masing-masing. sedangkan gw, masih berkutat dengan mikirin gimana nasib mata kuliah yang lagi diambil sekarang, hufh~

belum bisa membayangkan diri gw menjalani ketiga hal tersebut.

= to be continued =

Menjayus di pagi hari tentang kritik

Sender : Alia
Sent at : 050411, 07.20

"Jayusan pagi ini, siapa bisa jawab semua ?? xD

1. Kritik adalah nama makanan
2. Kritik adalah nama cat
3. Kritik itu yang bikin geli
4. Kritik itu judul cerita, anak kritik buruk rupa
5. Kritik itu peristiwa ekonomi tahun 1998
6. Kritik itu nama tas, tas kritik
7. Kritik itu percaya selain tuhan
8. Kritik itu kalo lagi rame

selamat menjawab, semoga membuat anda tersenyum mengawali hari xD "


= to be continued =

Tuesday, April 12, 2011

?

Film terakhir yang gw tonton, Tanda Tanya / (?)
nonton di Metropole, hari sabtu lalu 09042011 bareng liza dan sutan.
trus resensinya males bikin :p
pokoknya filmnya tentang umat beragama dan menurut gw cukup bagus lah

= to be continued =

si cantik kesukaan si bapak

sender : Babe
received : 14.00, 07-02-2010

" Bapak beli nomer As buat serumah, 0852****1959, 1964, 1990, 1995, 1998 lho. Asyik kan? "


alia said : (doh) (lmao)
= to be continued =

Thursday, April 7, 2011

alia si soliter

saya sering merasa buruk bagi orang lain dan memilih pergi agar orang itu tidak merasa terganggu. inilah yang membuat saya menjadi soliter.

sekarang saya sedang mencanangkan gerakan untuk menjadi orang baik *gerakan macam apa ini? hehe :p* tapi ternyata jadi orang baik itu susah ya. harus sabar dan ikhlas. nggak boleh egois, lemah, bodoh, dan cengeng.

terkadang perasaan masih memainkan peranan penting dari usaha saya menjadi orang baik. dibayangi ketakutan bahwa semua orang akan pergi meninggalkan saya. tapi persahabatan dan cinta hanyalah ilusi bahwa kita tidak sendirian di dunia ini, bukan ? ketika lahir, hidup, dan mati, sebenarnya kita ini sendirian.

seseorang pernah berkata kepada saya bahwa orang yang terlalu baik itu sama saja dengan orang bodoh. lalu saya berpikir lagi tentang keinginan saya. apalagi di dunia orang dewasa yang baru beberapa tahun ini saya rasakan, di mana semua orang terasa menjadi individualis dan oportunis. bahkan untuk mengenal dan menjadi dekat dengan orang lain harus diteliti dahulu seberapa besar manfaatnya bagi diri sendiri.

ah, seketika saya rindu dunia anak kecil. di mana kepolosan dan kejujuran menjadi pokok utama pemikiran. kebahagiaan ketika mempelajari suatu hal baru. senangnya bisa berkenalan dengan banyak orang. ceria bisa berlari melompat ke sana ke mari dan melakukan banyak hal lainnya tanpa takut pandangan orang terhadap kita. saat kegagalan yang dialami bukanlah dicemooh melainkan disemangati sehingga kita lebih terpacu untuk berhasil mendapatkannya.

ngomong-ngomong, kenapa tiba-tiba saya menulis tentang hal ini adalah karena tergelitik oleh kenyataan tentang suatu masalah. jadi masalahnya itu terjadi sudah hampir setahun yang lalu, tetapi pelakunya nggak sadar-sadar ternyata, haha. maaf ya buat si pelaku jadi mengingatkan hal yang tidak baik lagi. tapi kembali lagi ke pernyataan pertama saya di postingan ini. saya merasa buruk buat kamu. apalagi waktu itu kamu pernah menaruh suatu tulisan di facebook dan mengetag saya di dalamnya, yang ketika saya baca saya merasa tertohok walaupun mungkin kamu tidak bermaksud demikian -- entahlah, kamu tidak banyak bicara dan saya juga tidak bisa telepati.

kemudian saya untag diri saya dari tulisan itu, mengesavenya di laptop, siapa tahu nanti muncul saatnya untuk memperlihatkannya lagi kepada kamu. oya, saat itu juga saya berjanji tidak akan mengganggu kamu lagi dengan segala keburukan saya.


sometimes you would want to wish to have never met the person at all ?

mungkin saya geer. tapi kalau itu saya, juga nggak apa-apa kok.

cukup lucu saja mengetahui kamu baru mengetahuinya sekarang. lalu saya nggak suka kamu lagi-lagi membalasnya dengan "aku pasrah aja", membuat saya kembali menyadari bahwa memang saya enggak segitunya buat kamu *segitu? seapa? :p* kembali saya tulis di sini, lebih semangat lah, jangan takut untuk speak up kalau kamu nggak suka dengan keadaan yang ada ya :)

nggak tahu sih, tapi saya berharap saya menjadi korban terakhir ya :)
perhatian seorang teman itu sungguh berharga. keintrovertan dan kepasrahanmu tidak membantu untuk mempertahankannya. jangan takut untuk menunjukkan bahwa seseorang sangat berharga untuk dirimu. tapi kalau ternyata dia tidak seberharga itu untuk kamu -- contohnya saya misalnya, hehe -- jangan berikan dia kesempatan untuk menaruh harapan kepadamu.

cheers.
alia si soliter.

= to be continued =

Wednesday, April 6, 2011

it will get expired

this day is the 4th day he becomes very kind to me.
he told me yesterday, that he realized last week he's been very busy and forgot about me for that time -- and actually makes me galau-ing *bahasa inggris ngaco*

well, as a good girl beside him, i feel happy of course
then today i read a quote from someone's tumblr..

picture from : http://randomlyoutspoken.tumblr.com/

and somehow i think to get ready to face the reality that his sweetness only appear temporarily

alia said: arrgh, why i'm being this pathetic again -___-"

= to be continued =

Saturday, April 2, 2011

akibat menghindari gosip

update sedikit :

setelah 3 bulan absen dari dunia perfilman -- apa deh berasa artis wkwk, akhirnya hari ini gw ke bioskop juga buat nonton film ! film pilihan gw kali ini adalah animasi 3D berjudul Gnomeo and Juliet. inti ceritanya sih mirip Romeo and Juliet karya Shakespare, cuma dibuat lebih lucu -- karena filmnya ditujukan untuk semua umur -- dan dibuat happy ending


-----

di rumah si mami lagi concern banget masalah berat badan. sekarang si mami dan mas i sedang mencoba diet dengan milkshake produknya Herbal Life. sehari minum 3x. trus sama sekali nggak makan nasi kecuali pas makan siang. si mas i udah turun 1 kg dan si mami langsung dengan menggebu nyuruh gw ikutan. tapi gw belum tertarik.

sebenernya masalah berat badan ini juga udah menjadi concern gw kira-kira dua mingguan ini. pas sebelum uts sempet kejadian gw kehilangan nafsu makan dan itu membuat gw bahagia karena gw ga perlu makan banyak-banyak. tapi sekarang si nafsu makan itu balik lagi sehingga gw mulai untuk mengurangi porsi makan dan sebisa mungkin lebih memilih untuk makan sayur atau jus buah.

tadi sore juga diajakin si mas i buat nge-wii fit, jadi game wii yang emang khusus dibuat untuk olahraga si gamernya. ada latihan untuk strength, yoga, aerobic, dan balance. tapi baru 30 menit nge-wii, badan udah loyo dan keok -___- dasar lemaaaah

oiya, salah satu kejelekan dari usaha gw adalah gw jadi suka nggak ngabisin makanan gw T_T

-----

demi menghindari gosip gw jadi merenggangkan komunikasi dengan seseorang yang kemudian gw sesali :(( gw bahagia sih gosipnya mereda. tapi trus jadi awkward kl ktemu hufh..

= to be continued =

Friday, April 1, 2011

otw to garut with my sdm gank !

oke, sekarang gw mau cerita tentang jalan-jalan gw ke garut. acara ini pertama digagas oleh seorang dosen gw yang punya koneksi ke Pertamina dan berlangsung dari hari selasa rabu, 29-30 Maret 2011. beliau mengajak anak-anak sekelas untuk berkunjung ke Pertamina Geothermal, tempat di mana Pertamina mengolah panas bumi menjadi energi.

acara comvisnya sebenernya nggak terlalu istimewa. mengingat kami adalah anak fe, lebih spesifik manajemen, lebih spesifik lagi konsentrasi sumber daya manusia, agak nggak nyambung sama jenis perusahaannya. lebih cocok mungkin anak-anak teknik atau mipa yang berkunjung ke sana. paling yang dimengerti oleh kami adalah ketika dibahas tentang masalah keekonomian seperti berapa modal ketika membuka pengolahan ini, apa keuntungannya jika dibandingkan dengan sumber energi lain dari segi ekonomi, menyangkut pasar dan harga. masalah sumber daya manusia di dalamnya dibahas sedikit sekali. bahkan ketika gw menanyakan tentang konflik sdm yang ada di dalamnya, dibahasnya sangat diplomatis dan sama sekali tidak ke inti pertanyaan gw. yah mestinya gw udah tau sih kalau nanya masalah begitu sama pihak manajemen ga bakal dijawab kecuali kita adalah konsultan yang mau bantuin nyelesein masalah mereka. kalau mau nanya ke pihak serikat pekerjanya, tapi saat itu pihak serikat pekerjanya nggak ada yang hadir -__-


Company Visit Pertamina Geothermal :D

serius mendengarkan presentasi

nah menurut gw yang lebih seru dari acara ini adalah saat-saat di mana kami para SDM 08 bisa memiliki quality time untuk meningkatkan kohesi ! ya ya ya, saat ini kohesi sedang menjadi istilah favorit para SDM 08. kohesi itu terbentuk dari awal mula berkumpul di fe mengumpulkan para peserta, perjalanan di tol yang adem ayem berlanjut ke tanjakan turunan dan belokan yang cukup menyeramkan malam-malam, event makan malam bersama lalu kumpul-kumpul mau bikin mars SDM tapi ga selese2 :p


malam quality time sdm 08
bikin lagu tapi cuma sampe bridge
bgitu bagian reff malah bingung hahahah

euleuh euleuh, serius banget si eneng nglyatin hp
sampe ga sadar ada yang motret :PP

pagi esok harinya gw sempet jalan pagi, lalu mandi dkk, baru comvis ke pertaminanya dimulai. sempat ada konflik tapi alhamdulillah bisa teratasi. yang lebih seru buat gw adalah pas perjalanan pulang. nonstop lebih dari 4 jam di mobil bareng dila, dasul, dan iwan, kita berempat dari semangat banget sampe suara udah loyo padahal udah makan mentos melulu main teka-teki, pelesetan yang sumpah makin lama jayusnya makin kronis, nyanyi berbagai macam lagu, sampe curhat beberapa masalah. gw seneng banget karena saat itu gw bisa mengekspresikan 100% diri gw sampe mendapat julukan "Jako" alias jayus kocak :PP

oiya di garut gw menemukan sesuatu menarik, mau liat ? :D

Dodol Garut Bestari Classic xD

menemukan dodol ini di toko oleh-oleh ketika mampir untuk membeli cendera mata. seketika langsung kaget ngeliat ada dodol ini dan langsung membelinya karena teringat salah satu teman kosan yang kebetulan memiliki nama yang sama, Bestari xD

serah terima Dodol Bestari Classic

sebenernya Dodol Bestari di toko oleh-oleh itu ada dua varian rasa, Classic dan Ketan Item. tapi gw beli yang Classic dulu aja biar aman. ternyata responnya membahagiakan :D *apadeh* semoga sukses yaa Bestari Dodol ihihihihi
= to be continued =
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis