Saturday, November 14, 2009

unwrote yet

buku harian gw tak tertulisi, berminggu-minggu.

bagi banyak orang ini adalah fase yang biasa terjadi bagi seseorang yang suka menulis, emm, buku hariannya. beberapa orang yang mengetahui gw menulis buku harian sejak kelas 6 sd dan seluruhnya telah berjumlah 13 jilid terkejut gw bisa sekonsisten itu dalam pengerjaannya. mereka berkata tidak bisa melakukannya sekonsisten gw karena malas, atau merasa untuk mengekspresikannya secara langsung (di depan orang) adalah cara yang praktis dan lebih cepat menyelesaikan masalah daripada hanya menuliskannya.

agak terluka mendengarnya. ya, menyadari bahwa jalan yang gw pilih tidak akan memberikan solusi apapun. tapi buat gw, itu semua sangat berarti. menulis adalah investasi, setidaknya investasi memori yang telah lalu agar tidak hilang begitu saja. juga agar gw bisa mempelajari hal-hal telah lalu yang menjadi kesalahan-kesalahan gw sehingga tidak terulang kembali.

yaa, paling tidak buat lucu-lucuan lah, hehe..
(tapi keknya yg gw tulis kebanyakan ga selucu itu sampe bikin gw ketawa ngakak juga sih.. --)

namun, menyadari kl gw telah melewati fase ini beberapa kali (minimal 4 kali lah, keknya sih lebih dari itu BANGET, hehe) jadi ya dinikmati saja lah. nggak usah berpura-pura nggak terjadi apa-apa. toh dunia ini masih berputar, jadi semua pasti akan berjalan sesuai arahnya masing-masing. Badai yang dahsyat itu aja pasti berlalu kok, iya kan ? :D

= to be continued =

7 comments:

Omyo said...

Gua malah suka penulis, kalo ga da penulis ga ada ilmu yg bisa didapat bnyak orang neng.

rajin" posting ama blogwalking biar makin rame yg baca blognya okeh :D

BrenciA KerenS said...

aku suka nulis.. tapi kalo di blog heheh kalo buku diary nulis pake tangan,. duuh ga deh... bukan ga suka, pernah nyoba, yang ada aku ilpil sendiri sama bentuk tulisanku yang ga' banget.

Salut sama kamu yg bisa setelaten itu.. HEBAT bener bagi saya,.. jadi nanti kalo udah tua memori masa kecilnya bener2 terekam.

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
alia pewe said...

@omyo: masa2 itu udah lewat, hehe. sekarang blog emg lagi ga jadi post utama, soalnya ol juga jadi jarang. makasi yaa sarannya :)

@brencia: amiin. smoga bisa selalu seperti itu :)

Ms Mushroom said...

udah lama gak nulis di diary, entah berapa kali update dalam setahun :p

al, pa kabar ?? barusan liat2 postingan lama, jadi akhirnya mampir ke sini lagi :D

kind a miss you commenting on my blog :p

alia pewe said...

@fenty: mbak fen, sbnrnya aku masi rajin blogwalking ke blog mbak krn blog mbak adl salah satu must read blog di listku ! ^^

tapi ya itu, kl blogwalking kebiasaan ga meninggalkan jejak, ehehe

Presyl said...

mau dimanapun tempat nulisnya, selama masih bisa menulis *cerita* tentang apapun itu si sah-sah aja.
tapi mang begitu ya.. walaupun cerita ga lucu,klo dibaca bertahun-tahun kemudian tetep aja bikin senyum2 sendiri