Friday, May 4, 2007

remedial lagi atau.. ?! >(

uhhh...! gw lagi gedeekkk bangett !

sebut aj satu plajaran, namanya pelajaran x. di klas XI sekarang, pelajaran x ad 3 guru yg mengajar. dan sebut lagi di kelas gw yang ngajar namanya bapak y. pelajaran bapak y menurut gw cukup menyenangkan. walopun cara belajarny bisa dibilang "aga aneh", yaah, masi oke lah dibilang have fun. dya nya sendiri jg suka becanda, it yg gw suka. jd kita belajar berasa fine aj gtu.

lalu tersebutlah sebuah event yang slalu membuat anak2 8 stres apalagi kl bukan tb alias tesblok. wew, spt byasa, soal2 taun lalu berseliweran, catetan anak2 pinter yang rajin nyatet ( ato kerajinan ? koq kekny gw g pnya catetan ampe segituny, ihihiy ) menjadi subjek perjualbelian yang sangat laku di kalangan sesama murid, lalu timbul perkonspirasian alias brotherhood in crime dalam hal perc*nt*kan, dan orang2 pd stres, dan sebagainya, dan sebagainya. lalu tibalah pelajaran x yang dibawakan oleh bapak y akan diujikan. ok ok, pikir gw, gw punya semua bahan yang dia kasi ( dya slalu kasi catetan dlm bentuk fotokopi, dan kl lo sampe ilang tu fotokopian, maka buang2 duitlah krn lo pasti bkl butuhin it banget dengan jalan laen alias mesti fotokopi lagi ). gw belajar, membaca2 catetan dr dya, walopun ad yg bkn bingung, yang penting ngapalin dah. org buku aj kaga ad gmn gw bs menggantungkan nilai gw selaen dr situ ??

yeah, tb dimulai, soal dibagikan. wew, tentu saja gw optimis donk bkl dapet nilai yang, at least ngepas skbm lah. gw mulai melirik satu demi satu soal yang ad dsitu. tapi koq ? eh eh eh... !!!!!!!! you know what ????! soal yg ad dsitu, GW SAMA SEKALI GA NGERTI. boro2 taw jawabanny, pernah denger aj kaga !!! hwaaa.... !!!! sumpah ya gw bngung bgt saat it. ad tanggal yg entah drmn muncul, istilah yg baru saat it gw denger, OMG, bener2 kaco dah saat it. dan ternyata GA CUMA GW DOANK YG NGERASAIN KEK GTU, TP TEMEN2 GW YG LAEN JG !!!

ok ok, tenang al, tenang, tarik napass.. lalu buanggg ( pret ! eh bukan lewat situ neng, wekeke.. hufhh.. ). gw masi berharap walopun sedikit akan nilai gw. beberapa hari setelahny, usut punya usut, ternyata kelas laen jg merasakan hal yang sama ! kenapa bisa begitu ? berhubung guru pelajaran x ad 3, maka hanya 1 gurulah yang membuat soal ujianny, dan ternyata, dya ngambil dari catetanny sendiri ! dan sialny, CATETAN PAK Y BANYAK BET YG BEDA SAMA CATETAN YG BKN TU SOAL !!!!

emosi kembali memuncak, WHAT THE !!! yeah, gw taw kl 1 mata pelajaran it ga mgkn kan diajarin sm 1 guru yg sama, tapi tolong deh sama bapak y beserta kru pelajaran x, DIOMONGIN DLU DONK KL MAW BKN SOAL.. ! anak2 kelas yang mendapat ajaran dr si guru yang bkn soal, tentu saja nilainya bagus2 smua. tapi d klas kami, tolong deh, CM 2 YG LULUS.. ! APA GA KEBANGETAN TUH.. !

dah, selese masalah tb. gw terima dengan lapang dada senyum dikulum hidung mancung dan gigi kinclong * maksutny apa coba.. ?! *. sekarang, akan dimulelah masa2 remedial yang menyedihkan. begitu pelajaran pertama pak y setela tb, remed tidak dilaksanakan, tp kita mule pelajaran baru. soal remet ? gampang lah, pak y berkata, it bisa minggu dpan. lalu ad sala satu murid iseng nyrocos, pak, bole open book yak ?? lalu pak y menjawab dengan semangat, oh bole silakan aj ! wew, cukup kaget jg gw. siip deh kl gtu pak ! hwehehe * senyum licik *

minggu depanny. oh my.. ! remetny jadi ternyata. dan apa kabar baikny kawan ? KITA GA DIBOLEHIN OPEN BOOK ! bagus.. bagus.. * tepuk tangan.. plok plok plok.. PLOK !!! rasanya pengen gw lempar pensil gw ampe patah *. alhasil tentu saja anak2 klas gw blm pada belajar. berhubung 2 jam, lalu 1 jam dipake belajar, 1 jamny lagi br remed. soalny SAMA PERSIS, jumlahny 50, dan kita mesti ngejawab pake LJK. uh, plis deh, 45 menit ngerjain 50 soal pake LJK ?? waktuny kurang pak ! dan walopun SOALNY SAMA, percuma aj KL KITA GA TAW JAWABAN BENERNY ! yang ad KITA BKL NGELAKUIN KESALAHAN YANG SAMA KAN ?! wong JAWABAN BENERNY AJ GA TAW !!!

yang menyedihkan, di saat anak2 klas gw mencoba minta sama bapak x untuk membahas soalny terlebih dahulu, ato menerangkan hal2 yang murni tidak kami ketahui n mengerti, beliau tidak maw melakukanny. pas kita tanya pun ( krn waktu it dsuru belajar dlu, kami mencoba bertanya ttg hal yg tidak kami ketahui kepada bapak y ), dya tidak maw menjawab !!! ok gw bs ngerti mgkn it bisa dibilang kami minta bocoran ato jawaban dr soal yg ad, TAPI GA GTU CARANYA KAN. bagaimana kami bisa menjawab hal yang sama sekali tidak kami ketahui ???

lalu gw jd tertegun mendengar sala satu komentar temen gw, dya ngmg gini, " pak, kl cara bapak begitu, bapak cm bisa kasih ke kami 2 pilihan, mengizinkan kami untuk remedial lagi, atau memperbolehkan kami menyontek.. ! " gw jd mikirin jg kata2 it, dan karena setau gw remedial hanya ad 1x kesempatan dan tidak dapat dilakukan remedial kuadrat, jadi sebenarny yang harus kami pilih adalah... ?

kalau bapak tidak peduli dengan materi yang harus kami kuasai, dan tidak ingin memberi tahu yang mana jawaban yang benar dan mana yang salah, dan bapak tetap saja menuntut kami dengan standar nilai yang ad, mengapa saia jg harus peduli dengan bagaimana cara saia mendapatkan nilai tersebut ?

bapak maw pilih mana ? mengizinkan kami remedial lagi atau memperbolehkan kami mencontek ?

JAWAB PAK !

= to be continue =

* penyebutan variabel x dan y dsini bukan merupakan inisial nama dari oknum2 di atas, tapi hanya sebagai penyebutan asal belaka >(

1 comment:

Anonymous said...

wew alia..
ini kan yg tadi kamu ceritain itu..
wah wah
emang yah.. bikin murid jadi mau ga mau jadi score oriented. wahh.. ga bener tuuu

-nisao