Thursday, November 5, 2015

James Bond: Spectre Coming Soon 6 Nov 2015 di Indonesia

Sudah memasuki bulan November!!!

Salah satu hal yang saya tunggu dari akhir tahun 2015 ini adalah ingin menonton beberapa judul film, di antaranya The Little Prince, James Bond: Spectre, dan Hunger Games: Mockingjay Part 2.


Film Spectre sudah dirilis di Inggris sejak tanggal 26 Oktober 2015. Di Amerika akan dirilis hari Jumat, 6 November 2015. Di Indonesia pun akan dirilis di tanggal 6 November (link). Bagi yang tidak ingin kehabisan tiket di hari-hari pemutaran awal, pihak 21 Cineplex sudah membuka penjualan tiket sebelum hari H pertunjukan (preorder.red) melalui M-Tix.

Spectre adalah seri film James Bond ke 24. Saya sendiri baru menonton 2 film terakhirnya saja, yaitu Quantum of Solace di tahun 2008 dan Skyfall di tahun 2012. Film Spectre menjadi film keempat yang dibintangi Daniel Craig sebagai pemeran utama. Film pertamanya di seri James Bond adalah Casino Royale. Kabarnya film ini akan menjadi film berdurasi terpanjang selama seri James Bond, yaitu antara 155 atau 160 menit (link), yang berarti bisa hampir 3 jam!

Sejak diputar 26 Oktober 2015 di Inggris, Spectre sudah masuk ke jajaran film Box Office. Tapi setelah beberapa saat berselancar di Google, entah kenapa saya merasa orang-orang yang terlibat dalam film ini mengalami penurunan semangat untuk melanjutkan serinya. Daniel Craig sang pemeran utama dikabarkan ingin berhenti ikut serta dalam film ini, walaupun dia sendiri mengklarifikasi kontraknya masih akan berlanjut di satu film lagi (link). Sang sutradara, Sam Mendes, juga menyatakan akan berhenti menyutradarai film James Bond walaupun film Skyfall dan Spectre sukses besar di pasar (link). Lalu perusahaan Sony yang memegang franchise film James Bond diisukan akan menjual franchisenya ke perusahaan lain (link). Padahal sebelumnya Sony sudah "membagi" hak franchise Spiderman bersama Marvel.

Well, semoga apapun yang terjadi adalah untuk yang terbaik ya. Semoga saya sempat menulis reviewnya setelah menonton film ini :D

No comments: