Monday, October 7, 2013

Film yang Udah Ditonton hingga September 2013

Wuih, lama deh nggak nulis tentang film. Biarpun judulnya film yang udah ditonton hingga September 2013, ternyata di bulan Agustus dan September ini gw nggak nonton film apapun. Jadi aslinya list film yang ditonton pas bulan Juli 2013 aja, hehe. Abis nggak ada film yang menarik buat gw. Bahkan film keluaran studio Pixar berjudul Planes aja nggak gw tonton, hm hm hm..

----------


Judul: Despicable Me 2
Sutradara: Pierre Coffin dan Chris Renaud
Genre: Cartoon, comedy
Pemain: Steve Carell, Kristen Wiig, Benjamin Bratt, Miranda Cosgrove, dll
Durasi: 98 menit

Sinopsis:

Gru, si mantan penjahat telah bertobat dan mencoba membuka usaha baru, tetapi rekannya Dr.Nefario memilih untuk berpindah dari tempat Gru karena merindukan menjadi penjahat. Peristiwa di Arktik yang menyebabkan hilangnya sebuah laboratorium yang meneliti tentang zat yang dapat membuat makhluk hidup berubah menjadi agresif, membuat Organisasi Antikejahatan (Anti-Villain League) mencurigai Gru menjadi dalang di baliknya, dan mengharuskan Gru menangkap penjahat aslinya untuk membersihkan namanya.

Selain cerita utama tersebut, terdapat cerita tentang anak angkat Gru yang paling besar, Margo, yang jatuh cinta, lalu anak angkat yang paling kecil, Agnes, yang rindu memiliki ibu. Gru pun terlibat cinta dengan agen rahasia yang ditugaskan bersamanya yang bernama Lucy. Cerita tentang makhluk berbentuk kapsul kuning yang dinamakan minion pun sering diselipkan untuk menambah unsur komedi.


Opini:

Menurut gw ini adalah film anak kecil yang nggak cocok buat anak kecil. Lebih ke rating remaja lah ya. Ini gegara cerita jatuh cintanya Gru ke Lucy disertai adegan yang menurut gw nggak banget (Gru sempet ketemu cewe lain, lalu cewenya itu dibikin mabuk dan dibawa pulang, tapi diperlakukannya agak ga enak). Sama lagu yang dinyanyiin sama minion (I Swear tapi diplesetin jadi Underwear) menurut gw sama sekali nggak lucu.

----------



Judul: 21 Short Movies
Sutradar: banyaak
Genre: Short movie, comedy, drama, documentary, cartoon
Pemain:banyaak
Durasi:

Sinopsis:

Wan-An (Yandy Laurens) 
Film Pendek Fiksi Terbaik, Film Pendek Fiksi Pilihan Media, dan Film Pendek Favorit

Tji dan Ing adalah sepasang suami istri lansia keturunan Tionghoa. Mereka hanya tinggal berdua dengan harmonisnya walaupun sesekali saling tak peduli. Suatu ketika, mereka bermain dengan kematian.

Jadi Jagoan Ala Ahok (Amelia Hapsari dan Alm. Chandra Tanzil)
Film Pendek Dokumenter Terbaik

Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok, baru dikenal secara luas sebagai seorang politikus ketika menjadi calon wakil Jokowi memimpin Jakarta di Pilkada 2012. Tetapi, bagaimana perjuangan Ahok ketika sendirian mengkampanyekan dirinya di tengah-tengah warga Bangka-Belitung yang 80 persen muslim di tahun 2009?

Honey, Im Home (Dosy Umar)
Film Dokumenter Terbaik Pilihan Media

Turisman siap pulang dari penjara setelah 7 bulan memendam rindu dan harapan untuk berkumpul kembali dengan keluarga. Namun apakah harapan Turisman juga berbalas dari istri dan anak-anaknya? Turisman pun siap menghadapi segala resikonya.

Salah Gaul (Abdul Razzaq dan Sahree Ramadhan)
Special Mention Film Pendek Dokumenter

Alay adalah contoh dari permasalahan pergaulan sehari-hari yang kecil namun efeknya bisa sangat besar. Alay tiba-tiba muncul dan membuat sebuah batasan, seperti: Anak yang alay dilarang kumpul sama yang bukan Alay, dan sebagainya. Film ini berisi macam-macam pendapat Aalay dari berbagai kalangan.

Keripik Sukun Mbok Darmi (Heri Kurniawan)
Film Pendek Animasi Terbaik

Pada suatu sore di Stasiun Sukabrantah, Mbok Darmi yang ketinggalan kereta mengalami kisah yang menyebalkan gara-gara sebungkus keripik sukun.

Moriendo (Andrey Pratama)
Film Pendek Animasi Pilihan Media

Moriendo menceritakan tentang pertemuan seorang wanita tua dengan seorang kakek pencabut nyawa, dimana pertemuan keduanya menghadirkan keadaan yang merubah jalan hidup keduanya.

sumber: www.sigodangpos.com (link)

Opini:

Seneng banget bisa nonton film ini ! Film-film pendek yang diputar merupakan juara dari kompetisi 21 Short Film jadi bisa diacungi jempol kualitasnya ! Yang bikin makin semangat adalah ini film pendek yang dibuat khalayak umum sehingga tema filmnya pun beragam dan antimainstream ga sama dengan selera pasar (yang kebanyakan cinta-cintaan, hantu, dan komedi berbau seks).

Paling favorit adalah Jadi Jagoan Ala Ahok dan Wan An. Lewat film Jadi Jagoan Ala Ahok, kita dipaparkan bagaimana usaha Ahok ketika dia berkampanye agar bisa mendapatkan jabatan DPR perwakilan Bangka-Belitung. Hebat ya yang punya ide untuk mendokumentasikannya ! Jadi pengen nonton juga nih kalau ada yang mendokumentasikan perjuangan Ahok ketika berduet dengan Jokowi untuk Pilkada Jakarta :D

Untuk Wan An, ceritanya memang tentang cinta, tapi yang disorot adalah pasangan lansia. Plus pas banget lagu tema film ini adalah lagunya Sheila On 7 yang berjudul Saat Aku Lanjut Usia. Dari dulu udah meleleh kalau denger lagu ini dan berharap ada film yang bisa menggambarkan lagu tersebut :))

----------




Judul: Pacific Rim
Sutradara: Guillermo del Toro
Genre: Science fiction, action
Pemain: Charlie Hunnam, Idris Elba, Rinko Kikuchi, Charlie Day, dll
Durasi: 132 menit

Sinopsis:

Dunia sedang diserang oleh Kaiju, monster mirip godzilla yang berasal dari samudra pasifik. Untuk mengalahkannya, maka dibuatlah robot yang dinamakan Jaeger yang dikendalikan oleh dua orang manusia yang pikirannya disatukan.

Opini:

Nonton film ini serasa kembali ke masa lalu ketika disuguhkan film Ultraman. Monsternya sama persis hehe. Ketika liat trailernya, kirain film ini mencoba menyaingi film Transformer, tapi ternyata robotnya digambarkan berbeda, dan ceritanya lebih fokus pada manusianya.

Film ini denger-denger nggak begitu sukses di Amerika dengan hanya mendapatkan rating "rata-rata" di box officenya, tapi mendapatkan sambutan yang lebih baik di negara lainnya seperti Cina dan Jepang.

----------



Judul:Woverine 2
Sutradara: James Mangold
Genre: Action
Pemain: Hugh Jackman, Tao Okamoto, Hiroyuki Sanada, dll
Durasi: 126 menit

Sinopsis:

Memiliki latar tempat di Jepang, Logan (Wolverine) yang sedang dipenjara di bawah tanah menyelamatkan seorang serdadu Jepang dari efek samping dijatuhkannya bom atom. Serdadu Jepang itupun berjanji untuk membalas budi Logan.

Berpuluh tahun berlalu, Logan diundang kembali oleh serdadu tersebut untuk menemuinya di Jepang. Serdadu tersebut ternyata sudah menjadi pengusaha kaya, tetapi sedang sekarat. Serdadu tersebut mengetahui bahwa Logan membenci imortalitas yang dia miliki, dan berniat untuk menukar kemampuan Logan kepada dirinya.

Logan menolak, dan hal tersebut membuatnya diburu.

Opini:

Agak menyesal nonton film ini karena berharap ada banyak kaitan dengan film X-Men terakhir yang berjudul The Last Stand. Ada sih sedikit dari kemunculan Jean Gray, tapi gw masih nggak puas. Lalu pertarungan yang kebanyakan menggunakan pedang samurai membuat gw merasa kekerasannya terlalu banyak. Lebay sih pendapat gw. Tapi mungkin gw kembali terlalu berharap lebih banyak kemunculan mutan seperti pada film X-Men sebelumnya.

= to be continued =

0 comments:

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis