Wednesday, January 6, 2010

500 Days of Summer

500 Days of Summer !

" it's not a love story, it's a story about love.. "


Gw mengetahui judul film ini dari website Jiffest, tapi berhubung gak sengaja ngeliat dvdnya di ambass, yaudah, gw nontonnya di bajakan aja, hehe (dasar orang indonesia :P)

Review :

Tom Hansen, seorang lulusan arsitektur yang bekerja di perusahaan kartu ucapan. Tom bertemu dengan Summer Finn. Keduanya menjalin hubungan yang tak berstatus karena dari awal Summer men-state bahwa dia tidak ingin memiliki pacar dan menjalaninya hanya sebagai suatu kesenangan saja.



Ketika hubungan mereka semakin erat, Summer malah meninggalkan Tom dan menikah dengan orang lain. Tom mengalami depresi dan keluar dari pekerjaannya. Setelah berhari-hari berkubang dalam keputusasaan, Tom kembali mengejar mimpinya dalam bidang arsitektur, dan melamar pekerjaan di berbagai perusahaan, sampai ia bertemu dengan Autumn..

Opini :

it is a greeat movie ! plotnya maju mundur, menceritakan kisah 500 harinya bersama Summer, tetapi tetap mudah dimengerti ! kisah romantis-komedi-drama yang asyik dan mengalir, seperti kalimat yang selalu menyertai trailernya

" it's not a love story, it's a story about love.. "

Joseph Gordon-Levitt berperan baik sebagai Tom yang memiliki kepribadian apa adanya dan cenderung pemuram. Zooey Deschanel cantiik ! tata kota yang ditampilkan apik. kalimat-kalimat yang muncul juga indah (ya iyalah, namanya jg kerja di perusahaan kartu ucapan, mesti pinter nyari kata2 dongs ;) ).

tapi gw merasa sediiiih nonton film ini :(
sedih sama si Tom, karena dia udah sayaaaang banget sama Summer, tapi hanya bertepuk sebelah tangan. Tom yang tadinya percaya akan adanya cinta jadi depresi dan melihat dunia sangat penuh dengan kebohongan.

endingnya bagus sih. walaupun Tom kecewa, akhirnya karena Summer, dia bisa kembali meraih mimpinya di bidang arsitektur, dan bertemu dengan Autumn, walaupun cerita dengan Autumn masih blm jelas karena itungannya dimulai dari angka 1 lagi (yang keknya bisa dibikin film selanjutnya yang berjudul "blabla days with Autumn"), hihihi

salah satu dari banyak dialog yang gw suka dari film ini:



Tom: Look, we don't have to put a label on it. That's fine. I get it. But, you know, I just... I need some consistency.
Summer: I know.
Tom: I need to know that you're not gonna wake up in the morning and feel differently.
Summer: And I can't give you that. Nobody can.


direkomendasikan untuk ditonton bagi kalian yang suka drama komedi-romantis. oh iya, soundtracknya juga bagus-bagus lho ! cari aja di google, banyak kok yang menyediakan link gratisan :P

= to be continued =


- gambar diambil dari sini dan sini
- quote diambil dari sini

4 comments:

nindy said...

hihihi jadi pengen nonton juga :D

Dhyn Hanarun said...

(500)days of summer emang banyak yang muji-muji bagus.
pengeen nontooonn!

alia pewe said...

@nindy & dhyn: ayo nontooon !
tapi gw ga tau deh itu bkl ditayangin di bioskop apa nggak, yg pasti ada sih dvd bajakannya, ehehe :p

presyprezl said...

hahaa.. aku dah nonton AL!
suka sama alurnya yg maju mundur dan ending ceritanya yg walaupun sedih tapi dalem banget.
apalagi waktu si summer bilang, What I was never sure of with you.

hoho..itu nampol banget

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis