Saturday, November 28, 2009

microblogging ?

nglyat blog gw, postingannya akhir2 ini berasa lagi ngapdet status di fesbuk ato plurk deh. pendek2 banget dan sama skali ga ad kelanjutannya :P

iya gw emang sekarang ngerasa lebih sreg aj bermain2 di sesuatu yang namanya " microblogging". walopun gw cuma punya plurk doang dan karmanya jarang banget naek.. (mala turun, huhuuuu..).

mungkin karena nulisnya ga usah pake mikir kali ya. apapun yang sedang dilakukan, sedang dipikirkan, sedang diinginkan, langsung bisa ditulis tanpa harus dibubuhi rangkaian kata panjang lainnya.

apakah ini berarti kemampuan menulis gw menyusut ?
entahlah, mungkin begitu, atau mungkin karena sempitnya waktu tidak membuat gw bisa berpikir khusyuk tentang apa2 yang ingin gw tulis di blog (sok sibuk beut, haha), atau faktor internet yang sekarang saya rasa lebi mudah diakses lewat hp sehingga update status di facebook dan plurk (yg lebih mudah dilakukan di hp) jadi sebuah pilihan yang sangat menggoda, haha. jadi khawatir melihat berapa tagihan handphone gw bulan ini >.<

tapi gw akan tetap menjaga blog ini tetap hidup. HIDUP INIBLOGSAIA ! :D

p.s. besok jgtc, smoga acaranya oke ! ;)

= to be continued =

Friday, November 27, 2009

girl's thought

"...Tak ada yang muluk dari obat flu dan air putih. Tapi kamu mempertanyakannya seperti putri minta dibuatkan seribu candi dalam semalam."

-- Dewi Lestari, Rectoverso, Curhat buat Sahabat


= to be continued =

idul adha 1430 H

selamat idul adha 1430 H teman-teman ! :)

yang nanti siang mau dipotong, sana siap2 ! ihihiy

Mom and Dad

Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya. Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya.

Lalu bagaimana dengan Papa?

Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari, tapi tahukah kamu, jika ternyata Papalah yang mengingatkan Mama untuk menelponmu?

Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng, tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?
Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil. Papa biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda. Dan setelah Papa mengganggapmu bisa, Papa akan melepaskan roda bantu di sepedamu. Kemudian Mama bilang : "Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya" , Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka.
Tapi sadarkah kamu? Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA.


Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Mama menatapmu iba. Tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : "Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang"

Tahukah kamu, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?

Saat kamu sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata : "Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!". Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut. Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.


Ketika kamu sudah beranjak remaja....

Kamu mulai menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam, dan Papa bersikap tegas dan mengatakan: "Tidak boleh!". Tahukah kamu, bahwa Papa melakukan itu untuk menjagamu? Karena bagi Papa, kamu adalah sesuatu yang sangat - sangat luar biasa berharga..

Setelah itu kamu marah pada Papa, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu. Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Mama....

Tahukah kamu, bahwa saat itu Papa memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya, bahwa Papa sangat ingin mengikuti keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?

Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu, Papa akan memasang wajah paling cool sedunia. Papa sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu. Sadarkah kamu, kalau hati Papa merasa cemburu?

Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Papa melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya. Maka yang dilakukan Papa adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir. Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut - larut.

Ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati Papa akan mengeras dan Papa memarahimu. Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Papa akan segera datang? "Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan Papa"

Setelah lulus SMA, Papa akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur. Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Papa itu semata - mata hanya karena memikirkan masa depanmu nanti. Tapi toh Papa tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginan Papa

Ketika kamu menjadi gadis dewasa....

Dan kamu harus pergi kuliah dikota lain. Papa harus melepasmu di stasiun. Tahukah kamu bahwa badan Papa terasa kaku untuk memelukmu? Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini - itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati. Padahal Papa ingin sekali menangis seperti Mama dan memelukmu erat-erat. Yang Papa lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan menepuk pundakmu berkata "Jaga dirimu baik-baik ya sayang".

Papa melakukan itu semua agar kamu KUAT...kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.

Di saat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Papa. Papa pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain. Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Papa tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan. Kata-kata yang keluar dari mulut Papa adalah : "Tidak.... Tidak bisa!" Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan "Iya sayang, nanti Papa belikan untukmu".

Tahukah kamu bahwa pada saat itu Papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?

Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana. Papa adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu. Papa akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat "putri kecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang"

Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada Papa untuk mengambilmu darinya. Papa akan sangat berhati-hati memberikan izin. Karena Papa tahu, bahwa lelaki itulah yang akan menggantikan posisinya nanti.

Dan akhirnya....

Saat Papa melihatmu duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang Lelaki yang di anggapnya pantas menggantikannya, Papa pun tersenyum bahagia. Apakah kamu mengetahui, di hari yang bahagia itu Papa pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis? Papa menangis karena papa sangat berbahagia, kemudian Papa berdoa.

Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Papa berkata: "Ya Allah tugasku telah selesai dengan baik. Putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik. Bahagiakanlah ia bersama suaminya..."

Setelah itu Papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk. Dengan rambut yang telah dan semakin memutih. Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya. Papa telah menyelesaikan tugasnya.

Papa, Abi, Ayah, Bapak, atau Abah kita. Adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat, bahkan ketika beliau tidak kuat untuk tidak menangis. Beliau harus terlihat tegas, bahkan saat dia ingin memanjakanmu. Dan beliau adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa "KAMU BISA" dalam segala hal.

- mengcopy dari notes teman di facebook, katanya sih ngambil dari kaskus :)

-------------------------------------------------------------------------------------------

i love you Bapak :)

= to be continued =

Wednesday, November 18, 2009

Ketakutan

Mengalahkan ketakutan adalah mengalahkan dirimu sendiri

~ quote terinspirasi dari novel Refrain


= to be continued =

Saturday, November 14, 2009

unwrote yet

buku harian gw tak tertulisi, berminggu-minggu.

bagi banyak orang ini adalah fase yang biasa terjadi bagi seseorang yang suka menulis, emm, buku hariannya. beberapa orang yang mengetahui gw menulis buku harian sejak kelas 6 sd dan seluruhnya telah berjumlah 13 jilid terkejut gw bisa sekonsisten itu dalam pengerjaannya. mereka berkata tidak bisa melakukannya sekonsisten gw karena malas, atau merasa untuk mengekspresikannya secara langsung (di depan orang) adalah cara yang praktis dan lebih cepat menyelesaikan masalah daripada hanya menuliskannya.

agak terluka mendengarnya. ya, menyadari bahwa jalan yang gw pilih tidak akan memberikan solusi apapun. tapi buat gw, itu semua sangat berarti. menulis adalah investasi, setidaknya investasi memori yang telah lalu agar tidak hilang begitu saja. juga agar gw bisa mempelajari hal-hal telah lalu yang menjadi kesalahan-kesalahan gw sehingga tidak terulang kembali.

yaa, paling tidak buat lucu-lucuan lah, hehe..
(tapi keknya yg gw tulis kebanyakan ga selucu itu sampe bikin gw ketawa ngakak juga sih.. --)

namun, menyadari kl gw telah melewati fase ini beberapa kali (minimal 4 kali lah, keknya sih lebih dari itu BANGET, hehe) jadi ya dinikmati saja lah. nggak usah berpura-pura nggak terjadi apa-apa. toh dunia ini masih berputar, jadi semua pasti akan berjalan sesuai arahnya masing-masing. Badai yang dahsyat itu aja pasti berlalu kok, iya kan ? :D

= to be continued =

Jiffest 2009 is coming to town !

woooke !
setelah Europe on Screen, Docdays, acara yang gw tunggu-tunggu selanjutnya adalah... jeng-jeng-jeng.. JIFFEST.. !

gw langsung ngepost ini gara-gara abis baca Cinemagz edisi November (itu tuh yang covernya New Moon) dan liat iklannya dsana ! :D

btw, setelah gw cek di page event facebook dan jiffest.org, ternyata dari pihak mereka sendiri blm memberikan informasi cukup banyak. yang gw tau baru Jiffest tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 4-12 Desember 2009 dan film pembukanya adalah Sang Pemimpi -- sekuel dari Laskar Pelangi.

sooo, tunggu info update-an selanjutnya yaaa ! :D

= to be continued =

Monday, November 2, 2009

Life and Love

I went walking with my momma one day
When she warned me what people say
Live your life until love is found
'Cause loves gonna get you down.

Lollipop - Mika
= to be continued =

sulitnya meraih ikhlas

ketika menyadari bahwa saya orang terpilih.
namun, ya, saya tetap membutuhkan orang lain.
saya tak bisa sendiri, saya amat membutuhkan bantuan kalian..

ketika melihat kepentingan-kepentingan bertumpuk.
dan setiap orang menyuarakan haknya.
bagaimana dengan saya, sang terpilih ?
apakah saya boleh menyuarakan keinginan saya ?

saya terikat dengan kewajiban.
dan lupakan semua tentang lainnya.
saya ikhlas berada di sini.
tapi ketika melihat orang-orang lainnya, saya iri..

keikhlasan adalah sesuatu yang sulit diraih, namun teramat mudah terlepaskan..

mungkin keikhlasan saya hilang sudah.
menuliskannya di sini juga sebuah kesalahan.
bicara dengan mereka sudah saya lakukan.
tapi apa boleh buat, saya lah sang terpilih, tanpa ba bi bu lagi..

keikhlasan adalah sesuatu yang sulit diraih, namun teramat mudah terlepaskan..
semoga saya bisa sabar menjalaninya

orang sabar disayang Tuhan ! :)

= to be continued =
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis