Wednesday, June 22, 2016

Film yang ditonton April - Des 2015

Ternyata udah lamaaaaa banget nggak update tentang film yang udah ditonton di bioskop. Terakhir itu diupdate bulan Maret 2015 (link), lebih dari setahun yang lalu, cing!

Yaudah, kita update dulu yang tahun 2015 ya. Mungkin setelah ini postingannya buat yang 2016, hehe.

Film yang ditonton di tahun 2015 pada bulan:

- April
1. Sponge Out of Water, 030415 (ditonton 2)
2. Tjokroaminoto, 130415
3. Fast and Furious, 150415
4. Filosofi Kopi, 220415
5. Avenger: Age of Ultron, 250415 (ditonton 2x)

- Mei
1. Europe On Screen 2015! Reviewnya baca di sini ya (link)

- Juni
1. Siti, 090615
2. Jurrasic World, 160615
3. Minions, 210615 (ditonton 3x)
4. Terminator Genesys, 280615

- Juli
1. Ant Man, 220715 (ditonton 2x)

- Agustus
1. Mission Impossible 5: Rogue Nation, 050815
2. Inside Out, 220815 (ditonton 2x)

- September
1. Maze Runner: Scorch Trial, 120915
2. The Intern, 270915

- Oktober
1. The Walk, 101015

- November
1. Spectre, 081115
2. Hunger Games: Mockingjay Part 2, 221115

- Desember
1. Star Wars 7: The Force Awakens, 301215

Total ada 19 film. Total selama 2015 adalah 26 film. Film Indonesia yang ditonton berjumlah 4, sisanya film asing.

----------



Komentar pendek tentang beberapa filmnya yaa

- Sponge Out of Water is a bad movie. Gw suka dengan Spongebob SquarePants The Movie yang tayang tahun 2004. Gw sudah curiga lanjutannya ini sebenarnya nggak begitu oke. Banyak reviewer yang bilang film ini hanya muncul agar pemasukan kreator Spongebob yang agak seret jadi bertambah. Sayang jokes yang ada di film ini banyak yang garing. Tokoh-tokoh yang berubah jadi ala 3D superhero pun terasa krik-krik. Sedih mengingat akhir Spongebob The Movie malah jadi seperti ini.

- Fast and Furious 7. 


Gw ga pernah nonton Fast and Furious (FF) sebelumnya. Ini perdana dan waktu itu lagi ga banyak film bagus, nontonlah gw. Sebagai orang yang masih merasa pemula dalam menyetir mobil, film ini bikin gw amaze banget. Sempet banget ya film ini menceritakan petualangan driver yang tetiba jadi agen rahasia, sambil ketemu mobil-mobil keren, dan ngeshoot saat-saat si driver ini nginjek kopling rem gas, ganti perseneling, dan kemana ban membawa mereka. Gw di tanjakan aja masih kagok, eh mereka bisa-bisanya mengendarai mobil lompat dari satu gedung ke dua gedung lain di Dubai. Mantappp!

Oya, di film ini salah satu pemerannya yaitu Paul Walker meninggal di tengah jalannya syuting kan. Sesotoynya gw sih ngeliat dia akting, emang keliatan banyak tatapan kosong dan ga fokus gitu. Mungkinkah itu tanda-tanda orang yang sudah mau meninggal? :'')

- Filosofi Kopi. 


 Kereeen. Film adaptasi dari novel Dee yang gw suka nomor 2 setelah Rectoverso!

- Avengers dan Ant Man, karya Marvel yang gw sukai tiada tara. Well, lebih ke Avengers sih. Karena siapa coba kalau bukan kemunculan Om Tony :-*

- Siti, film Indonesia yang temanya berat. Seorang perempuan yang harus membagi waktu antara mengurus suaminya yang lumpuh, anaknya yang susah diajak belajar dan sekolah, pekerjaannya sebagai penjual keripik jingking dan petugas karaoke (nemenin tamu gitu, you know lah), plus harus melunasi berbagai utang sana-sini. Endingnya pun ngegantung bikin penasaran.

- Minions, salut karena karakter Minionnya sama sekali nggak menggunakan bahasa manusia pada umumnya. Untunglah ada narator yang setiap kali selalu sigap menerjemahkan apa yang dimaksudkan oleh Minion. Oya, setelah film ini keluar, banyak artikel yang menerangkan tentang arti kata-kata Minion yang ternyata diambil dari berbagai bahasa. Bahkan ada yang diambil dari bahasa Indonesia juga lho :D

- Terminator, MI5, Star Wars, pertama kali juga nonton. Ya menikmati saja lah.

- Inside Out

 
the BEST movie in 2015 if I can give you my opinion! Salah satu karya terbaik Pixar! Baik film openingnya yang cerita dan soundtracknya super keren (link) dan film utamanya yang sungguh menyentuh! Nangis di keduanya. Paduan animasi dan warna yang menawan! Bahkan inti utama ceritanya yang menerangkan tentang bagaimana isi pikiran kita digunakan sebagai terapi kepada anak-anak kecil yang masih belum bisa menerangkan dengan baik perasaan yang mereka pendam.

- Maze Runner, film yang nontonnya bikin capek. Lari-lari terus kerjaannya. Mana sekarang ada zombienya pula, huks

- The Intern. Filmnya Anne Hathaway dan Robert DeNiro. Ceritanya tentang si Anne yang jadi head of sebuah start up di bidang fashion yang mendapatkan karyawan magang Robert DeNiro. Ini magangnya emang unik, mereka malah mencari senior (alias yang udah pensiun) untuk magang. Biasanya kan malah yang mahasiswa dan masih muda-muda ya. Si Anne ini juga mengalami krisis di rumah tangganya karena dia menjadi kepala keluarga, sedangkan suaminya menjadi bapak rumah tangga. Anne super sibuk sehingga suaminya malah selingkuh! Film drama yang membahas kehidupan wanita yang harus membagi peran sebagai wanita karier maupun di keluarga.

- The Walk. Film unik yang gw tonton karena yang main adalah Joseph Gordon Levitt :P Intinya adalah tentang seorang pemain sirkus yang menekuni berjalan di atas tali dengan tongkat dalam ketinggian. Dia selalu menchallenge dirinya untuk memasang tali lebih tinggi dan lebih tinggi lagi. Hingga puncaknya dia ingin berjalan di tali yang dipasang antara 2 menara kembar World Trade Center. Iya, gedung yang dibom pas 9 September 2012. Tapi film ini bersetting di tahun 1974 di mana gedung tersebut sedang dalam tahap pembangunan.

- Spectre, film James Bond yang katanya bakal jadi film terakhir Daniel Craig berperan jadi tokoh utama. Senengnya nonton film ini karena si Q (diperankan Ben Wishaw) memiliki peran yang cukup banyak dan mengundang senyum. Gw juga jadi tau sedikit kisah masa kecil James. Sebenernya pengen aja baca kisah kehidupan si James Bond tanpa kepanjangan sama musuh dan actionnya. Macem pengen tau di mana lahir, gimana masa kecilnya, gimana pacar-pacarnya (di setiap film pasti punya pacar baru melulu, tapi kayaknya ada satu cewe yang dia inget mulu), dan gimana hubungan dia dengan M pas masih diperanin sama Judy Dench. Buka wikipedia kali yaa.

Oya, awal film ini mengambil lokasi di Meksiko dan event bernama "Day of The Dead", di mana semua orang bercoplay ala Haloween.


- Hunger Games: Mockingjay Part 2. Sedih sama endingnya tetiba Katniss udah jadi ibu beranak dua. Dan ga suka Katniss sama Peeta. Maunya sama Gale ajaaaa :''(

----------

Yep, begitulah kira-kira film yang ditonton di tahun 2015. Di tahun 2016 ga kalah keren-keren lho filmnya! :D

= to be continued =

0 comments:

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis