Tuesday, June 26, 2007

デスノート


ada yang taw gambar buku apa disamping ini sodara2.. ?

itu adalah death note sodara2.. hahahaha :ketawa ngikik: * set dah al, di gambarny jg ad namany jelas2 gtu, jayus ahh

deathnote ini gw dapatkan sebagai bonus karena gw telah membeli animonster edisi 100. selaen dapet bonus deathnote gw jg mendapat booklet Laruku ( yang sayangny krn gw g terlalu ngefans sm mereka jd ga gtu guna, coba booklet clamp, hehe ), gw jg dapet semacem kalung dengan pendant huruf " L ". yang gw bngung, itu L nya dari nama tokoh deathnote ( yang dijepangin jadi dipanggil Eru ) ato inisial dari Laruku yap ? hwehehe, ga penting laa. tapi sekarang tu pendant jd gw pake kmana2. hmm.. cb hurufny " A " aj yak.

deathnote ini sebenerny berasal dari manga, yang juga novel, trus jadi anime n ada live action+video gameny juga, yang judulny sama2 " Death Note". deathnote ini bercerita tentang seorang manusia bernama Yagami Light ( Yagami Raito.red ) yang merasa bosan dengan kehidupanny, kemudian dya menemukan sebuah buku bernama deathnote. buku ini sebenarny adala milik seorang shinigami yang bernama Ryuk yang sengaja menjatuhkanny ke dunia. setelah menemukan deathnote, Light bercita2 untuk menjadikan dunia ini sebagai dunia yang aman damai tenteram dengan cara membunuh para penjahat yang ada. tapi sayangny cita2 muliany perlahan2 berubah karena munculnya L ( Eru ) yang mencari pelaku pembunuhan para penjahat tersebut. Light menganggap dirinya adalah Tuhan dengan memegang death note tersebut, tapi sebenarnya dya hanyalah pembunuh ( Kira ) berdarah dingin.

nah, sekarang kira2, kl lo sendiri yang kedapetan megang tu buku, bkl lo apain ya ? apakah lo akan bercita2 sama dengan Light juga untuk membangun dunia baru yang damai tanpa kejahatan ? kl gw sih mgkn pas nglyat satu buku dengan di dlmny terdapat instruksi :

How to use it :
- the human whoose name is written in this note shall die
- this note will not take effect unless the writerhas the persons face in theirmind when writing his / her name. Therefore people sharing the same name will not be affected
- the human who uses this note can neither go to heaven or hell
- the deathnote will not affect those under 780 days old
- if you lose the deathnote
or have in stolen, you will lose its ownership unless you retrieve it within 490 days

pertama bkl,, menjauhi buku itu ! yah, secara gw it orgny penakut, apalagi baca instruksiny ajaa isinya ttg bunuh2an smua. hm hm.. tapi lama lamaa, mgkn tertarik juga bwat mule membaca2 lebi jauh ( karena instruksi d deathnote yg gw dapet byk juga euy ), abis itu mgkn,, mulai mencoba ? haha.. tapi kl dipikir2, bisa gtu ya seorang manusia tb2 mencabut nyawa manusia yang lainnya ? gw jg jd kepikiran ttg cita2 Light, yang sebenerny bagus sih, tapi dengan begitu, bukanny dya mala menciptakan ironi baru bukanny menjadikan dunia yang damai ?

tapi walopun sekarang gw jd ngmgin deathnote terus, sejujurny gw blm pernah baca ato nonton deathnote sm skali, hehe. trus enak aj gtu ya blm baca blm nonton ud ngereview ceritanya.. ? :p yah, kan gw ngambil referensi dr animonster sm wikipedia bwat bahan review, jadi gapapa kan ? abis kata temen gw yg dah baca komik ny, ceritany emg tergolong ckp ribet, tulisanny byk bgt ampe hurufny kecil keciiil spy muat di balon dialogny. dan secara temen gw it dah taw selera komik gw kek apa, dya ga merekomendasikan cerita ini bwat gw.. xp tapi berhubung gw jd makin penasaran ( karena dah baca byk reviewny di animonster ), gw jadi tertarik bwat baca nih ! tapi kekny nungguin yang legal terbit dlu deh. setau gw yg ud beredar yang bajakan siih. di animonster sih ditulisny oktober 2007,, wew, lama juga yap. smoga sampe bulan itu keinginan gw bwat baca ini komik tidak memudar.. xp

= to be continue =
* eh hari ini gw dapet KTP lhoo, hehe,, ( jd berasa makin tua.. )
* jadi bngung tu buku deathnote maw gw apain yak ? walopun emg bisa dipake bwat buku tulis byasa, tapi sayang makeny.. kl ga gw apa2in lebih sayang lagi jd ga guna.. apa gw pake bwat.. ( tanduk di kepala gw jd keluar.. hahaha )

No comments: