Sunday, October 27, 2013

Belajar Nyetir dan Tes Kesehatan

Hai, two updates~

----------

Mulai belajar nyetir lagi. Mendatangkan pelatih untuk berlatih selama 10 hari. Surprise pelatihnya seorang ibu rumah tangga yang nggak punya pengalaman melatih nyetir dan cuma bermodalkan, "Yang penting anaknya berani di jalan!".

181013 Alia dan Tante Agnes
Nyetir sampai Depok, trus muter-muter naik bikun ;)


Well, gw ga berani-berani amat sih, tapi mau lah turun ke jalan (bahasanya kayak orang mau demonstrasi hihi). Asiknya si pelatih yang gw panggil Tante Agnes ini orangnya sigap dan selalu memberikan tantangan. Buat gw, Tante Agnes itu seolah memperpanjang umur gw. Kayaknya ada beberapa kejadian yang kalo gw inget-inget lagi tuh super serem dan besar kemungkinannya menyebabkan gw kecelakaan.

Gw udah latihan sama dia selama 6 hari, tinggal 4 hari lagi nih. Semoga walaupun Tante Agnes udah nggak menemani lagi, gw tetep bisa berani dan bertanggung jawab bawa mobil di jalan ya :)

----------

Dua hari ini mengikuti tes kesehatan fisik dan mental untuk melamar kerja di sebuah institusi. Senang bertemu dengan cukup banyak orang yang dikenal dari teman sma dan kuliah. Aih, dunia itu sempit. Agak waswas nih karena denger-denger dari sana-sini yang ikutan tes itu banyak yang sebenernya udah kerja. Ada yang udah di Bank Mandiri, Bank Permata, PWC, MAP, dll. Kasih kesempatan buat yang job less duluan dong kayak gw huhuuuu..

Oya, demi nggak deg-degan pas tes kesehatan fisik, di hari Kamis gw cek kesehatan duluan di lab klinik tempat Om gw bekerja di daerah Kampung Melayu. Alhamdulillah kondisi dinyatakan sehat-sehat aja. Cuma perlu ngurangin berat badan cukup banyak huhuuu..

Ngurangin berat badan ini cukup penting karena ternyata gw udah kelebihan 16 kg (info dari dokter yang meriksa dengan melihat tinggi badan gw). Kelebihan ini juga membuat gw sampai ditusuk 3 kali pake jarum suntik untuk ambil darah. Tusukan pertama nggak dapet nadi. Tusukan kedua keambil darah cuma sedikit. Tusukan ketiga baru bener. Susternya bilang padahal sebelumnya sukses-sukses aja, tapi cuma di gw yang susah. Susah karena nadinya katanya tertimbun lemak >.<

Pas tes kesehatan mental hari ini, gw ternyata keluar paling terakhir. Cuma ngisi kuesioner MMPI namanya, ada 567 pertanyaan. Gw butuh 2 jam untuk menyelesaikannya. Psikiaternya yang jaga ruangan sampe nanya, "Ngerjainnya susah ya, Mbak?" Trus jadi dag-dig-dug sendiri jangan sampe si psikiaternya komen yang aneh-aneh tentang gw. Abis pertanyaannya kan kebanyakan untuk mendeteksi apakah ada phobia tertentu, apakah adiksi sama obat-obatan atau minuman keras, apakah ada pengalaman yang terkait dengan kekerasan, apakah ada potensi untuk memiliki keabnormalan mengenai gender dan seks, dll. Gw ngerjain lama di ngebulet-buletinnya, pegellll...

= to be continued =


No comments: