Wednesday, September 1, 2010

awal semester 5

kuliah kembali dimulai. bagi gw, kuliah sudah mencapai semester kelima. tak terasa sekarang gw udah jadi mahasiswa tahun ketiga. eew, rasanya waktu cepat sekali berjalan >.<

di semester 5 ini, terasa beberapa perubahan bagi angkatan 2008. di antaranya adalah mata kuliah yang diambil tiap2 jurusan yaitu akuntansi, manajemen, dan ilmu ekonomi sudah berbeda2. jadi sekarang kalo kuliah, yaa pasti sama temen2 sejurusannya aja. tinggal sedikit mata kuliah yang bisa sekelas sama temen2 beda jurusan.

pemisahan itu semakin terasa lagi untuk anak manajemen. karena inilah saatnya kami, para anak mene, menentukan konsentrasi apa yang akan dipilih. di feui terdapat 4 konsentrasi: keuangan (finance), pemasaran (marketing), SDM n organisasi (human resource), dan operasional (operation). makin kepisah2 lagi kan kita kuliahnya. yang terbanyak diambil adl marketing, dilanjut finance, lalu HR, dan operational yang terakhir yaitu nol orang, haha

gimana rasanya di awal kuliah semester 5 ini ? campur aduk !

yang pasti pertama waswas. karena hari pertama gw ke depok adl hari senin, dimana seharusnya di hari itu gw ga ad kuliah, tp PA (Pembimbing Akademik) ngajak gw ktemuan. dan dari pertemuan itu dia jelas2 bilang kl gw satu2nya anak bimbingan yg dia temuin (1 PA megang bbrp anak) dan kl dia minta ktemu berarti ad ssuatu hal yang cukup krusial. well, mungkin untuk hal ini ga gw lanjut bahas dsini, minta doanya aj ya smoga semester ini bisa lebih baik dr semester2 sblmnya :)

lalu spt kebiasaan yg berlanjut terus hingga sekarang, gr2 liburan panjaaang (pdhl cm sebulan jg sih) bkn gw balik lg ke fe dgn penuh tanda tanya karena gw lupa sama nama smua org ! hahahah. it's truee ! aneh sih emg. tp pas ke kampus inget sih muka2nya, cuma pas mau nyapa, jdeng ! lupa smua namanya sapa :P

semakin berSEMANGAT ketika menemui mata kuliah baru ! apalagi karena gw udah ngambil konsentrasi SDM. rasanya kek pas sma dlu. inget banget jamannya kelas 1 sma rasanya pusiiiing banget krn pelajaran sangat banyak dan masih belajar ipa + ips jg. nah pas naik kelas 2, baru deh rasanya agak legaan, karena udh penjurusan apalagi gw ngambil ips :D walaupun setelah berjalannya waktu ips ga semudah yang dibayangkan, muncul jg tantangan2 baru tp tentunya lebih menyenangkan utk dijalani :) bgitu jg dengan perasaan gw sekarang. gw berharap ke depannya gw bisa lebih baik, karena di semester ini gw hanya bisa mengambil sedikit mata kuliah, sebuah penyesalan tapi yasudahlah gw terima saja dengan lapang dada. ayoo berSEMANGAT ! :D

kosong dan kesepian, haha.

btw, akhirnya gw jg udh mengeluarkan sebuah keputusan utk keluar dr organisasi yg gw ikuti dari tahun pertama kuliah. prosesnya cepat singkat padat :P tinggal butuh sepucuk surat saja. bersyukur tidak dipersulit, tapi jadi terasa ternyata gw itu worthless ya, haha. tapi kl dilihat2 memang kebenarannya seperti itu jadi mau ngerasa sedih jg wong itu yang dilakukan selama kurang lebih 1 semester ini :P justru harusnya gw minta maaf ke mrk udh menggabut hahaha

dan dan dan, gw jadi pengen mengisi keluangan waktu gw dengan sesuatu yang bermanfaat. lebih bagus lagi yang bisa menghasilkan uang :D yaa sbnrnya gapapa jg sih kl ssuatu itu mengeluarkan uang, tapi kl mau pake uang sendiri aj. ga enak minta sama ibu >.<

kegiatan lainnya ? yang kepikiran sih paling kegiatan sosial, tp masih blm tau dlm bentuk apa >.<

well, bgitulah, udah lama juga ya ga curhat panjang lebar bgini di blog :) bahkan diary gw jg udh lama ga keisi, lamaaa banget dianggurin, haha. baru nulis tadi siang pas lagi jaga TO BTA SMP spy ga bosen dan ketiduran aj sih krn kl jaga TO kn kerjaan gw diem doang nglyatin anak2 pd ngerjain soal :P

= to be continued =

* picture is from istockphoto.com

No comments: