Saturday, November 7, 2015

Yuk Menuju Kebebasan Finansial

Mau mau mau ikut acara iniiii


Sudahkah memiliki tujuan keuangan yang sesuai dengan visi hidup?
Ataukah hanya seperti air yang mengalir?
Apakah gaji cukup sampai akhir bulan?
Apakah tahu uang dibelanjakan kemana?
Gaji seperti lubang tutup lubang karena terlilit hutang? Bagaimana menyelesaikannya?
Bingung dengan banyaknya pilihan investasi?

Mari ikuti Seminar Keuangan bersama Dompet Dhuafa

Tema : Islamic Financial Planning
Waktu : Sabtu, 7 November 2015. Jam: 09.00-13.00 WIB
Tempat : Gd. Filantropi Lt. 1, Kampus Umar Utsman, Jl. Warung Buncit Raya No. 14, Jakarta Selatan
Pembicara : Febiola Aryanti

Biaya:
Rp 200.000 per orang (early bird sampai 16 Oktober 2015)
Rp 250.000 per orang
Rp 400.000 per pasangan

Contact Center : 021-7415060 / 0812-12-92528

Yukk yang di Jakarta ikutan event ini bareng sama saya! :D

Saya ingin sekali mencapai kebebasan finansial. Semoga sih bisa tercapai sebelum saya menikah (yang nggak tahu kapan, sabar aja ya nunggu pengumumannya di sini *eaa). Tapi saya menyadari penghasilan saya jumlahnya biasa aja, jadi kalau bertumpu hanya pada penghasilan dan tabungan, sepertinya akan lama mencapai keinginan tersebut. Makanya saya jadi pengen tahu nih cara mengelola keuangan yang baik dan bisa membantu kebebasan finansial.

Pilihannya sebenarnya banyak nih. Apakah mau ikut main di pasar uang macam beli SBI atau simpan deposito, main di pasar modal seperti ikutan beli saham, obligasi, atau reksadana. Tanam di asuransi yang nantinya bisa ikut membantu juga jika terjadi kecelakaan atau sakit. Beli emas batangan atau perhiasan. Atau beli properti.

Tapi ya balik lagi, karena penghasilannya biasa aja, susah juga kalau investasi yang butuh uang banyak. Maunya yang cere-cere dulu deh sambil membiasakan diri. Syukur-syukur bisa dapat keuntungan dan lanjut ke investasi medium dan besar. Cita-citanya sih pengen banget bisa buka bisnis sendiri atau punya kosan yang berujung passive income. 

Mohon doa dan infonya juga boleh lho biar kita bisa menuju kebebasan finansial bersama! :D

Thursday, November 5, 2015

James Bond: Spectre Coming Soon 6 Nov 2015 di Indonesia

Sudah memasuki bulan November!!!

Salah satu hal yang saya tunggu dari akhir tahun 2015 ini adalah ingin menonton beberapa judul film, di antaranya The Little Prince, James Bond: Spectre, dan Hunger Games: Mockingjay Part 2.


Film Spectre sudah dirilis di Inggris sejak tanggal 26 Oktober 2015. Di Amerika akan dirilis hari Jumat, 6 November 2015. Di Indonesia pun akan dirilis di tanggal 6 November (link). Bagi yang tidak ingin kehabisan tiket di hari-hari pemutaran awal, pihak 21 Cineplex sudah membuka penjualan tiket sebelum hari H pertunjukan (preorder.red) melalui M-Tix.

Spectre adalah seri film James Bond ke 24. Saya sendiri baru menonton 2 film terakhirnya saja, yaitu Quantum of Solace di tahun 2008 dan Skyfall di tahun 2012. Film Spectre menjadi film keempat yang dibintangi Daniel Craig sebagai pemeran utama. Film pertamanya di seri James Bond adalah Casino Royale. Kabarnya film ini akan menjadi film berdurasi terpanjang selama seri James Bond, yaitu antara 155 atau 160 menit (link), yang berarti bisa hampir 3 jam!

Sejak diputar 26 Oktober 2015 di Inggris, Spectre sudah masuk ke jajaran film Box Office. Tapi setelah beberapa saat berselancar di Google, entah kenapa saya merasa orang-orang yang terlibat dalam film ini mengalami penurunan semangat untuk melanjutkan serinya. Daniel Craig sang pemeran utama dikabarkan ingin berhenti ikut serta dalam film ini, walaupun dia sendiri mengklarifikasi kontraknya masih akan berlanjut di satu film lagi (link). Sang sutradara, Sam Mendes, juga menyatakan akan berhenti menyutradarai film James Bond walaupun film Skyfall dan Spectre sukses besar di pasar (link). Lalu perusahaan Sony yang memegang franchise film James Bond diisukan akan menjual franchisenya ke perusahaan lain (link). Padahal sebelumnya Sony sudah "membagi" hak franchise Spiderman bersama Marvel.

Well, semoga apapun yang terjadi adalah untuk yang terbaik ya. Semoga saya sempat menulis reviewnya setelah menonton film ini :D

Wednesday, November 4, 2015

Semakin Sedikit Jumlah Orang Baik

Ketika jumlah orang baik di dunia ini semakin sedikit sehingga melakukan sedikit kebaikan langsung dianggap aneh dan ada maunya. Been there, done that :'D
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis