Tuesday, April 21, 2015

Nikahan Sarah - Haidir, Nia - Fery, dan Uswah - Ived

Gw akan menulis tentang 3 acara nikahan yang gw datangi:

----------

Nikahan Sarah - Haidir
-----

Acara nikahannya dilaksanakan Sabtu, 7 Maret 2015 di SMA Percik yang berlokasi di Duren Tiga. Tadinya gw kira nikahannya bertempat di aula, ternyata nikahan ini bertema pesta kebun yang berarti outdoor. Dari jauh-jauh hari di undangan sudah tertera bahwa para tamu sebaiknya tidak usah mengenakan high heels karena tidak cocok dengan tema pesta kebun yang ada.

Dari keduanya, yang gw kenal adalah Haidir. Dia adalah senior gw di SMA. Kenal dekatnya karena dia berada di organisasi yang sama dengan gw, dan ada momen di mana gw akan mengikuti LKS (Latihan Kepemimpinan Siswa) untuk bisa menjadi pejabat di organisasi. Nah, si Haidir ini adalah senior yang tahun lalu ikutan LKS, jadi dia bertugas untuk membimbing kami juniornya yang baru mau ikutan.

Gw datang ke resepsinya yang diadakan dari jam 4 sore. Dekornya cantik dan romantis. Makanannya enak. Nggak nyangka halaman sekolah bisa didekor jadi tempat pernikahan yang super oke. Minusnya adalah di tengah-tengah acara sempat hujan yang membuat tamu sempat bubar mencari tempat berteduh, dan adanya orang-orang yang merokok. Yah namanya juga outdoor ya, jadi agak susah juga mencegahnya.

Ternyata tema pesta kebun itu seru juga ya. Diadakannya juga sore jadi nggak gerah. Tinggal mungkin pemilihan tanggalnya aja supaya nggak pas musim hujan. Pengantinnya tadinya juga yang nggak cuma berdiri di pelaminan, tapi berjalan-jalan untuk menyapa tamu. Cuma ya tadi gegara di tengah-tengah hujan jadi pengantinnya balik ke pelaminan dan tamunya yang salaman ke sana. Jadi pengalaman menarik banget buat gw karena ini adalah pertama kalinya gw dateng ke pernikahan outdoor tema pesta kebun :D

 
Detik-detik pengantin memasuki venue

Dekorasinya penuh dengan warna pink dan putih

Tempat duduk bagi para undangan

Meja makanan

Hiasan kandang burung yang makin mempermanis

Meja tempat foto kedua mempelai. 
Fotonya masing-masing, ga ada foto ala prewednya :)

 Pelaminan tempat duduk mempelai dan orang tua

Yes it is :)

Ini orang yang nemenin gw dateng ke acaranya:


Pas ngeliat hasil fotonya, si Mas Ndut bilang doi lupa nahan napas jadi keliatan jelas deh perut buncitnya. Gapapa kok tetep unyu biar buncit juga :3


----------

Lalu 2 acara nikahan yang gw datengin di hari Sabtu, 4 April 2015.

Di hari itu gw berkesempatan datang ke dua acara nikahan. Pertama, nikahannya Nia - Fery di Bekasi, dan nikahannya Uswah - Ived di TMII. Undangan dari Uswah - Ived sudah datang 2 minggu sebelum hari H dan gw udah meniatkan diri untuk datang ke sana. Eh ternyata 1 minggu kemudian dateng undangan dari Nia - Fery. Gw tadinya udah galau karena udah niat dateng ke acara Uswah - Ived yang undangannya lebih dulu nyampe. Tapi si Nia ini adalah salah satu rekan sekosan pas kuliah plus doi ini anaknya supersibuk dan jarang banget kedengeran kabarnya, tau-tau udah ngasi undangan nikah aja. Khawatir kl ga kesampean dateng ke acara doi, bakal susah banget banget ketemu doi lagi.

Jadilah gw menyusun rencana gimana caranya supaya gw bisa dateng ke dua acara itu. Oke, pagi ke akadnya Nia Fery, siang ke resepsinya Uswah - Ived. Alhamdulillah rencananya berhasil dengan baik dan kita bisa tiba tepat waktu, yeay! :))

----------

Nikahan Nia - Fery
-----

Gw berangkat naik taksi. Siap-siap dari jam 6, lalu jam setengah 7 otw. Nyampe Bekasi jam 9 kurang. Itu kepagian, karena ternyata gw salah baca undangan, kirain jam 9 akadnya, ternyata jam 10, hehe. Yowis gapapa daripada telat ya.

Nia dan Mas Fery ini kenalan ketika mereka sedang kuliah bareng S2. Sekarang mereka berdua bekerja sebagai dosen untuk mahasiswa S1. Oya, mereka sama-sama ambil jurusan arsitektur. Pas gw liat uang untuk seserahannya dibikin macem maket rumah-rumahan 3 dimensi gitu, uniknyaa :D

Pengantin pria memasuki gedung bersama keluarga

Seserahan uang yang dibentuk maket rumah 3 dimensi

Orang yang memimpin upacaranya (ini disebutnya apa yaa?) 
Oya maapin jempol saya ikut kefoto

Saat kedua pengantin menandatangani buku nikah

Saatnya berfoto bersama cincin~

Di sana juga bertemu dengan Widiya dan Ajeng. Mereka berdua pas banget bajunya berhijau-hijau, serasi dengan seragam keluarga pengantin, hihi. Ajeng emang dikasi kain sama Nia, kalo Widiya tanpa disengaja ;)

Alia - Ajeng - Widiya

Oiya, jadi fotografer untuk acara pernikahan itu susah bangeeeet yaa. Gw sama Widiya berusaha banget bisa punya foto bareng sama Nia karena kita berdua emang beneran cuma bisa dateng akadnya doang. Tapi hasil fotonya dudul semua hihi. Yaudah gw jadiin kolase aja buat kenang-kenangan :D


----------
Nikahan Uswah - Ived
-----

Perkiraan waktu akad yang salah tentu berkaitan erat dengan jadwal selanjutnya yang diharapkan tetap bisa sampai tepat waktu. Karena akadnya baru mulai jam 10, jadilah gw otw TMII baru jam 11. Padahal resepsi yang mau gw datangi berlangsung antara jam 11.00 hingga 13.00.

Tapi alhamdulillah gw tetap bisa datang tepat waktu. Plus rencananya sebenarnya udah tepat ke Bekasi dulu karena pas kita otw TMII jalanan udah mulai agak macet.

Yang bikin gw super semangat datang ke nikahan ini adalah karena kedua mempelai berkenalan ketika berada di SMA yang sama, dan mereka mengikuti organisasi yang sama. Dan gw ada di irisan yang sama dengan mereka. Kenal baik karena terutama di organisasi itu nggak banyak yang aktif, dan mereka berdua super menyenangkan ketika diajak menjalani kegiatan-kegiatan di organisasi tersebut :)

Mereka juga kuliah di tempat dan jurusan yang sama, Perminyakan ITB! Kayaknya keduanya juga bekerja di lapangan deh, walaupun perusahaannya beda. Seru banget yaa.

Meski begitu, cuma ini foto yang gw dapatkan. Parahnya, gw nggak inget-inget amat sama nama mereka semua, haha. Maafkan aku teman. Trus gw juga keliatan mungil gegara para cewe lainnya pada pakai high heels. Yasudahlah biar makin imut yaa :3

SMA 8 (hampir semuanya) angkatan 2008 :)

----------

Oiya, yang nemenin ke nikahan Nia - Fery dan Uswah - Ived fotonya belum ya~

Iya kita emang super bulet isi pipi semua :3


Well well, ada yang mau ngasih undangan nikahan lagi? :D

=to be continued =

Friday, April 17, 2015

Mark Zuckerberg on Being A True Entrepreneur

Two days ago on Wednesday, April 15th 2015, I read that Mark Zuckerberg made a Q&A via Facebook and welcome everyone to ask him question and he will try to answer it. Then I see a question with an interesting answer, here we go:

Dan Higgins:

How many hours do you work a day?

Mark Zuckerberg: 

That depends on what you count as work. I spend most of my time thinking about how to connect the world and serve our community better, but a lot of that time isn't in our office or meeting with people or doing what you'd call real work. I take a lot of time just to read and think about things by myself. If you count the time I'm in the office, it's probably no more than 50-60 hours a week. But if you count all the time I'm focused on our mission, that's basically my whole life.

I think Mark answer is showed him as being a true entrepreneur. One thing that differentiate a worker and an entrepreneur is about work hour. A worker easily can separate his time for work and private life, but an entrepreneur hardly to do that. Many articles out there saying that one of the advantage of being an entrepreneur is they can organize their time like all they wanted. But for first timer entrepreneur, it's gonna be tough. So time management will be much needed if you really want to balance work and private life.

Thank you Mark for your time to answer some questions that people want to know. I hope you can balance your time and still rock your business :))

= to be continued =

Thursday, April 16, 2015

Late Post: Intensif 2014

Berhubung posting sebelumnya ngomongin sebentar lagi intensif 2015, gw baru sadar belum nulis tentang intensif tahun lalu. Iya, SETAHUN yang lalu :'D

Kenapa sih jadi penting ditulis buat gw? Karena buat gw pengalaman intensif lalu terasa agak beda.

Intensif adalah saat di mana jadwal kerja gw berubah jadi 'mirip' sama jadwal orang kerja kantoran. Yang mirip cuma jam kerjanya sih, tapi hari kerjanya tetep beda karena perbedaan hari kerja dan liburnya yang nggak tentu. Sampe kadang gw lupa itu hari apa karena udah nggak ada bedanya misalnya antara hari senin atau hari minggu :P

Intensif 2014 lalu, tempat gw bekerja yakni BTA sedang dalam kondisi persiapan mau moving ke lokasi baru. Lokasi markas kami yang tadinya berada di lantai 1, kini berubah ke lantai 3 dengan berbagai macam barang bertumpuk di dalamnya, dan itu merupakan perubahan yang sangat terasa karena lokasi kelas yang harus kami urusi ada di 3 lantai dan hanya ada tangga biasa. Sungguh setiap gw habis bertugas di rumah rasanya kaki pengen gw copot aja karena pegelnya bukan main. Gw bisa 10 kali bolak-balik dari lantai 1 ke lantai 3. Untung minum vitamin B Complex dan ngoles salep Voltaren bisa membantu, alhamdulillah :)

Intensif 2014 juga menjadi tahun pertama gw bisa full bertugas. Gw sudah memegang intensif dari tahun 2009. Tapi dari tahun 2009 hingga 2012 tugas tersebut selalu disambi dengan kuliah semester pendek (iya, kuliah itu sambilannya hahah :p) dan terakhir di tahun 2013 gw intensif sambil mengerjakan si spip. Tahun 2013 menjadi tahun tersedikit gw berpartisipasi di dalam intensif karena memang fokusnya mau ngerjain si spip. Alhamdulillah koordinator gw sangat baik mau memahaminya dan si spip pun selesai dengan tuntas :))

Walaupun di 2 paragraf sebelumnya gw bilang saat itu BTA dalam kondisi persiapan mau moving, para binglas (pembimbing kelas, staf yang jumlahnya paling banyak dan pekerjaannya langsung berhubungan dengan anak-anak) baru mengetahuinya di hari terakhir intensif diadakan. Berita mendadak ini membuat hari terakhir juga dikunjungi binglas alumni, sebagai nostalgia terakhir BTA bertempat di SMAN 8 Jakarta :')

So let's see some pictures di hari terakhir intensif BTA tahun lalu, 8 Juni 2014 ;)

Di hari terakhir masih tryout?
Yes, that is BTA :P

Bersama peraih TO tertinggi IPS, Owen, 
sekarang doi kuliah di Ilmu Ekonomi FEB UI :)

Cuma inget yang cowo, Nico Wibawa, maaf ya temen di sebelahnya >.<
Sekarang doi kuliah di Bisnis Islam FEB UI

 Para binglas berkumpul

Tampak dekat sebagian
Ki - ka: Alia - Ully - Nia Wardhani - Tiza - Satria - Liza Tri Kusuma

 Binglas alumni, ki-ka: Kak Eva, Kak Pupu, Kak Debie, 
Kak Citra, Kak Lindi, dan Zhuisa

Bukan, ini bukan cinta segitiga. Hanya sesama angkatan 2012
Adlan - Ila - Devakto

Dikeliling binglas dari FKUI angkatan 2013 
yang tahun pertamanya masih banyak jadwal kosongnya
Ki - ka: Shasha - Alia - Irma


Dua cewe ini yang ngebinglas hampir setiap hari bareng gw. 
Tapi keduanya sekarang sudah menempuh karier masing-masing di tempat lain :)
Ki - ka: Ully - Alia - Liza Tri Kusuma

Binglas alumni yang seangkatan sama gw, Tiway. 
Sekarang kayaknya travelling mulu ya Way? xD

Begitulah cerita intensif 2014. Semoga intensif tahun ini bisa berjalan dengan baik juga :D

= to be continued =

Wednesday, April 15, 2015

Sebentar Lagi Intensif 2015

Minggu lalu adalah minggu yang hectic karena udah menjelang ujian nasional. Minggu ini bisa bernapas sejenak, sebelum 2 minggu kemudian memulai intensif.

Intensif adalah kehectican lainnya karena hanya di saat itulah gw beneran masuk pagi sampai sore macem jamnya orang kantoran. Malah lebih parah, gw bisa harus standby dari jam 6 lebih dikit sampai jam 6 lagi. Dan itulah saat di mana gw ga bisa bersenang dengan jadwal yang biasanya fleksibel hihi. But still, I love my job so much. Sebenarnya mau gimana pun pekerjaan kita, asal kita menyukainya ya dijalanin aja dengan hati riang gembira. Mau jadwalnya hectic atau santai, iya kan? :D

Terus ngeliat poster ini kemarin di twitter dan jadi tertarik.

klik gambar untuk memperbesar

Tapi ada beberapa hal yang harus gw pastikan dulu sebelum gw pengen ikutan sih. Ada yang berminat mau daftar? :D

= to be continued =
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis