Monday, February 16, 2015

Kata Pengantar di Spip

I really have no theme to write in this blog, so let's throw back to spip things :p

sumber: yeahmahasiswa.com (link)

Yep, gw akan menulis kembali kata pengantar dari spip. Kata pengantar ini ditulis di akhir, tentu saja karena tulisan terpenting adalah si spipnya sendiri. Dan ketika menulis pun gw jadi teringat masa-masa mengerjakannya dan betapa banyak nikmat Allah yang diberikan lewat manusia-manusia lain kepada gw :')

Baiklah, ini dia kata pengantarnya :)

----------



KATA PENGANTAR



Alhamdulillah, segala puji dan syukur saya panjatkan kepada Allah SWT atas segala rahmat dan nikmat yang diberikan sehingga saya bisa menyelesaikan skripsi ini dengan baik. Segala pengalaman yang didapatkan dari penyelesaian skripsi ini merupakan takdir yang saya syukuri karena saya tahu setiap orang memiliki jalan masing-masing, dan inilah jalan terbaik yang diberikan oeh Allah SWT untuk saya. 


Penyusunan skripsi ini dilakukan untuk memenuhi salah satu syarat untuk mencapai gelar Sarjana Ekonomi, Jurusan Manajemen, Konsentrasi Sumber Daya Manusia, Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia. Skripsi ini dapat selesai dengan dukungan, bantuan, dan saran dari banyak pihak, untuk itu saya ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada:


1. Bapak Wisnu Ali Martono dan Ibu Fatmah Bahalwan, kedua orang tua saya yang selalu melimpahkan kasih sayang pada saya, dan selalu memberikan dukungan dalam bentuk moral dan finansial. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kesabaran dalam membimbing anak-anaknya.


2. Irfan Pradipta dan Alfi Pramana, kedua adik saya yang menjadi tempat bercerita dan menceriakan suasana rumah.


3. Ibu Elok Savitri Pusparini, M.M., seorang pembimbing skripsi yang telah rela meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran dalam membantu penyelesaian skripsi ini. Terima kasih, dan semoga perjuangan untuk menempuh S3nya dimudahkan ya Bu! :)


4. Ibu Tisye Diah Retnojati, S.E. selaku Area Manager PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. untuk area Depok, Jawa Barat. Terima kasih atas izin dan bantuannya dalam menyebarkan kuesioner.


5. Semua karyawan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. area Depok, Jawa Barat yang telah bersedia menjadi responden dan mengisi kuesioner saya. Terima kasih atas partisipasinya dalam penelitian ini.


6. Seluruh dosen dan asdos FEUI yang telah berjasa mencerdaskan anak bangsa dan membagi pengalamannya kepada mahasiswa.


7. Universitas Indonesia, kampus tercinta yang memberikan berbagai hal seperti dosen, karyawan, fakultas, teman, fasilitas, danau, hutan, trek untuk jalan sehat, perpustakaan yang menyenangkan (terutama di FIB, sayang sekali ditutup, tapi tetap senang dengan perpustakaan pusat), kantin, musola, labkom, wifi, dan lainnya. Saya akan sangat merindukan jalan-jalan random untuk mengamati semuanya satu per satu. Tak lupa juga terima kasih atas berbagai portal jurnal yang dilanggan, semoga semakin banyak pihak yang bisa memanfaatkannya karena UI telah mengeluarkan uang ratusan juta untuk berlangganan portal jurnal tersebut.


8. Sebuah bintang yang cahayanya mampu menerangi setiap langkah, seulas senyum yang selalu menentramkan, dan penanaman keyakinan agar saya dapat menumbuhkan rasa percaya. Terima kasih atas penerimaan apa adanya saya.


9.Dockel, Basson, dan Coetzee yang telah menerbitkan jurnal berjudul The Effect of Retention Factors on Organizational Commitment: An Investigation of High Technology Employees pada tahun 2006 sehingga saya dapat terinspirasi untuk melanjutkan penelitian kalian di industri yang berbeda.


10. Guru-guru statistik yang mengajarkan cara-cara menggunakan spss sehingga saya bisa mengolah data dengan benar, Pak Imam S, Rukhin, dan Andi Hakim. Terima kasih banyak atas kesediaannya untuk berbagi ilmu kepada saya. Kepada Mas Duwi Priyatno pengarang buku yang berisi cara-cara pengolahan data dengan spss dengan ringkas, terima kasih.
 

11. Mas Andi dan Mas Aji yang tak lelahnya mengingatkan dan menyampaikan berbagai informasi seputar skripsi.


12. Teman-teman perjuangan satu bimbingan, Hanifa Rizka dan Elisabeth Tamara. Bersama kita bisa !


13. Teman-teman kosan Pondok Kartini, Liza Farihah, Widiya Febriyanti, Nia Suryani, Bestari Nurfitriana, Anisa Harini, Desti Maharani, Lulu Meutia, Felisa Fildzah, Tiurizqi Priana, Addina Ayuningtyas, Kartika Prissilia, Rina ‘Anis’ Khairunnisa, Halimatussaadiyah, Dessy Christiani, Icha Khoirunnisa, Maylen Rhona Vika. Biarpun waktu lulus kita berbeda-beda, kenangan di Pokar akan tetap terjaga :’)


14. Teman-teman SDM 2008, Dila Eka Sobar, Gayatri Prameswari, Astri Wulandari, Norma Rosyianita, Rizki Adinda, Meta Hikmalia, Dila Nesya, Febrina C. Putri, Andora Bitra ‘Ficky’, Indah Fajariani, Elisabeth Tamara, Haryo Wisanggeni, M. Wahyudin, Woro Rahmat, Triawan Susetyo, Pradono Sidi, M. Thaher, Ishak, Danny Pardamean, Mirza Gail J., Giorda Sultama, dan Ahdiat Permana. Dua tahun kuliah bareng kalian rasanya masih kurang, haha. Sukses ya buat semuanya, semoga diberikan kesempatan untuk dapat berjumpa kalian kembali.


15. Teman dari sd hingga kini, Nisa Aisyah Arifani, Rachmah Fitrie Inayah, dan Nadya Stephanie. Terima kasih atas kebersamaannya :)


16. Seluruh pengurus, pengajar, binglas, dan murid BTA 8 dan 45. Terima kasih atas support yang diberikan, terutama untuk Kak Ian dan Kak Ikhsan yang sangat baik hati bersedia menerima jadwal saya yang suka bolong-bolong karena harus mendahulukan si skripsi ini selesai.


17. Mbak Tini penjaga kosan Pokar, penjaga warung dan tempat makan di Kutek sehingga saya tidak kelaparan, mas-mas fotokopi, PT KAI yang telah menyediakan transportasi kereta api, bapak penjual tisu di stasiun, mas-mas servis komputer di Kober yang berjasa memperbaiki Brownies, laptop saya, ketika layarnya retak, dan pihak lain yang belum saya sebutkan, tetapi sangat besar jasanya bagi penyelesaian skripsi ini, terima kasih.


            Semoga dukungan, bantuan, dan saran yang telah diberikan oleh pihak-pihak yang telah disebutkan di atas dapat dibalas dengan yang lebih baik oleh Allah SWT. 


Terakhir, untuk saya sendiri, selamat ya kamu sudah bisa menyelesaikan satu tantangan lagi. Betul kan, kalau kamu bisa menyelesaikannya :) Di masa depan, kamu akan bertemu dengan tantangan baru yang mungkin akan jauh lebih sulit dari penyelesaian skripsi ini. Tapi selalu ingatlah pada perjuangan kamu ketika menyelesaikan skripsi ini, semoga dengan pengingat itu kamu bisa bertambah semangat, dan yakinlah pertolongan dari Allah SWT itu akan datang di saat yang tepat. Dia juga tidak akan memberikan ujian di luar kemampuan hambaNya. 


Senyum dan katakan kalau kamu, “Bisa!” :)









Depok, 10 Juni 2013





Alia Prawitasari

Tuesday, February 3, 2015

Ruas Jalan Terowongan Manggarai Sudah Dibuka Kembali, Yeay!

Follow up dari postingan "Penutupan Satu Ruas Jalan Terowongan Manggarai 23 April 2013 - Juni 2014" (link). Walaupun nggak sesuai tanggal yang terpampang di spanduk, tapi akhirnya pengerjaan proyek pintu air manggarai rampung di Januari 2015, yeaaaayyyy !

Udah dibuka horeeee..
Sumber gambar: kompas.com (link)

Total waktu yang digunakan untuk mengerjakan proyek tersebut dihitung-hitung memakan 1 tahun 9 bulan. Dari kompas.com (link), ruas jalan yang sebelumnya ditutup telah dibuka kembali pada Jumat, 23 Januari 2015.

Ruas jalan di Jalan Tambak yang melewati terowongan Manggarai di Jakarta Selatan ini memang dibagi menjadi 2. Sisi kiri untuk kendaraan kecil karena jalannya memiliki 2 belokan. Sisi kanan untuk kendaraan sedang dan besar karena jalannya cenderung lurus. Sisi kanan juga menjadi bagian dari jalur transjakarta.

Selama 1 tahun 9 bulan, jalur ditutup untuk pengerjaan penambahan daun pintu air untuk optimalisasi Kanal Banjir Barat dan Kali Ciliwung. Ruas hanya terbuka satu dan membuat lalu lintas jadi macet total. Di awal ada 4 jalur yang bisa menampung seluruh kendaraan, tapi lama-kelamaan mengecil hingga hanya 1 jalur.

Bener-bener perjuangan deh kalau mau lewat jalan itu. Mesti sabar banget karena jalanan super rapet. Apalagi kalau hujan dan ada motor neduh, siap-siap aja diklakson dan disemprot berbagai pengendara yang udah pengen segera menyudahi perjalanan di jalur terowongan hehe.

Pernah juga jalanan jadi macet parah gegara ada transjakarta mogok disitu, eaaaa. Kalo udah gitu ya tinggal berdoa aja si transjakarta segera pulih. Soalnya mau mundur, puter balik, lompat jalur, semuanya juga susah karena jalurnya super rapet itu.

Perjuangan menerobos kemacetan 1 tahun 9 bulan ke belakang :')
Sumber gambar: metro.news.viva.co.id (link)

Semoga pengorbanan rakyat yang sudah ber-macet-ria nggak sia-sia dan pengerjaan pintu airnya bisa mencegah datangnya banjir di musim penghujan ini, aminnn.. :')

= to be continued =

Helmnya ada 2, bang?

Saya pakai helm bukan mencegah ditilang polisi, tapi sebagai tindakan preventif jika terjadi kecelakaan. Saya berharap sebisa mungkin kecelakaan bisa dihindari, tapi siapa tau datangnya takdir, jadi sebaik mungkin kita bisa mencegahnya menjadi hal terburuk.

Saya pernah bikin keki abang ojek, selesai nawar malah ga jadi naik gegara doi cuma punya satu helm.

Trus saya bilang aja yaudah helmnya dipake saya, si abangnya ga usah pake helm. Eh dianya ga mau ngasih dengan alesan takut ditilang polisi, ckck.

 "Buat abang doang nih helmnya? :'("
sumber gambar: https://beckhem.wordpress.com (link)

Kalo gitu mesti berterima kasih ya sama pak polisi karena sudah melakukan tindakan yang benar dengan membuat pengendara motor sadar untuk mengenakan helm. Sayang masih banyak salah anggapan pakai helm itu hanya menghindari tilang, bukan demi keselamatan.

Bukan mengeneralisasi, tapi kebanyakan pengendara motor yang saya temui lebih menghargai biaya tilang daripada keselamatan nyawa penumpangnya sendiri.

= to be continued =
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis