Monday, September 29, 2014

Undangan Nikahan hingga bulan Sept 2014

Tahun ini kayaknya bisa gw nobatkan menjadi tahun pertama di mana undangan nikahan menjadi undangan rutin hampir setiap bulan. Wajar sih secara umur gw udah 24 pula, begitu pun umur teman-teman di sekitar yang notabene udah masuk usia nikah.

Sayangnya, karena tuntutan karier (cailah), beberapa kali gw sulit memenuhi undangan tepat waktu. Gw ga terlalu suka pergi malem, jadi gw seneng banget kl dapet undangan nikahan siang jam 11 sampe jam 1. Tapi karena jadwal gw sabtu dan minggu juga tetap harus masuk, dan jadwal itu paling cepat selesai jam 11 atau 12, jadilah gw hadir di nikahan udah mepet-mepet mau abis. Pernah juga dateng jam setengah 2 di mana pengantinnya udah pada ganti baju siap-siap pulang, haha. Tapi untunglah mereka masih ada di tempat dan gw masih bisa ketemu :')

Trus jadi pengen ngelist sampai bulan September ini nikahan siapa aja yang udah gw hadiri :D

- Nikahan Soraya 4 Januari 2014 di Gedung Pertamina, Cempaka Putih
- Nikahan Kak Sakti 31 Januari 2014 di Wiladatika, Cibubur
- Nikahan Kak Hisyam 28 Maret 2014 di Aula Kementerian Sosial
- Nikahan Anna dan Kak Fitra 19 April 2014 di Aula Kementerian Pertanian
- Nikahan Puti dan Timy 21 Juni 2014 di Balai Sudirman
- Nikahan Venty dan Kak Akbar 23 Agustus 2014 di Balai Sespima, Ciputat
- Nikahan Nay dan Kak Yahdi 30 Agustus 2014 di Cikarang
- Nikahan Nida Sadida 13 Sept 2014 di Auditorium PTIK, Kebayoran
- Nikahan Pipit dan Hammam 14 Sept 2014 di Cinere
- Nikahan Lugas 20 Sept 2014 di Gedung Serbaguna, Komplek DPR Kalibata
- Nikahan Kak Ian dan Kak Mita 27 Sept 2014 di Cijantung
- Nikahan Kak Tri 28 Sept 2014 di Mesjid sebelah Mal Kelapa Gading

Trus yang nikahnya Januari udah pada hamil euy. Ada juga nikahan yang gw ga bisa dateng, misalnya nikahan Pipito di bulan April gegara gw udah ada acara keluarga, sama nikahan Kak Dwi pengajar biologi di bulan Agustus karena gw baru selesai jam 12 dan doi nikahnya di Depok. Mau naik kereta juga kayaknya ga kekejar :(

Kak Akbar dan Venty. Gw sukses dateng jam 2, 
mereka udah pada ganti baju dan siap-siap pulang, 
tapi untunglah tetep masih ketemu :')

Nikahan Kak Hisyam di hari Jumat malem dan lokasinya deket rumah. 
Si kakak ini sepupu gw dan sodara juga banyak yang dateng ;)

 Nikahan Pipit-Hammam. Untunglah pergi rame-rame, 
dipandu google maps nyampe sana lewat jalan tikus berliku tapi ga macet, 
alhamdulillah nyampe dan pada belum bubaran :')

Btw, ga usah iseng nanya gw kapan ya, insyaallah kalo udah waktunya gw pasti woro-woro di blog ini huehehe.

= to be continued =

Friday, September 26, 2014

Sebentar Lagi Idul Adha 2014 :D

Ga berasa sebentar lagi mau Idul Adha aja lho!

Tapi tepatnya berapa hari lagi masih misteri. Kalo di tanggalan sih katanya hari Minggu tanggal 5 Oktober (super ga seru ga nambah hari libur huks). Tapi denger-denger info dari orang yang bakal naik haji, mereka rencananya akan wukuf di hari Jumat tanggal 3 Oktober, yang berarti di Arab Saudi sana mereka akan merayakan Idul Adha di hari Sabtu, 4 Oktober. Padahal kan Indonesia itu letaknya lebih timur dari Arab Saudi, jadi mestinya kita ikutan mereka juga ga sih? *beneran nanya*

Trus baca-baca lagi, ternyata ormas Muhammadiyah sudah menetapkan lewat hisab kalau Idul Adhanya jatuh di hari Sabtu, 4 Oktober. Kalau pemerintah, selain udah bikin di awal seperti yang terlihat di tanggalan Idul Adhanya Minggu, 5 Oktober, mereka juga akan melaksanakan sidang isbat untuk melihat kemunculan hilal alias si bulan (sumber: link).

Kalau kata nyokap sih sebenernya ikut yang mana juga gapapa tergantung keyakinan. Tapi seremnya adalah, di tanggal 9 Zulhijjah alias sehari sebelum Idul Adha itu ada puasa sunnah Arafah. Tujuannya adalah supaya kita bisa ikut serta menemani saudara-saudara kita di Arafah yang sedang wukuf. Nah, kalau ternyata salah tanggal, yang pertama puasanya jadi nggak sesuai tujuan, yang kedua, puasa di hari Idul Adha itu adalah haram. Oiya fyi, dalam setahun kita bisa puasa kapan aja, tapi ada 5 hari di mana kita diharamkan berpuasa, yaitu di hari Idul Fitri, Idul Adha, dan 3 hari tasyrik (setelah Idul Adha). Jadi semoga kita semua dapat mengikuti pemimpin yang membawa kita ke dalam kebaikan ya sehingga ibadah yang kita jalankan bisa diridhai oleh Allah SWT :)

----------

Lanjut!

Pas Idul Adha, selain ngomongin liburan (tapi tahun ini ga terlalu ngaruh keknya hahah), ibadah haji, pastinya juga ngomongin ibadah kurban!

Alhamdulillah gw punya teman yang sangat super! Beberapa di antaranya udah berwirausaha dengan menyediakan jasa kurban. Jadi buat yang punya keinginan buat kurban, selain di lingkungan rumah, sekolah, atau tempat kerja, kita juga bisa menyalurkan ke tempat-tempat lain di seluruh Indonesia lewat beberapa usaha temen gw yang ciamik ini.

Di antaranya ada:

Abang Qurban

Abang Qurban, bisa dicek ke websitenya langsung ya di abangqurban.com (link). Kita bisa pilih sendiri mau domba dan sapi yang bagaimana. Mereka menyediakan domba merino peranakan dari Australia, domba Garut, sapi juga ada berbagai ukuran.

Urban Qurban

Usaha ini digagas oleh mahasiswa ilmu komputer UI. Awalnya mereka membuka usaha tentang aplikasi untuk handphone. Lalu muncul ide untuk menciptakan aplikasi game tentang kurban sambil juga berjualan hewan kurban di dunia nyata. Yang tertarik bisa dicek ke website mereka (link).


Kalau yang ini digagas oleh teman saya Gugus. Jika ingin menanyakan lebih lanjut, bisa hubungi Gugus di nomer 085813488945.

----------

Jaman bener-bener makin canggih ya. Sekarang kurban aja bisa pake jempol doang, tinggal cek website dan hubungi contact person, lalu transfer via internet banking, selesai sudah. Semoga uang yang kita keluarkan untuk berkurban bisa bermanfaat bagi banyak orang dan mendatangkan pahala yang diterima oleh Allah SWT ya, aminnnn :)))

= to be continued =

Saturday, September 20, 2014

Password for Torrent on 2shared

I want to say thank you for anyone who posted a Rurouni Kenshin torrent in 2shared.com (link). However, I can't complete it because it needs password. Fortunately, person who upload this torrent gives me a link (link) to show the password. Unfortunately, I can't see how the link will give me the password. First, I put the link to google because I don't have any clue what link is it. Google brings me to several websites that include series of many questions and answers, but I can't find what I'm searching for. Then I put the link on the adress bar, and it brings me to a website that say the link is locked, and I must get participated in an offering. I try to follow but it leads me to send my credit card number.

I stop at that step. I don't have any credit card so I can't input the number. But even though I have a credit card, I won't write it there. The site seems suspicious and I can't trust it at all.

So with this blog post, I hope anyone who upload the torrent can give me the password. Or maybe, people who download the same torrent with me can give me any information. Or else, I will find another torrent link. Since I have watched the movie in the teather, I don't have any rush to get the password. But I will be very happy if I can get the password and watch the movie again. So, I'm waiting here for anyone out there who knows how I can get the password :)

= to be continued =

Monday, September 15, 2014

I Like You Anyway! :D

via 9gag.com (link)

Hope that I will find this kind of guy. Is that you, Mas Buncit? :)

= to be continued =

Liburan Lebaran Idul Fitri 2014 Mengunjungi Kartini dan Aya

Akhirnya bisa nulis lagiii

Mau cerita tentang yang perjalanan yang gw lakukan setelah lebaran Idul Fitri. Ada dua perjalanan, keduanya untuk mengunjungi teman baik ^^

----------

Jumat, 1 Agustus 2014

Mampir ke rumah Kartini menengok bayinya yang lahir pas malam takbiran. Lucuuuu mungillll. Trus namanya Alya, mirip nama gw huehehe. Lengkapnya Alya Nuri Malala. Yep, nama belakangnya Malala seperti nama pejuang perempuan Malala Yousafzai yang mengusahakan pendidikan untuk anak-anak di Pakistan.

Perginya bareng sama Liza dan Mas Buncit. Tadinya mau naik kereta, tapi akhirnya memutuskan untuk naik mobil. Di sana juga ketemuan sama Nay dan Kak Yahdi yang baru melangsungkan akad nikah dan mau mengabarkan tentang resepsi pernikahan mereka. 

Oiya, rumah Kartini ini di Tangerang. Menuju Tangerangnya sih gapapa karena lewat tol. Tapi pas udah keluar tol dan nyari-nyari rumahnya ini yang lumayan lama. Jadi Kartini ngasih alamat plus patokan deket sebuah masjid. Kita bertiga di mobil jadi terlalu fokus nyari mesjidnya karena dibilang mesjidnya ini gede. Ternyata di daerah rumah Kartini ini sangat religius karena mesjidnya lumayan banyak. Ada kali kita kesasar karena mendekat ke tiga mesjid yang tiga-tiganya bukan mesjid patokan yang ditunjukkin Kartini. Untunglah ada teknologi namanya handphone yaaa :'D

Tante Liza dan Tante Alia mengunjungi Umi Kartini dan Dek Alya ;)

Liza, Nay, Kartini, Alia, dan Mas Buncit

Kak Yahdi, Nay, Kartini, Alia, dan Liza

Sehat-sehat yaa Umi Kartini dan Dek Alya. Semoga  bisa tumbuh jadi anak yang dibanggakan oleh kedua orang tuanya :)

----------

Sabtu, 2 Agustus 2014

Besokannya mampir mengunjungi Aya di Karawaci. Berawal dari Aya yang nulis di status fesbuk kalo dia udah nyampe ke Jakarta lagi padahal orang-orang lain masih pada mudik gitu. Gegara tadinya dia dikasi tau kalo di hari Sabtu tanggal 2 itu dia mesti ke kantor ngurus sesuatu. Eh, dua atau satu hari sebelumnya gitu, dia dikasi tau kalo diundur jadi Senin aja. Jadilah dia agak bete dan bosen karena kosannya masih sepi penghuninya di luar kota semua.

Gw emang udah lama ga ketemu aya, terakhir kita ketemu pas dateng ke acara Mahawaditra tanggal 22 Maret 2014 di Balai Sidang UI Depok. Trus pengen janjian dan alhamdulillah pas masih libur lebaran ini bisa ^^

 Aslinya pergi bareng sama Reza

Trus ketemu sama Aya

Ini jadi perjalanan jauh volume selanjutnya. Sebelumnya kan yang ke Kota, lanjut ke rumah Kartini di Tangerang, sekarang ke Karawaci. Kalau ditanya apakah gw bisa mengulangi perjalanan itu lagi sendirian tanpa bantuan, gw masih nggak bisa. Gw masih butuh penunjuk jalan, huks. Mohon doanya supaya gw bisa segera menghapal jalan yaa :'D

Tapi perjalanan ini ga sesulit yang sebelumnya karena pertama, jalanan masih sepi karena masih libur lebaran, kedua, lewat jalan tol, dan tempat yang dituju deket banget dari jalan keluar tol, ketiga, parkirnya di mall yang sepi juga karena masih lebaran. Jadi, perjalanan ini ga begitu berat lah itungannya, apalagi ditemenin juga sama Mas Buncit :))

Pertama ke Mall Karawachi, trus ciao nyari makanan di suatu tempat *lupa namanya*. Makan ayam goreng sambil ngobrol-ngobrol. Ga berasa Aya udah selesai aja masa trainingnya dan udah diangkat jadi karyawan tetap. Ya nggak heran juga sih, doi kan lulusnya 3,5 tahun hehe.

Meeting with Aya

Seneng banget bisa ketemu Aya. Sehat-sehat ya Aya, banyak makan biar ga tambah kurusss. Jangan begadang melulu. Semoga kita bisa berjodoh bertemu di kesempatan selanjutnya yaa

= to be continued =

Tuesday, September 9, 2014

Udah Daftar buat CPNS 2014 plus jadwal Samurai X Live Action Kyoto Inferno

Selalu deh kayaknya semester kedua dalam 1 tahun ini rasanya cepeeeet bangeeet. Pas tahun baru masih januari kan. Trus februari sampe juli ngajar biasa, tau-tau udah intensif, abis itu puasa full di rumah. Agustus lebaran, sekarang udah september, tinggal 3 bulan lagi tahun 2014 berakhir wawawaaaa.

Tadi gw abis menyelesaikan pendaftaran buat cpns 2014. Setelah tahun lalu misuh-misuh gegara ijazah yang ga jadi-jadi menyebabkan ga bisa daftar (link), alhamdulillah gw bisa nyobain di tahun ini. Selesai gw daftar, gw cek lagi di instansinya, ga ada keterangan gw harus ngumpulin apapun lewat email ataupun surat sih. Semoga semoga semoga gw ga salah baca yaa. Dan semoga semoga semoga gw bisa lolos verifikasi via online ini dan lanjut ke tes selanjutnya. Oiya tak kalah penting, semoga semoga semoga apapun yang nanti terjadi adalah yang terbaik buat gw, aminnn :)

----------

Jadwal pemutaran Samurai X Live Action dengan judul Kyoto Inferno udah keluaaaaar. Diputernya hanya di Blitz sahaja, sila yang mau nonton dicek di situs ini (link). Sinopsisnya bisa dibaca di sini (link).

gambar dari facebooknya blitzmegaplex (link)

Pemutaran pertama adanya besok, Rabu 10 Sept 2014. Di hari Minggu lalu tanggal 7 Sept 2014 sebenernya ada marathonnya yaitu film ini plus pendahulunya yang diproduksi tahun 2012. Jadi aslinya live action Samurai X ini nantinya bakal ada 3 part. Tapi gw ga nonton berhubung part 1 nya gw udah punya donlotannya *ckckck* dan juga karena gw ga sempet *ini alesan sebenernya*.

Semoga kesampaian buat nontonnnnn >o<

= to be continued =

Wednesday, September 3, 2014

Letter for Future Me

sumber: viral dari tumblr

= to be continued =

Monday, September 1, 2014

Dompet Baru Abu-abu Alhamdulillah

Peringatan: postingan ini bukan sponsor, cuma curhatan semata, hehe

Dompet Tesuto gw yang berwarna merah pegangan retsletingnya rusak. Walaupun masih bisa dipakai bagian dalamnya, tapi rasanya jadi kurang nyaman karena susah mau buka tutup. Lalu gw pun menyegerakan diri untuk mencari dompet baru.

Gw cari di Kokas dan langsung ke salah satu brand favorit gw, Kipling. Dan gw sangat sangat kesal karena buat gw, Kipling selalu menyediakan produk yang simpel tapi useable. Permainan warna yang berani menjadi nilai tambah juga karena gw rasa nggak banyak brand yang bisa membawa warna-warna cerah terlihat semenyenangkan Kipling, lainnya yang juga oke dalam membawa warna adalah Kickers dan Crocs. Produk mereka juga punya kapasitas yang besar dan dilengkapi banyak retsleting untuk berbagai kegunaan.

Loh, terus tadi kenapa bilangnya kesel?

Soalnya Kipling itu harganya mahaaaaal hukssss. Beneran deh kalau harganya terjangkau juga gw mau deh beli produknya 1 model ngumpulin berbagai warna buat nyesuain sama baju yang gw pakai, haha.

Terakhir beli produk Kipling yaitu Oktober tahun lalu (link). Trus tanpa sengaja hampir setahun kemudian beli lagi. Gw adalah tipe orang yang beli sesuatu ketika butuh sih, jadi strategi diskon yang dipakai para brand nggak terlalu memengaruhi keputusan gw. Kalau butuh ya beli, kalau ga butuh ya nggak beli. Tapi kadang pas butuh pas diskon ya sudahlah rejeki berarti :D

Beli dompet ini sih lagi nggak diskon. Tapi harga yang mahal gw anggap worth it karena produk Kipling itu tahan lama. Sedih sebenernya nggak ada yang warna merah marun. Adanya merah cabe, coklat, pink, abu-abu, hitam, biru, dan peach. Akhirnya gw pilih abu-abu. Berikut penampakannya, gw search dari google ya hehe ;)

 tampak luar

 tampak dalam

mari kita lihat isinya

Si dompet tesuto bertahan kurang lebih 4 tahun. Mari kita doakan minimal si Kipling ini bisa bertahan sejauh itu ;)

= to be continued =
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis