Tuesday, July 29, 2014

Are you ready for making the leap?

picture from 9gag, but I find the link in joyreactor.com (link)

Sometimes we have so many excuses to not do the thing we actually must do. I'm thinking about myself and I usually think that I don't know what to do in this life after graduate from university beside looking for a job. But if I really try to come up with ideas, I can see a path that maybe I never think about. It's just about having courageous to dream, right?

We can dream about anything. But the important thing is how we concrete our dreams, to make it come true. And then there's excuse, ahh, I know it occurs when I feel afraid :'((

I always say to my student to not afraid of making mistakes when they are learning, to be honest to ask when they realize they still not understand the lesson, to not cheat when they do the test and take it when they get bad scores to make them know which part the still need to upgrade.

I hope that I can also do what I have said to my student as well, hahah. Talking always easier that doing, eh :P So then, let's dream, let's make a plan, let's concrete it, what was I waiting for?!

= to be continued =

Sunday, July 27, 2014

Selamat Idul Fitri 1435 H

gambar didapat dari: www.gambarzoom.blogspot.com (link)

Takut besok ga sempet megang laptop, hehe.

Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1435 H / Senin, 28 Juli 2014 yaa.

Saya memohon maaf atas segala kesalahan yang saya lakukan. Selain meminta maaf, semoga saya juga bisa memaafkan dengan setulus hati untuk kesalahan yang orang lain lakukan kepada saya. Saling memaafkan ya :')

Semoga kita bisa dipertemukan dengan Ramadhan tahun berikutnya, amin..

= to be continued =

Sidang yang Dihadiri Ganjil dan Genap 2014

Udah mau lebaran aja besok, haha.

So, update seputar sidang yang gw datangi di semester ganjil dan genap th 2014 yaa. Tapi updatenya yang di genap dulu. Ada 4 sidang teman yang gw datangi. Yang 3 sidang spip, yang 1 sidang tesis, ihiy. 

Berikut penampakannya:

Sidangnya Tiza di Psikologi. Sidangnya abis zuhur sekitar jam 13.00. Saat itu Tiza sidang paling pertama untuk giliran setelah zuhur. Sidangnya kira-kira selama 1,5 jam. Di 1,5 jam itu gw dan Reza sempet pergi ke Margocity dulu untuk beli JCo dan kartu ucapan. Abis kayaknya ga enak ga bawa apa-apa, hehe.

Sidangnya Tiza 240614, dateng bareng Reza dan Satria :3

Oiya oot sedikit, di hari yang sama dengan sidang Tiza, sebelumnya gw dan Reza, si anak BTA th angkatan 2013-2014 yang sekarang udah jadi mahasiswa vokasi jurusan manajemen dokumentasi, janjian untuk dateng ke diskusi publik mengenai capres di FISIP.


Posternya

Foto berlatar backdrop bareng Reza

----------

Lalu 3 foto di bawah adalah sidang 3 orang lainnya. 


Yang atas ada Dadi si anak teknik perkapalan. Gw dateng bareng Buncitos. Dikasi tau Dadi datengnya sore aja, gw sampe sana jam setengah 4 dan dia masih ngantri sidang aja. Gw nunggu sampe jam 4 ga masuk-masuk. Berhubung mesti ke acara lanjutan, jadilah gw ciao duluan dan pesen ke Dadi supaya dikasi tau kalo udah selese sidang.

Gw dihubungi oleh Dadi sekitar jam 10an malem, ajegileeeee ! Segitunya ya di teknik sidang sampe malem, hahaha. Di FE mah dosennya mana mau. Kalo udah jam 5 ya waktunya pulang, jadi enaknya selesainya tepat waktu :D

Lanjut yang foto bawah kiri, foto sidangnya Bestari yang juga dihadiri oleh Ata. Ga cuma sama Ata aja sih, ada juga Kak Prita, dan kedua orang tua Bestari. Sidangnya siang jam 13.30 sampai 15.30, 2 jam meeeen. Tapi lumayan lah ga separah Dadi ya, hehe. Alhamdulillah lancaaarrr. Abis itu dilakukanlah ritual penceburan di kolam FE. Padahal waktu itu agak gerimis dan dingin, tapi tetep lah ritual berjalan dengan baik ya, hehe. Foto ceburannya tapi ga terlalu oke gegara air mancurnya nyala dan awannya mendung.

Foto kanan bawah adalah sidang tesisnya Kak Ian. Dateng ke sidangnya Kak Ian ga direncanain sebenernya. Rencana fixnya adalah ke sidangnya Dadi. Eh tapi abis itu ada info di hari yang sama abis zuhur sekitar jam 13.00 si Kak Ian sidang. Yasudlah karena gw juga datang cukup awal di Depok (Dadi kan sidangnya sore), gw mampirlah ke FH. Untung aja si Kak Ian baru selesai shalat dan masih nunggu di luar ruangan, jadi sempet ketemu deh :D

Gw ga nungguin sidangnya Kak Ian, abis ga tau berapa lama padahal mesti ke Dadi juga. Jadi fotonya juga sebelum sidang dan udah dibilangin sama beliau untuk ga publish sebelum pengumuman kelulusan dari dosen didapatkan. Alhamdulillah akhirnya lulus jugaa :))


----------

Nah, ini baru yang di ganjil. Pas tanggal 2 Januari 2014 abis taun baruan hihi. Ada 1 sidang yang gw datangi :D

bersama duo dila :D

Cerita di balik foto itu, yang kanan, Mbak Dila Eka Sobar yang bekerja di Lampung sedang berlibur ke Jakarta. Kita berencana ketemuan di Depok. Nah, kebetulan yang di kiri, Mbak Dila Neysa hari itu dijadwalkan sidang skripsi.

Gw sama Dila Eka sebelumnya ketemuan di FE sambil foto-foto, hehe. Terus ke kafe alias kantin FE gegara udah laper sambil nunggu Dila Neysa. Ternyata dapet kabar kalo Dila Neysa batal sidang gegara pembimbingnya masih di luar kota dan baru ngasi tau pagi itu, weleh-weleh. Padahal gw udah bawa bunga segala lho. Beli bunganya dua karena mbak Dila Eka juga lagi ulang tahun hari itu jadi sekalian aja, hehe.

----------

Baiklah, selamat yang sudah sidang ! Alhamdulillah bisa menyematkan gelar di sebelah nama yaa. Semoga bisa berkah aminnnnn :)))

= to be continued =

Monday, July 7, 2014

Jalan-jalan di Mei dan Juni 2014

Postingan beberapa jalan-jalan beberapa minggu lalu :D


Kamis, 1 Mei 2014

Makan siang bersama beberapa teman smp di pizza hut rawamangun. Soo happy finally can meet them again ^^ Terakhir sebelum puasa tahun lalu. Yang dateng ada Nisao, Dea, Pipito, Sarah, Tari, Ira.


Kamis, 27 Mei 2014

Makan soto madura di 8, lanjut ke moshaict di Cikini bareng Liza, Widiya, dan Nisao. Foto yang ada lagi di kamar pas ngeliat Liza lagi nyobain baju ala ukhti bareng sama Widiya juga :p



Sabtu, 7 Juni 2014

Jalan-jalan untuk liat Jakarta Museum Day Festival. Pertama kalinya ke Kota naik mobil. Itu pengalaman yang super banget buat gw yang nggak tau jalan dan nggak pernah nyetir jarak jauh. Thanks for Mas Buncit yang setia jadi co-driver :')

Perjalanan bolak-balik 4 jam, di Kota cuma 1 jam, hahah. Ngeliat beberapa museum buka stand, aih jadi pengen jalan-jalan berkunjung ke museum. Foto yang bagus cuma ada 1 tapi, hahah. Itu juga diambilnya agak candid :p



Sabtu, 21 Juni 2014

2 minggu setelah dari Kota, gw.. ke Kota lagi! *Eaaaa :p

Kali ini berkunjung ke Kota Tua Creative Festival. Datang untuk menonton pertunjukan Teater Koma yang berjudul "Tenggelamnya Kapal Tek Sing". Pertunjukan ini sebelumnya sudah pernah dilakukan di Museum Nasional sebagai bagian dari program Teater Koma Weekend di Museum.


 Sempet foto juga sama Rangga Bhuana Riantiarno wawawaaaa xD



Perginya naik mobil lagi bersama Liza dan co-driver andalan :3 Trus di sana janjian juga sama Widiya, Siti, dan Lia.



= to be continued =

#WakafQuran 3

Mau share nih gerakan yang diinisiasi teman saya, siapa tahu ada yang berminat untuk ikut serta beramal :)

---------- 

#WakafQuran is Back! :)

Assalamualaikum Wr.Wb. teman-teman semua, izin share sebuah kegiatan amal di bulan Ramadhan yah, siapa tahu ada yang sedang mencari sarana beramal dan merasa cocok dengan #WakafQuran ini :)

_____________________________

#WakafQuran adalah gerakan berbagi Al-Qur’an di bulan Ramadhan untuk komunitas-komunitas disekitar kita. Tahun ini adalah tahun ketiga pelaksanaan #WakafQuran. Untuk mengetahui kegiatan #WakafQuran Ramadhan 1434 H dan mengunduh LPJ #WakafQuran2 bisa klik disini

Tahun lalu Alhamdulillah kita bisa mengumpulkan IDR 76,000,000. Al-Qur’an tersebut diwakafkan kepada saudara-saudara kita penghuni Lembaga Pemasyarakatan Wanita Bandung, saudara-saudara kita penghapal Qur’an di Pesantren ‘Ulumul Qur’an Depok, serta saudara-saudara kita di Perhimpunan Tunanetra Indonesia Depok dalam bentuk Qur’an Braille dan Qur’an Digital.

Tahun ini, target #WakafQuran3 adalah:

Pertama:

LOKASI: Lembaga Pemasyarakatan Pria Salemba
JUMLAH PENERIMA WAKAF: 250 orang
SPESIFIKASI AL-QUR’AN: Qur’an Tajwid Berwarna Rp 75,000/eksemplar
AL-QUR’AN:





Kedua:

LOKASI: Balai Besar Rehabilitasi Narkoba, Lido
JUMLAH PENERIMA WAKAF: 300 orang
SPESIFIKASI AL-QUR’AN: Qur’an Tajwid Berwarna Rp 75,000/eksemplar
AL-QUR’AN:





Ketiga:

LOKASI: Pesantren Yatim Dhuafa Penghafal Qur’an Baitul Qur’an, Depok & Lamongan
JUMLAH PENERIMA WAKAF: 235 orang
SPESIFIKASI AL-QUR’AN: Qur’an Hafalan Terbitan Al Mahira Rp 50,000/eksemplar
AL-QUR’AN:





Keempat:

LOKASI: Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) DKI Jakarta
JUMLAH WAKAF: 10 Braille & 5 Digital
SPESIFIKASI AL-QUR’AN: Qur’an Braille Rp 1,912,500/eksemplar (Wakaf bisa per Juz, yakni Rp 63,500/juz), Qur’an Digital Rp 1,000,000/pieces)
AL-QUR’AN:

Satu Eksemplar (satu juz):





Satu Al-Qur’an (30 Juz)





Selain itu jika ada kelebihan dana, insya Allah kita akan kirimkan Al-Qur’an ke Papua, karena ada permintaan untuk kerja sama di sana.

Bagi teman-teman yang ingin berpartisipasi, dapat dilakukan dengan 2 cara:

  1. Membeli Al-Qur’an sesuai spesifikasi di atas dan menyerahkannya kepada panitia.

  2. Transfer melalui rekening berikut:
BSM 7771013354 a.n. Muhammad Ihsan Akhirulsyah
Bank Mandiri 900-00-1177443-8 a.n. Siti Czafrani Pratiwi
BCA 6280798957 a.n. Siti Czafrani Pratiwi

Setelah transfer mohon melakukan konfirmasi ke Ihsan (082115150520) / Rani (081905606640) untuk melakukan proses akad.

Format konfirmasi:

Nama_Nominal Transfer_Bank Tujuan_Tujuan Wakaf

Konfirmasi penting agar akad dapat berlangsung sehingga seluruh rukun wakaf terpenuhi. Yuk, sekalian belajar berwakaf dengan benar :)

Waktu pengumpulan dana #WakafQuran: 28 Juni s.d. 18 Juli 2014.

Penyaluran #WakafQuran: 19 s.d. 20 Juli 2014.

Mari wakafkan harta terbaik kita di bulan Ramadhan melalui Al-Qur’an karena Ramadhan adalah bulan turunnya Al-Qur’an.

Terimakasih banyak teman-teman yang selalu mendukung #WakafQuran, baik dalam bentuk wakaf, bantuan publikasi, semangat tiada henti, dan lainnya. Hanya Allah lah yang dapat membalasnya :”)

CP:
Isni 085217425786
Rizka 081388037164
Citra 085263451604
Pipit 087884856386

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebaktian (yang sempurna) sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan, sesungguhnya Allah mengetahui.” (Q.S. Ali Imran ayat 92)

BerSEMANGAT!!

= to be continued =

Tuesday, July 1, 2014

Ramadhan 1435 H


Happy Ramadhan 1435 H :D

= to be continued =

Buncitos 25th

 It's two weeks late, but still okay to post this :D

Happy birthday dear Buncitos! :))
= to be continued =

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis