Friday, February 28, 2014

Teater Koma: Demonstran, Coming Soon

Can't wait to watch it on early March :D

Poster for Demonstran
(click to enlarge it)

Thanks to my mom who introduced me to like Teater Koma this much. This will be their 6th performance I watch since 2008 :))

= to be continued =

Wednesday, February 26, 2014

Stay on Your Side!


And I believe it makes them stop :p

= to be continued =

Monday, February 24, 2014

Zalora's 2nd Birthday

Happy 2nd birthday to Zaloraaa (link) !

Inget ga sih postingan gw tahun lalu yang membahas tentang event bazaar Zalora di UI? Kalau belum, bisa dicek ke sini (link).

Nah, kali ini bukan event di UI lagi sih, tapi masih berkaitan dengan bazaarnya Zalora. Sehubungan dengan ulang tahunnya yang kedua, Zalora (link) akan banyak menggelar event menarik! Yang sudah berlangsung adalah pembukaan booth dan workshop di acara Indonesian Fashion Week untuk memperkenalkan produk mereka. Keikutsertaan Zalora (link) di dalam acara ini adalah untuk semakin menunjukkan komitmen Zalora (link) dalam mendukung kemajuan industri fesyen di tanah air dengan berperan sebagai sebagai official e-commerce partner Indonesia Fashion Week 2014 (sumber: link).

Selain itu, Zalora juga mengadakan Pre-Event of Zalora Anniversary dengan membuka vote bagi pengunjung web Zalora untuk memilih barang apa yang diharapkan oleh Zalorites (sebutan Zalora bagi pengunjung webnya) untuk didiskon besar-besaran. Link untuk vote bisa diklik di sini (link). 

Zalora Vote to Sale!

Tapi votenya udah lewat sih karena hanya berlangsung dari tanggal 18-23 Februari, hehe. Pengumuman akan diberikan di tanggal 24 Februari dan diskon akan berlaku mulai tanggal 26 Februari.

Walaupun votenya udah lewat, tapi kalau ditengok ke websitenya, Zalora (link) udah menawarkan banyak diskon lho yang up to 50%. Ga kebayang gimana setelah pengumuman votingnya mulai diberlakukan diskonnya bakal segede apa. Bisa diintip dulu kali yaa di websitenya, tapi mesti hati-hati ngiler ngeliatin barangnya, hihihi.

Ga sabar nunggu event dari Zalora (link) selanjutnya! ;)

= to be continued =

Thursday, February 20, 2014

Love is an Open Door

Super jarangnya gw nonton tv, dengerin radio, dan ditambah hiatusnya episode terbaru dari Glee, membuat gw sangat nggak update dengan lagu-lagu terbaru. Yang membantu adalah dengan nonton film di bioskop yang seringnya membuat gw penasaran dengan soundtrack yang mereka pakai di dalam adegan-adegannya.

Ini agak telat sih, tapi buat gw lagu ini masih jadi favorit. Lagu ini berasal dari film kartun Disney berjudul Frozen. Gw sukaaaaa banget sama film ini bahkan sampai nonton 3 kali di bioskop, haha. Semua lagu di dalamnya instantly langsung jadi penghuni tetap handphone gw setelah gw searching album soundtracknya di internet :D

Lagu Let It Go yang dinyanyikan Idina Menzel di filmnya menjadi salah satu nominasi Golden Globe. Tapi lagu berjudul Love is an Open Door adalah lagu termanis yang paling sering gw denger :)) Gw juga ga nyangka dubber yang juga menyanyikan lagu ini si Kristen Bell suaranya sebagus ini. Soalnya gw pernah nonton filmnya When in Rome, nggak ada petunjuk kalau suaranya cocok untuk film Disney

Nyanyi bareng yukkkk..

Love is an Open Door
Performed by Kristen Bell and Santino Fontana




[Anna:] Okay, can I just, say something crazy?

[Hans:] I love crazy!

[Anna:] All my life has been a series of doors in my face
And then suddenly I bump into you

[Hans:] I was thinking the same thing! 'Cause like
I've been searching my whole life to find my own place
And maybe it's the party talking or the chocolate fondue

[Anna:] But with you...
[Hans:] But with you

[Hans:] I found my place...
[Anna:] I see your face...

[Both:] And it's nothing like I've ever known before!
Love is an open door!
Love is an open door!
Love is an open door!

[Anna:] With you!
[Hans:] With you!
[Anna:] With you!
[Hans:] With you!

[Both:] Love is an open door...

[Hans:] I mean it's crazy...
[Anna:] What?

[Hans:] We finish each other's—
[Anna:] Sandwiches!

[Hans:] That's what I was gonna say!

[Anna:] I've never met someone--

[Both:] Who thinks so much like me!
Jinx! Jinx again!
Our mental synchronization
Can have but one explanation

[Hans:] You--
[Anna:] And I--
[Hans:] Were--
[Anna:] Just--

[Both:] Meant to be!

[Anna:] Say goodbye...
[Hans:] Say goodbye...

[Both:] To the pain of the past
We don't have to feel it anymore!

Love is an open door!
Love is an open door!
Life can be so much more!

[Anna:] With you!
[Hans:] With you!!
[Anna:] With you!!!
[Hans:] With you!!!!

[Both:] Love is an open door...

[Hans:] Can I say something crazy?
Will you marry me?

[Anna:] Can I say something even crazier? Yes!

Lirik dari www.azlyrics.com
Video dari www.youtube.com

= to be continued =

Wednesday, February 12, 2014

Tips Menulis CV Tanpa Pengalaman Kerja

Baca artikel ini dari infojakarta.net (link), semoga bermanfaat :)

----------

Menulis CV Tanpa Pengalaman Kerja? Ini Dia Tipsnya

CV 

Pengalaman kerja menjadi salah satu hal yang cukup menjadi perhatian dan bahan pertimbangan perusahaan ketika menyaring calon karyawan baru melalui CV atau riwayat hidup. Namun, bagaimana jika Anda belum memiliki pengalaman kerja untuk dicantumkan di dalam CV Anda?

Masalah ini seringkali dihadapi oleh para pencari kerja baru atau fresh graduates atau mahasiswa. Berikut ini ada beberapa tips yang dilansir dari JobsDB untuk menulis CV bagi para pemula tanpa pengalaman kerja.

Bicaralah tentang apa yang dapat Anda lakukan dalam resume Anda
Tanpa adanya nama besar dari suatu perusahaan atau jabatan bagus untuk mendukung Anda, maka akan kecil sekali kemungkinan suatu perusahaan untuk mengambil bahkan melihat resume Anda. Tingkatkan kesempatan Anda untuk mendapatan perhatian dari suatu perusahaan dengan menyoroti keahlian Anda.

Lampirkan contoh dari pekerjaan portfolio online yang Anda miliki. Bicaralah tentang apa yang Anda bisa dan pastikan Anda memiliki bukti konkret untuk mendukung pernyataan Anda. Beberapa sertifikat pelatihan dapat membantu Anda disini. Pengusaha cenderung untuk memberikan Anda suatu kesempatan kerja berdasarkan kemampuan yang dimiliki.

Biarkan Kepribadian Anda Bersinar di Resume Anda
Resume merupakan gerbang Anda untuk menuju karir impian. Tampilkan kepribadian Anda dengan berfokus pada kegiatan yang Anda cintai dan menghubungkannya dengan posisi yang diinginkan. Bicarakan tentang apa yang dapat Anda lakukan dengan cara yang segar dan menarik. Gunakan kata-kata dan bahasa yang mencerminkan siapa Anda secara pribadi.

Forbes mencantumkan beberapa resume klise yang harus dihindari saat menulis resume untuk pemula tanpa pengalaman kerja:

- Dedikasi itu membosankan menurut Steve Lengerud, direktur untuk peluang profesional di Universitas DePauw. Dia menambahkan bahwa itu adalah kata yang paling dekat dengan anjing golden retriever. Hm..

- Berorientasi Pada Detail adalah sesuatu hal yang dimana Karen Harris, seorang kepala di Harris Allied Recruitment Firm, merasa harus benar-benar dihindari. Pengusaha umumnya sangat akrab dengan hal tersebut sehingga mereka tidak lagi melihatnya sebagai sesuatu yang bermakna dalam hal pencarian tenaga kerja baru.

- People Person (Orang yang Easy-Going dan Mudah Bergaul) umumnya tidak akan memberikan apa-apa selain membuat gregetan menurut Peggy Padalino, VP dari Social Networking hub, JobFox. Dia mengatakan bahwa pewawancara akan mengetahui ini selama wawancara dan hal tersebut tidak diperlukan dalam resume.

Sertakan Usaha Sukarela dan Menulis tentang keterampilan di kehidupan nyata
Jangan ragu-ragu untuk memasukkan apa yang sudah pernah Anda lakukan dengan sukarela (volunteer), dan tampilkan apa yang sudah Anda dapatkan dan pelajari dari pengalaman tersebut.

Gambarkan juga keterampilan dari kehidupan nyata yang diambil dari pengalaman pribadi Anda dan ceritakan juga tentang hal itu. Hal ini akan sangat mendukung penulisan resume tanpa pengalaman kerja.

Jangan biarkan kurangnya pengalaman kerja menghentikan Anda untuk melamar ke berbagai lowongan pekerjaan. Sebagai tips penutup, fokuskan kepada hal-hal yang bisa Anda kuasai dan Anda akan mendapatkan kesempatan lebih tinggi untuk mendapatkan semua itu ketika interview.

Sumber: JobsDB

Pengen Nyubit

Tumben nih memfoto pake smartphone dan langsung suka dengan hasilnya. Mungkin karena cahayanya lagi bagus ya. Gw keliatan kurus pula ihihihi :p




Btw si buncitos fotonya cuteness overload bangettt. Jadi pengen nyubit pipinya >o< *eaaaa..

Itu kita lagi makan sop konro dan iga bakan di Daenk Tata, Tebet. Makannya mau ga mau mesti brutal sih karena pake sendok garpu pisau aja rasanya masih gemes dagingnya belum keambil semua :9

= to be continued =

Thursday, February 6, 2014

Bareng Buncitos di 310114

Sebuah meme dari 9gag.com mengingatkan gw sesuatu..


Yak, that's right! Kita berdua ga tau kapan tanggal anniversary date karena, well, buat kita saat itu -- dan sampai sekarang -- sebenernya ga penting-penting amat. Trus kenapa tiap tahun gw jadi nulis tentang itu di blog jadi sekedar pengingat aja :)

Oya, kita memilih bulan januari karena di tahun 2009 lalu di bulan itulah kita mulai jalan bareng, hehe.


Trus ini ceritanya lagi 5 tahunan di nikahannya Fida-Sakti di 31 Januari 2014 bertempat di Wisma Wiladatika, Cibubur. I'm so glad we can come together <3 p="">

= to be continued =

Film yang ditonton hingga Januari 2014

Review film yang belum ditulis pas di akhir tahun lalu ada lumayan banyak, trus di awal tahun 2014 ini juga udah nonton film lagi, kayaknya gw urungkan niat saja menuliskannya satu per satu. Jadinya versi pendek dilist aja ya hehe

Film yang ditonton dari oktober hingga desember 2013:

1. Cloudy with A Chance of Meatball
2. About Time
3. Thor
4. Pokemon: Genesect and The Legend Awakened
5. Frozen
6. Hunger Games: Catching Fire

Lalu, film yang ditonton januari 2014:

1. Jack Ryan Shadow Recruit

Oya, film Frozen itu menurut gw film kartun terkeren dari film kartun lainnya yang udah gw tonton sepanjang tahun 2013. Setau gw era keemasan Disney dengan film 2D bertema princess udah berakhir setelah kemunculan Hercules dan Princess and The Frog. Lalu Disney mengeluarkan film tema lain seperti The Muppets, Wreck-it Ralph, beberapa dari studio Pixar seperti Cars 2, Brave, Monster University, Planes, bahkan merambah film dengan tokoh manusia asli seperti Oz The Great and Powerful, dan juga target pasar dewasa dengan Pirates of Carribean dan Lone Ranger. Oya, jangan lupa Disney juga membeli film Star Wars dari George Lucas dan ga tau itu film bakal diapain nantinya.

Tapi melalui Frozen, yang sebelumnya juga didahului Rapunzel, gw rasa Disney mulai menemukan jalannya kembali. Cerita princess, dengan animasi indah, lagu-lagu yang enak didengar, seneng banget nontonnya! :)) 

Oya, mulai cerita Mulan, lalu Princess and The Frog, Brave, Rapunzel, dan Frozen, Disney konsisten membuat tokoh perempuan, yang seringnya menjadi tokoh utama, menjadi tokoh yang mandiri dan tidak membutuhkan lelaki untuk menyelesaikan masalahnya. Well, butuh sih untuk membantu, tapi si tokoh cewenya juga proaktif ga diem aja kayak di cerita Sleeping Beauty atau Snow White yang tidur-terus dicium-terus happy ever after gitu aja ;)

Oiya, trus ini liat di twitter ada info film-film yang akan keluar di tahun 2014. Jadwalnya ga tau sih versi amerika kayaknya ya


Baiklah, semoga film bagus selanjutnya segera tayang di bioskop ;))

= to be continued =

Bakar Kalori Tanpa Usaha

Baru baca artikel kompas.com yang menarik nih :D

-----------

30 Cara Bakar Kalori Tanpa Usaha (link)

KOMPAS.com — Selain pola makan, banyak hal lainnya yang dianggap sebagai penyebab obesitas. Pekerjaan yang mengharuskan kita duduk berjam-jam, terlalu banyak waktu luang untuk menonton televisi, dan kebiasaan-kebiasaan lain yang mempunyai efek samping yang nyaris sama dengan mengonsumsi makanan manis, sama-sama bikin gemuk.

Namun, tak perlu berkecil hati. Dengan memaksimalkan aktivitas setiap hari, berat badan juga bisa turun lho. Berikut 50 kegiatan yang disarankan James A Levine, MD, PhD, profesor di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, untuk mencapai berat badan ideal.

1. Berdirilah saat mengeringkan rambut dan berdandan.
2. Sambil menonton televisi, lakukan gerakan jalan di tempat.
3. Remote control membuat kita malas bergerak. Jauhkan remote control dari jangkauan. Bila menghidupkan dan mematikan televisi, termasuk ingin mengganti saluran televisi, berjalanlah ke televisi dan ganti salurannya secara manual.
4. Tempatkan barang-barang yang sering kita gunakan di bagian lemari paling tinggi atau laci terbawah agar kita lebih berusaha untuk meraihnya.
5. Menerima telepon memang paling enak sambil leyeh-leyeh atau duduk di sofa empuk. Kali ini, cobalah menerima telepon sambil menelusuri rumah, pekarangan, atau keliling taman di area kompleks.

6. Cuci piring dan gelas kotor sendiri ketimbang menyuruh si bibi untuk melakukannya.
7. Lepaskan diri Anda dari telepon genggam, tinggalkan di suatu tempat, misalnya di ruang keluarga. Jadi ketika hendak menggunakannya, kita harus berjalan untuk mengambilnya.
8. Sempatkan waktu setiap minggu utnuk merapikan lemari pakaian.
9. Atur televisi ke posisi turn off setelah satu jam menonton sebagai pengingat untuk melakukan kegiatan lainnya.
10. Minum air putih lebih banyak. Ini memungkinkan kita untuk sering berjalan karena harus mengambil di pantry dan pergi ke kamar kecil.

11. Lakukan gerakan squat selama 15 detik setiap jam di dekat kursi.
12. Berdirilah tiap kali bertelepon. Kalau kantor sepi, Anda bisa memutar musik dan bergoyang.
13. Beli tanaman untuk diletakkan di kantor. Kewajiban untuk menyirami dan memindah-mindahkan potnya membuat kita jadi lebih aktif.
14. Membawa bekal tak berarti harus makan di meja sendiri. Bawalah bekal Anda dan makanlah di taman sekitar kantor.
15. Lakukan peregangan berikut: Berdiri tegak, buka kaki selebar 20 sentimeter. Luruskan tangan ke atas, miringkan badan ke kiri, tahan selama 30 detik. Lakukan gerakan yang sama ke arah berlawanan.

16. Saat harus membahas pekerjaan dengan rekan kerja, lakukan sambil berjalan.
17. Letakkan bahan-bahan referensi untuk pekerjaan Anda di pusat dokumentasi sehingga Anda harus berusaha untuk mengambilnya.
18. Simpan sepatu yang nyaman di bawah meja kerja. Gantilah high heels Anda dengan sepatu tersebut begitu tiba di kantor agar Anda terdorong untuk berjalan lebih sering lagi.
19. Bersihkan meja kerja setiap satu minggu sekali.
20. Punya pacar atau teman di lantai berbeda? Sering-seringlah mengunjunginya dengan menggunakan tangga.

21. Atur alarm di komputer setiap satu jam. Ini jadi pengingat kita untuk berhenti dan berdiri selama satu sampai lima menit.
22. Berdirilah ketika menunggu kereta datang. Pilihlah posisi berdiri ketimbang duduk saat berada di dalam kereta.
23. Saat berbelanja, sebaiknya gunakan keranjang jinjing biasa bukan keranjang dorong jika barang yang dibeli hanya sedikit.
24. Lakukan sedikit gerakan angkat beban saat membawa kantong belanja-bayangkan saja yang Anda pegang adalah dumbbell.
25. Saat berada di pusat perbelanjaan, telusuri terlebih dulu setiap lorong, baru kemudian mengambil barang-barang yang diperlukan.

26. Lakukan jalan santai bersama kekasih atau teman sambil minum jus dan berbincang-bincang.
27. Rencanakan kegiatan aktif bersama kekasih, seperti main golf, lari, atau main boling, ketimbang makan malam dan nonton film di bioskop. Kecuali kalau menuju lokasinya Anda jalan kaki ya.
28. Ikut les dansa.
29. Lakukan perawatan rambut dan meni-pedi sendiri di rumah daripada duduk berjam-jam di salon.
30. Belanja pakaian baru. Meski pakaian yang Anda beli hanya satu, tetapi jangan sungkan mencoba banyak baju sebelum membeli. Tahukah Anda, gonta-ganti sepuluh skinny jeans yang berbeda di fitting room bisa meningkatkan denyut jantung kita lho.

Selamat mencoba!
Sumber :

Editor :
Syafrina Syaaf
 
= to be continued =

Wednesday, February 5, 2014

Red Teddy Backpack

Just receive a nice cute package from Liza Farihah on January 28th, how sweet she is! :')



Waiting the right time to use this red teddy backpack because I don't want it got wet by the rain ;)

= to be continued =

5



Thanks for sing along with me in these 5 years.. :')

= to be continued =
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis