Friday, November 29, 2013

Let's Go to Job Fair on Dec 2013

Karena baru hari ini banget mendapat kabar penolakan dari sebuah instansi yang sudah sangat gw harap-harapkan, akhirnya mulai kembali mendapatkan dorongan untuk mencicipi peluang lainnya di dalam pasar tenaga kerja :))

Terakhir gw ikut job fair adalah di bulan September 2013 (link), yang setelahnya berujung kecewa karena nggak ada satu pun follow up yang gw terima, haha. Lalu berhubung ada 2 instansi yang mempersilakan gw mengikuti seleksi yang mereka adakan, gw jadi pasif dan nggak up to date dengan kabar-kabar perusahaan lainnya. Jadi gw rasa ini adalah waktu yang tepat untuk memulai kembali.

Bersiap untuk mengikuti 2 job fair di bulan ini. Yang satu adalah job fair dari BUMN, infonya bisa didapat di sini (link). Registrasi dulu di websitenya, lalu transfer biaya pendaftaran, nanti tinggal upload cv, dan datang saja ke Istora Senayan di hari Kamis, Jumat, Sabtu tanggal 5,6,7 Desember 2013. Satu lagi adalah job fair yang diadakan EO Garuda yang akan diadakan 13-14 Desember 2013 di Gedung Smesco. Tiket dapat dibeli di toko buku Gramedia dan CDC FEUI.

klik untuk memperbesar

Mari menjemput rezeki ;)

= to be continued =

Monday, November 25, 2013

Pak Emi - Pipito - Es Krim - Nikahan Gugus

Foto-foto lainnya yang belum sempat diposting..


Foto di atas adalah foto seorang penjual tisu bernama Pak Suhaemi. Foto diambil pada September 2013. Beliau lahir di Jakarta, 1 Juni 1952. Rumah beliau di Cigombong dan sehari-hari mencari nafkah dengan berjualan tisu di stasiun UI dari tahun 2003. Beliau adalah salah seorang yang rajin gw sapa yang kemudian dilanjutkan obrolan ringan seperti tentang cuaca, kabar dirinya, kabar ui, hingga terakhir mendengar cerita tentang hidupnya. Banyak nasihat yang gw dapatkan dari beliau. Sejak gw tidak berdomisili lagi di Depok, gw belum bertemu dengannya lagi. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT :)


Foto candidnya si Pipito, seorang teman dari sd yang alhamdulillah masih bisa dekat sampai sekarang :) Ini ceritanya kita janjian ketemuan di gramedia matraman 29 Oktober 2013, dilanjut dengan makan siang bareng di rumah makan padang seberang gramed. Karena fotonya candid jadi agak ngeblur ya, hehe. Obrolan kita ga jauh dari topik pascakuliah semacam kerja dan nikah ihihi. Semoga walaupun masih berstatus pengangguran (tapi doski kerja freelance, dan gw ngajar di bimbel jadi itungannya bukan pengangguran penuh tapi setengah menganggur karena jam kerja di bawah standar normal aja lho), kita tetap bisa menjalani hidup dengan bahagia dan penuh syukur ;)



Rabu 13 Oktober 2013 adalah hari terakhir gw latihan nyetir. Akhirnya gw memutuskan tujuan terakhir bersama Tante Agnes harus menyenangkan ! Jadilah kita mampir ke Mall Kota Kasablanka dan makan es krim di Haagen Dasz. Foto es krim Haagen Dasznya bikin mupeng nggak? :P Gw mesen pakai waffle dan si Tante pakai crepes. Setelah latihan ini, gw baru sempet 2 kali latihan nyetir sama nyokap, abis itu mobilnya dibawa ke bengkel sama bokap supaya hasil karya gw (nabrak tiang listrik) dan adek (nabrak tempat sampah tapi dari pot batu gitu) bisa hilang dan mobil mulus kembali hihi.


Alhamdulillah berkesempatan hadir di nikahannya Gugus dan Hafiza ! Gugus ini adalah teman barengan dari sd-smp-sma-kuliah. Makanya gw bersyukur banget bisa dateng walaupun super telat jam 13.00 lewat baru sampai. Tempat nikahannya di ruang serba guna Masjid Sunda Kelapa. Acaranya dateng, salaman, foto, trus pulang :p Gimana dong tempatnya juga udah sepi, ga ketemu banyak orang karena udah pada ciao duluan. Makanan juga ga kebagian. Untunglah sebelumnya dari bta yang udah dapet makan siang. Abis dari nikahan juga balik ke bta lagi untuk ngajar sore.

Gugus dan Hafiza, semoga bisa mendapat keberkahan dari pernikahannya ya ! Oya, maaf kalau kado dari gw sepertinya agak nggak well-prepared, semoga bisa bermanfaat :D

= to be continued =

Cerita Bunga

Ini cerita bunga yang pernah gw dapet seumur hidup dari lahir sampai tahun 2013 :))


Oke, dilihat dari gambar aja ya ceritanya :D

Foto pertama, setangkai bunga mawar yang gw dapatkan di bulan Februari 2012. Itu bunga pertama yang gw dapatkan gratis dari abang-abang penjual bunga di Stasiun Cikini. Waktu itu lagi mau beli bunga, dan sepertinya gw terlihat sangat excited ketika berkeliling memilih bunga sehingga si abang penjual bunga mungkin bersimpati memberikan setangkai untuk gw. Aihh, so sweet banget ya si abang :3

Biarpun di foto warnanya coklat -- berhasil disimpan setahun lebih di kosan, aslinya mawar ini berwarna pink cantik ;)

Foto kedua, buket bunga pada Juli 2013 yang diberikan mbak-mbak cantik Widiya dan Liza (atau Widiya doang ya?) ketika ketemu makan malam bareng setelah sidang skripsi di Warung Pasta Margonda. Postingan bisa dibaca di sini (link).

Foto ketiga, foto diambil dari blognya mbak Rini Setianingsih (link). Buket bunga ini didapat dari Mas Buncit saat yudisium Agustus 2013. Postingan juga bisa dibaca di sini (link).

Foto keempat, dua buket bunga yang dibeli bokap dan nyokap saat wisuda Agustus 2013. Nah, yang ini belum ditulis postingannya karena foto wisudanya sampai sekarang belum diambil-ambil, parah banget ya -__- Ga tau deh itu foto sekarang di mana karena studio fotonya ditelpon ga bisa-bisa, haha.

Begitulah cerita bunga yang gw dapatkan hingga tahun 2013 ;)

= to be continued =

Friday, November 22, 2013

Posting dari hp baru, alhamdulillah

Hai. Ngepost dari handphone nih. Alhamdulillah hari sabtu 16 nov 2013 lalu mendapatkan rezeki dibeliin handphone baru. Akhirnya ngerasain juga pake smartphone ya hihi. Tapi sedih berpisah dengan handphone nokia express music yang sudah menemani selama kurang lebih 3 tahun :')

Senangnya, jadi bisa lebih mudah online dimana pun. Kurang sukanya jadi nambah biaya (pulsa n langganan internet), n jadi mesti lebih peka nyari colokan karena batrenya lebih cepat habis. Sama si nokia dulu kan bisa ngecharge 2 hari sekali. Sekarang jadi harus ngecharge sehari dua kali. Biasanya kl udh mepet jadi memilih untuk mematikan koneksi internetnya aja biar aplikasi yang sibuk berjalan bisa berenti sementara.

Cerita lain, baru menolak tawaran ngajar privat karena mulainya baru jam 7 malem. Gw buksn anak malem bgt soalnya. Kl baru mulai jam 7 kan bisa baru selesai jam 9. Lokasi nggak terlalu jauh n masih di jakarta sih. Tapi gw memih untuk nggak aja deh. Mencegah bar nggak keluyuran malem yang takutnya mengundang hal yanf nggak-nggak :)

Trus ini masih bingunggimana caranya biar bisa ngeblok tulisan supaya bisa diatur rata kanan kiri -___-

Wednesday, November 13, 2013

Me on Early November 2013

Hai teman !

Blog tak terisi karena hari-hari telah penuh dengan aktivitas pagi jadi admin kursus dan sore hingga malam mengajar. Kadang diselipkan belajar menyetir (hari ini hari terakhir oh no) dan menyempatkan diri bertemu dengan teman.

Nggak kerasa banget ya udah hampir satu semester menyandang status pengangguran, hihi. Walaupun nggak pengangguran banget karena alhamdulillah hari-hari masih diisi kegiatan :)

Oiya, tanggal 24 Nov dan 1 Des ada dua acara pernikahan teman. Semoga bisa dateng deh, soalnya ada acara mem-binglas juga. Senang juga dengan adanya acara pernikahan ini jadi bisa reunian. Pernikahan yang satu, yang menikah adalah teman yang se-sd-smp-sma-kuliah sama gw. Pernikahan yang kedua, yang menikah adalah teman organisasinya si Mas Bun di kuliah, yang saya akhirnya berkenalan dengan mereka juga, hehe.

Sip deh, semoga bisa ngeblog lagi dengan tema yang lebih menarik secepatnya, post dari 9gag.com mungkin, hihi ;))

Oiya, jangan lupa besok puasa asyuro 10 muharram ! Tadi keinget gegara baca plurk seorang teman, trus waswas liat tanggalan udah kelewatan apa belum, alhamdulillah masih besok :))

= to be continued =

Friday, November 1, 2013

Ganti Rugi Keterlambatan untuk Penumpang Pesawat Terbang

sumber: beritatagar.com (link)
klik gambar untuk memperbesar

Baca artikel ini dari webnya yahoo, tapi mau share linknya dia kok males. Abis isinya perang komentar orang Indonesia - Malaysia saling mencela satu sama lain. Masih banyak woy urusan yang harus diselesaikan, nggak usahlah buang waktu untuk sesuatu yang nggak bermanfaat dan malah nambah dosa, ya kan ?

Semoga keterlambatan keberangkatan transportasi pesawat terbang bisa semakin berkurang. Dan semoga para penumpang juga diberi kesabaran, terutama jika keterlambatan itu memang memiliki pengaruh terhadap keselamatan :)

= to be continued =
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis