Wednesday, August 28, 2013

Just Saying: Macet

Note: tulisan ini terinspirasi setelah menonton sebuah tayangan metro tv di kaskus tentang seseorang yang mau mencalonkan diri menjadi presiden. Lalu jadi penasaran sama twitternya dan beneran orangnya nggemesin banget, pengen nendang jauh-jauh tuh orang dari Indonesia hihihihi

Just saying,

menurut gw aneh sih kalau ada orang yang naik kendaraan pribadi, lalu mengeluh macet. Kecuali macetnya karena faktor lain ya seperti ada kecelakaan, penutupan jalan, hujan, pedagang yang memenuhi bidang jalan, dll. Karena buat gw, salah satu hal yang membuat jalanan semakin macet adalah semakin banyaknya orang yang menggunakan kendaraan pribadi.

Walaupun pandangan gw juga masih banyak celahnya. Mungkin karena saat ini gw belum menggunakan kendaraan pribadi, gw jadi merasa bahwa kendaraan pribadi lah biang keladi kemacetan. Tapi ini sama ketika gw lagi berangkat naik mobil dianter bokap, lalu ada motor suka nyelip-nyelip seenaknya, eh pas gw naik ojek, gw malah kagum sama kemampuan abang ojek yang bisa nyelip karena mempersingkat waktu perjalanan menembus kemacetan. Atau ketika gw kesel karena angkot yang suka ngetem memenuhi jalan, tapi ketika gw lagi naik angkot, gw ngerti sih maksud abangnya ngetem walaupun jadi kesel juga karena memperpanjang waktu perjalanan. 

Bisa jadi sih pemikiran gw yang sekarang akan berubah jika saatnya nanti gw mengendarai kendaraan pribadi sendiri.

Lalu, menurut hukum permintaan dalam ekonomi, ketika harga mengalami peningkatan, permintaan akan suatu barang akan mengalami penurunan, ceteris paribus. Sayang bbm nggak termasuk di dalam hukum itu sepenuhnya karena dia adalah barang inelastis. Pada barang inelastis, kenaikan harga hanya akan menyebabkan sedikit penurunan permintaan. Lah wong mobil semuanya masih pakai bbm. Kecuali kalau sudah ada energi dari sumber lainnya yang bisa digunakan, maka pasti konsumen bbm akan beralih. Sekarang kan seperti tidak ada pilihan, mau nggak mau ya tetap akan konsumsi. Jadi fix lah naiknya harga bbm hanya berpengaruh sedikit dalam mengurangi kemacetan. Kecuali semua orang bersedia jalan kaki dan naik sepeda biar kemacetan dan konsumsi bbm berkurang.

Itulah kenapa walaupun harga bbm udah naik, ternyata beban pemerintah masih saja besar. Didukung juga pelemahan rupiah, harga berbagai barang impor kian mahal, hutang luar negeri yang semakin membesar karena nominalnya menggunakan mata uang dollar. Sukses lah "agak" menggoncang perekonomian dalam negeri.

Aih, jadi panjang ya. Nulis ini juga belum pakai data beneran, haha. Jadi intinya adalah untuk mengurai kemacetan, kita nggak bisa melihat dari satu faktor aja (kendaraan pribadi), tapi harus berkesinambungan dengan faktor lainnya. Juga harus dijaga tuh kalau langkah menyelesaikan kemacetannya sudah berhasil. Kalau sampai pada kondisi nggak macet, hal itu bisa membuat para pengguna mobil pribadi berpikiran untuk kembali menggunakan mobil pribadi, karena merasa kemacetan sudah teratasi dan baginya penambahan satu mobil dirinya sendiri nggak akan membuat macet. Trus kalau semua orang mengikuti pemikiran itu gimana? Ya macetnya balik lagi lah.

Sama juga dengan pemikiran orang yang buang sampah. Sampah kecil macam bungkus permen, sobekan kertas, rasanya nggak akan menyebabkan bencana apapun ya. Pada nggak sadar aja kalau kebiasaan itu bisa semakin parah jika dibiarkan, yang kemudian akibatnya bisa terjadi banjir, lingkungan tidak sehat, dan berbagai macam polusi. Malah gw pengen lho ngerasain gimana ya kalau semua petugas kebersihan di Indonesia cuti sebulan aja deh nggak kerja membersihkan sampah. Penasaran pengen tau gimana perasaan orang-orang yang suka buang sampah sembarangan, apa jadi sadar dan tergerak untuk memperbaiki kebiasaan jelek itu, atau malah nantinya marah-marah sama pemerintah doang? :P

Makanya mungkin kalau mendengar nasihatnya Aa Gym itu sebenernya oke banget untuk diaplikasikan ke dalam situasi yang ada untuk mengubah Indonesia semakin baik.

Mulai dari yang kecil.
Mulai dari diri sendiri.
Mulai dari sekarang.

Semangat ! Bersama kita bisa memperbaiki diri, lingkungan, dan Indonesia ! :D

= to be continued =

Tuesday, August 27, 2013

Postingan yang terlambat: Lebaran Idul Fitri 2013

Lebaran Idul Fitri 2013 jatuh pada hari Kamis, 8 Agustus 2013. Gw sekeluarga tidak mudik tahun ini. Ceritanya biasanya kita mudik ke Tegal untuk mengunjungi saudara nyokap. Tapi karena nyokap itu 12 bersaudara, jadi acara mengunjungi ini jadi digilir supaya semua saudara kebagian jadi tuan rumah. Dan tahun ini nyokap lah yang menjadi tuan rumah jadi saudara yang ada di Tegal pada ke Jakarta deh. 

Trus gw merasa kayaknya lebih baik begitu deh tiap tahun. Saudara yang otw dari Tegal ke Jakarta bilang perjalanan mereka cepet banget, kayaknya 4-5 jam udah sampai deh. Nggak kena macet juga karena lawan arus ketika mereka ke Jakarta (orang-orang kan pada ke daerah), dan pas mereka balik ke Tegal (orang-orang otw jakarta semua).

Hari pertama kami shalat Ied di lapangan dekat rumah. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi saudara bokap di Pinang Ranti. 

Lebaran 080813
gw saltum sendiri -___-

Hari kedua baru deh saudara nyokap pada dateng ke rumah. Pastinya rumah gw rame banget karena ada kali ya 30 orang yang hadir :))

Lebaran 090813
Foto bareng~

Lebaran 090813, with geng cewek-cewek 
(saudara ipar, tante, dan sepupu, tebak yang mana xD)
Ki-ka: Kak Ira, gw, Halati Nona, Haniz, Firda, Ratna

Alhamdulillah, semoga bisa dipertemukan dengan Ramadhan dan lebaran tahun depan, amin :))

= to be continued =

Yudisium with Bun

Kalau ada seseorang yang bisa dibilang memberi dukungan secara emosional dari awal hingga selesainya pengerjaan spip, itu adalah mas buncit, si teman spip ;)


Mas buncit dan gw memulai pengerjaan spip dari semester lalu. Mas buncit menyelesaikan dalam 1 semester, sayang gw harus extend ke semester selanjutnya. Padahal punya cita-cita bisa foto bareng pakai toga, hehe. Yasudlah ya, kan toganya juga masih disimpen, jadi tinggal ke studio foto aja dan dipakai lagi toganya :D

Terima kasih ya mas buncit atas bantuannya dalam memberikan semangat, ide-ide cemerlang, dan pengertian untuk mendengar segala kegalauan. Mohon doa dan dukungan kembali semoga bisa segera menyusul ke pasar tenaga kerja dengan baik :))

Terima kasih juga sudah datang ke yudisium dengan buket bunga cantiknya. It was lovely, and I like it so much ! Maaf kalau setelahnya sempat jadi menyebalkan ya, tapi senang sekali masalah itu juga bisa terselesaikan dengan cepat tanpa berlarut-larut.

Love you, bun <3>

= to be continued =

Sunday, August 25, 2013

Too much information

Alia, slow down al..

Rasanya kalau udah bertemu dengan orang yang bisa diajak cerita, langsung aja curhat nggak kira-kira. Padahal terlalu banyak informasi bisa berakibat fatal. Entah membosankan, atau jadi menyeramkan. Padahal pas bicara ya santai aja, nggak ada topik-topik out of the box. Cuma nggak tau sih gimana pikiran orang ya. Mungkin itulah kenapa rasanya sulit untuk menemukan orang-orang yang bisa diajak cerita.

Sepertinya bersiap-siap kehilangan seseorang lagi.
Dan ternyata paling benar memang curhat ke Tuhan, atau diary/blog saja ya :) *pathetic*

= to be continued =

Thursday, August 22, 2013

Nikahan di bulan Juni dan Agustus 2013

Berkesempatan datang ke 2 acara nikahan :)

Pernikahan Kak Imad dan Mbak Fio. Mereka sama-sama lulusan UI, Kak Imad dari FISIP, sedangkan Mbak Fio dari FKG. Beliau berdua ini adalah petinggi BEM UI tahun jabatan 2009. Pernikahannya diadakan pada hari Minggu, 23 Juni 2013 bertempat di Balai Sudirman. Di tempat acara sempat bertemu dengan Shewwy, sayang kita malah lupa foto bareng >.<

 BEM UI 2009 berfoto bersama

Pernikahan Annisa HT dan Mas Rosyad. Annisa Ht adalah teman satu sekolah dari SD Alarm 13, SMP Alarm 12, hingga SMA 8 Jakarta. Ht dan Mas Rosyad sama-sama lulusan FK UGM. Pernikahannya diadakan pada hari Minggu, 18 Agustus 2013 bertempat di Gedung Patra Jasa. Seneng banget bisa datang ke acara ini karena jadi reunian dengan teman SD, SMP, dan SMA hehe.

  
Reunian SMP Alarm 12 angkatan 3

 Lalu ini adalah teman kondangan saya :">

Kiri: nikahan Kak Imad - Mbak Fio, kanan: nikahan Ht - Mas Rosyad

Nggak tau kenapa kita kok matching begini padahal nggak janjian. Saya setia dengan baju nuansa merah-pink dengan kerudung hitam. Si Mas Ndut malah pakai batik yang sama walaupun kedua acara berjeda 2 bulan, hehe.

= to be continued =

Tuesday, August 20, 2013

Transkrip dan SKL udah di Tangaaaan

Hari ini cukup produktif.

- Membantu nyokap dari pagi sampai siang
- Menuju kampus dan alhamdulillah transkrip dan SKL udah di tangan
- Bayar lunas untuk foto studio pas hari H wisuda
- Beli tiket untuk Career Expo tanggal 23-24 Agustus 2013 di Balai Kartini
- Mampir ke LBI untuk tanya tentang tes TOEFL (iya gw belum pernah ngambil)

Terus mulai dag-dig-dug besok mau tes
Selamat datang ke pasar tenaga kerja alia !

= to be continued =

Monday, August 19, 2013

Balada Transkrip

Update !
Hari ini transkrip plus SKLnya sudah kudapatkannnnn
yaampun, dosa deh udah mikir yang nggak-nggak sama bapak birpend, maaf ya pak..
semoga tes besok bisa ngerjain amin amin amiiiiin

Salah satu PR bagi yang baru lulus adalah BURU-BURU BIKIN TRANSKRIP.

Karena ketika lagi semangat-semangatnya tebar benih cv di berbagai penjuru, dan cuma ada 1 yang ngerespon, dan yang 1 itu adalah perusahaan cukup keren, dan diharap-harap sama orang tua lo,,

gagal di seleksi berkas itu akan jadi SUPER NYESEK.

Eh, ini belum ada keputusan gagal sih karena seleksi berkas plus ujian tulisnya masih hari Rabu besok. Tapi biro pendidikan kampus gw entah kurang orang, atau abis asik liburan, atau emang mau dibikin gampang semua transkrip plus SKL (Surat Keterangan Lulus) baru dikeluarin pas yudisium (Sabtu besok), mereka nggak ada yang urusan sama anak-anak yang butuh untuk Rabu.

Padahal ijazah juga baru keluar 3 bulan setelah wisuda, yang berarti baru November.

Ya ampun aliaa, baru juga dikasi ujian kecil kayak begini udah kelimpungan. Gimana kalo lo ditaro di Mesir yang lagi perang saudara sama Allah ? Gimana kalo lo ditaro di Ambon yang lagi bencana tanah longsor ?

Ayo ikhtiar dulu. Mari kita pelototin petugas birpend, atau print siakng (sistem informasi kampus yang punya catatan akademik) walaupun nggak ada ttd legalisir, atau lobi aja perusahaannya kalau berkas-berkas itu emang belum keluar. Toh mahasiswa kampus lo yang baru lulus semester ini pasti banyak juga yang daftar, masa digugurin semua gegara berkasnya emang secara resmi belum keluar, iya nggak ? *super sotoy*

Selanjutnya, mari berdoa banyak-banyak semoga Allah menunjukkan jalan yang terbaik. Kalau emang udah rezekinya, insyaAllah akan dikasih jalan. Tapi kalau belum, semoga bisa ikhlas amin amin aminnnn... :')

= to be continued =

Dear Diary~

Mice Cartoon, Kompas 18 Agustus 2013 (link)
klik gambar untuk memperbesar

aih, jadi teringat masa lalu. sekarang diarynya jadi nganggur. tapi curhatnya tetep kok di blog tertutup, walaupun masih suka ada yang diumbar di socmed dan blog terbuka ini :D

= to be continued =

Thursday, August 15, 2013

Heights and Fall

source: weheartit.com (link)

That's why I don't like high place, I always imagine how I accidentally let myself fall and see my body covered with blood.

= to be continued =

Wednesday, August 14, 2013

Update yang terlambat: Tarif Angkutan Umum per Juli 2013

angkutan umum di Jakarta
sumber: berita2bahasa.com (link)

Sehubungan dengan dinaikkannya tarif bbm pada tanggal 22 Juni 2013 untuk jenis premium (dari Rp4.500 menjadi Rp6.000) dan solar (dari Rp4.500 menjadi Rp5.500) (setkab.go.id, link), maka menjadi hal yang wajar banyak produsen yang merasa perlu melakukan penyesuaian harga untuk menutupi biaya bbm tersebut.

Tak ayal kenaikan harga bbm ini menjadi salah satu penyebab terbesar melonjaknya inflasi yang pada Juli 2013 tercatat sebesar 3.29%. Walaupun patut dicatat bahwa inflasi tersebut juga disebabkan oleh melonjaknya harga pangan karena bertepatan dengan bulan puasa dan lebaran, dan kenaikan tarif angkutan umum (antaranews.com, link).

Wacana kenaikan harga ini telah dibahas dari tahun lalu. Malah presiden hampir saja merealisasikan rencana kenaikan itu. Namun melihat banyaknya protes dari berbagai kelompok masyarakat, rencana yang tadinya akan diumumkan pada 1 April 2012 pun menjadi batal (note: ini suka gw jadiin bahan lawakan di kelas pas ngajar dengan bilang kalo di tahun 2012 SBY April Mop ke rakyat Indonesia :P).

Nah, pada tahun 2013, subsidi yang dikeluarkan pemerintah untuk bbm sudah sangat membengkak dan setelah ditelaah ternyata lebih banyak dinikmati masyarakat menengah ke atas (bisniskeuangan.kompas.com, link), maka rencana kenaikan harga tersebut harus segera direalisasikan untuk memperbaiki anggaran pemerintah agar subsidi bbm tersebut dapat dialihkan ke pembiayaan lain yang lebih bermanfaat bagi masyarakat.

sby, presiden yang pernah April Mop di tahun 2012
tetap semangat ya Pak !
sumber: google (link)

Buat yang merhatiin proses pemerintah mengambil keputusan pasti pada gemes deh ya. Lama bangeeeet. Bbmnya belum naik, eh harga barang lain udah naik duluan. Mana masalah bbm ini akhirnya digunakan sebagai komoditas politik beberapa partai. Udah males dan jadi nggak mau milih deh kalau ada partai yang sok-sokan bilang menolak kenaikan harga bbm demi kesejahteraan rakyat, bohong bangeeeettttt.

Lalu lalu, setelah prolog yang lumayan panjang ini, marilah kita masuk kepada pokok tulisan, yaitu tarif angkutan umum. Walaupun mendukung kenaikan tarif bbm, tapi berasa juga deh pengeluaran jadi bertambah. Utamanya yang langsung terasa adalah kenaikan tarif angkutan umum.

Dari artikel yahoo (link) beberapa tarif angkutan umum baru yang berlaku dari hari Jumat, 12 Juli 2013, di antaranya:

1. Bus kecil dan bus sedang
   a. Penumpang umum Rp 3.000
   b. Pelajar Rp 1.000

2. Bus besar reguler/patas
   a. Penumpang umum Rp 3.000
   b. Pelajar Rp 1.000

3. Tarif Taksi
   a. Flag Fall Rp 7.000
   b. Kilometer berikutnya Rp 3.600
   c. Biaya Tunggu per jam Rp 42.000

4. Tarif Angkutan Bus Kota Non Ekonomi
   a. Bus sedang AC Rp 6.000
   b. Patas AC Rp 7.000
   c. APTB (jarak 30 KM) Rp 8.000

Untuk lebih rincinya bisa juga dilihat di halaman detik.com (link).

Dua kabar menggembirakan adalah dari angkutan transjakarta dan kereta commuter line. Tarif transjakarta tidak naik, tetap Rp3.500 saja (megapolitan.kompas.com, link). Tarif kereta commuter line malah menjadi lebih murah. Tarifnya adalah Rp2.000 untuk 5 stasiun pertama, dan Rp500 untuk 3 stasiun berikutnya (tempo.co, link).

kereta commuter line, 
di tengah kenaikan harga angkutan umum, tarif CL justru turun !
sumber: google (link)

Tapi dari berita ini (tempo.co, link) PT KAI memberitahukan bahwa perusahaannya menderita rugi sebesar 4 miliar rupiah dikarenakan banyaknya kartu single trip (satu kali perjalanan) yang tidak dikembalikan akibat banyak penumpang yang keluar stasiun tidak pada tempat yang tersedia. Akhirnya PT KAI akan mencoba kebijakan baru yaitu diadakannya uang jaminan tambahan sebesar Rp5.000 sehingga jika ada kartu yang hilang PT KAI dapat menutupi kerugian tersebut (tempo.co, link). Kebijakan baru itu akan dimulai rencananya pada tanggal 20 Agustus 2013 mendatang.

Berita-berita di atas telah cukup jelas menyampaikan informasi tentang besaran tarif angkutan umum yang akan naik, Sayangnya, ada juga angkutan umum yang kenaikannya nggak bisa diprediksi, yaitu ojek dan bajaj ! Wih, karena pakai sistem tawar-menawar, kalau nggak sering naik bisa-bisa kecele dengan harga yang diajukan si abang ojek dan bajaj, hehe.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat yaa, terutama untuk para pengguna kendaraan umum di Jakarta. Nah, kalau buat yang di luar Jakarta gw kurang tau nih. Misalnya ada yang punya info boleh share juga lhoo ;)

Semoga juga angkutan umum bisa semakin baik ke depannya sehingga lebih banyak lagi orang yang akan beralih menaikinya. Say yes to jalanan bebas macet dan berkurangnya polusi udara ! :D

= to be continued =

Quote Penyemangat Spip

Salah satu quote penyemangat spip yang diberikan oleh Dila Eka Sobar yang selalu setia bertengger di sticky note laptop:

DEKLARASI SKRIPSI.

Ada Bung Karno yang mampu menyelesaikan tulisannya di sel pengasingan. Ada Tan Malaka yang bisa merampungkan berlembar-lembar Madilognya hingga berjilid-jilid. Atau Buya yang menyelesaikan Tafsir Al Azharnya di penjara. Atau Mas Pram yang menuntaskan Tetralogi Buru-nya hingga nyaris menyabet Nobel. Atau Karl Marx dengan Das Capital-nya. Atau Machievely dengan ill Prince-nya. Atau JK. Rowling atau Stephenie Meyer. Masih banyak lagi penulis yang menggetarkan dunia dengan beribu-ribu atau berjuta-juta halaman karyanya. 

SEMANGATTTTT ALIAAA dng Mr.S a.k.a Skripsiong :)


Terima kasih ya Dila :))
Dan semoga quote ini bisa bermanfaat juga bagi teman-teman lain yang sedang gigih berjuang menyelesaikan spipnya :)

= to be continued =

Wednesday, August 7, 2013

Selamat Lebaran 1 Syawal 1434 H

Besok insyaallah udah lebaran aja ya. Padahal gw nggak banyak posting tentang bulan Ramadhan di blog ini. Tapi Ramadhan tahun ini berkesan karena gw sibuk mengerjakan revisi spip, mengurus printilan wisuda, dan pindahan dari kosan ke rumah. Cuaca juga masih sering hujan sehingga bikin puasanya nggak berasa karena udaranya adem~

Alhamdulillah, terima kasih ya Allah masih diberikan banyak nikmat dalam menjalankan puasa di tahun ini :) Walaupun nggak banyak acara bukpus di luar, malah lebih banyak bukpus sendirian di kosan, hehe. Sisanya menyempatkan diri bukpus sama keluarga dan masbun :))

Minal aidin wal faizin ya teman, semoga puasa kita semua dapat diterima oleh Allah SWT, aminnnn..

sumber: makelarberita.com (link)

Btw, kalau melihat berita di koran, tv, dan internet, inflasi Indonesia di bulan Ramadhan tahun ini gila-gilaan lho. Emang sih, biasanya juga harga-harga pada naik pas bulan puasa. Tapi kenaikan harga bbm, yang juga memicu kenaikan harga angkutan umum ikut serta menjadi faktor penyebab naiknya harga. Defisit neraca perdagangan Indonesia juga semakin membesar karena ekspor yang menurun, terutama untuk minyak mentah. Jadi gapapa kalau keadaannya seperti di bawah ini..

sumber: makelarberita.com (link)

Tapi cuma becanda kok, hehe. Semoga kita bisa selalu bersyukur dan bersabar ya. Allah pasti tahu yang terbaik bagi semua hambaNya :))

= to be continued =

Friday, August 2, 2013

I Need My Lala Land

Rambling two things

----------

Diingatkan oleh dua orang yang berbeda di waktu yang berdekatan bahwa "cukup" adalah lebih baik dari berlebihan. Dan kata "cukup" memang subjektif, berbeda-beda bagi setiap orang. Maka sekiranya "cukup" harus dilengkapi dengan ikhlas untuk menerima keadaan dan jujur kepada diri sendiri. Bukan berarti harus pasrah tanpa usaha, tapi berjuang dengan niat yang baik tanpa memaksakan diri sendiri. "Cukup" adalah bersyukur, berterima kasih karena selalu yakin bahwa Allah tahu yang terbaik bagi setiap hamba-Nya :)

----------

Gw pernah berjanji kepada diri sendiri untuk bisa mengikuti sebuah bukpus secara rutin karena tau ada seseorang yang ingin gw temui, dan salah satu cara paling efektif untuk menemuinya adalah dengan datang ke bukpus itu. Walaupun ternyata semakin lama gw merasa datang ke bukpus itu nggak segitunya bermanfaat, malah kayaknya enakan bukpus di rumah aja.

Lalu sekarang kembali lagi ke situasi yang hampir mirip. Cuma yang ini lebih dari sekedar bukpus sih. Padahal kayaknya ini udah berkali-kali terjadi, tapi kok ya gw sendiri sepertinya menikmati. Meskipun tau orang yang ingin ditemui sepertinya nggak kepengen-kepengen amat ketemu gw, haha.

Yaudahlah aliaaa, ayo biasa aja ! Kalau emang mau move on ya move on lah, dan biarin aja kalau ternyata orang itu juga move on dari kamu. Jangan sedih ya :)

----------

I need my MH to talk to. MH is my Lala Land.

Definition Lala Land from Urban Dictionary (link)

1. You know when you see someone and think, "wow, they're in their own world." Well that world is la la land.

2. To be zoned out or spaced out. To be in a sort of semi-concious state until snapped out of it. Usually by a slap across the face or a hand waving around in front of your eyes.
= to be continued =

7 Desain Baru Sampul Novel Harry Potter

Diambil dari postingan 9gag.com (link), dalam rangka menyambut 15 tahun sejak pertama kali diterbitkan, novel Harry Potter dicetak kembali dengan desain baru untuk sampulnya ! Trus jadi mupeeeeng, padahal udah punya lengkap hehe. Jadi inget dulu waktu beli Harry Potter pertama (awal tahun 2000) harganya masih Rp18.000, trus yang kedua Rp24.000, dan yang ketiga Rp36.000. Baru deh jilid empat dan selanjutnya jadi mahal. Sampul hardcover baru muncul ketika jilid kelima terbit, yang kemudian diikuti jilid keenam, dan pencetakan kembali jilid-jilid sebelumnya.

Oke, silakan dilihat bagi yang penasaran, diklik gambarnya ya dan diperbesar (zoom) biar kelihatan lebih jelas ;)


= to be continued =

Update yang terlambat: Yogya Trip Maret 2013

Ini acara jalan-jalan keluarga 5 bulan lalu yang belum sempet diposting. Gw sekeluarga jalan-jalan dari hari Kamis sampai Minggu 28-31 Maret. Acara jalan-jalan ini udah direncanakan dari awal tahun, berhubung kami berlima memiliki jadwal sendiri-sendiri (terutama nyokap yang full banget setiap hari), dan sempet juga mundur karena adek gw yang kelas 3 sma mau tryout.


Hari pertama, Kamis, 28 Maret 2013

- Berangkat naik Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno Hatta, boarding 07.35
- Sampai Yogya, langsung ke Hotel Ibis yang berlokasi di Malioboro untuk drop barang
- Jalan-jalan ke Kaliurang, lalu naik mobil jip untuk Volcano Trip, dan mampir ke Museum Sisa Hartaku

Kaliurang


Oiya, Museum Sisa Hartaku ini unik lho. Museum Hartaku ini tadinya adalah sebuah rumah biasa yang kemudian terkena musibah meletusnya Gunung Merapi pada tahun 2010. Rumah itu tidak sepenuhnya rusak, barang-barang di dalamnya pun masih utuh, tetapi terkena pengaruh dari panasnya lava. Beberapa ada yang meleleh, menghitam, namun tetap diam pada tempatnya, seolah menjadi saksi bisu dahsyatnya pengaruh dari muntahan Gunung Merapi.

Sisa harta yang tertinggal

 - Maksi di SPGC, makmal di Hokben :P

SPGC

----------
Hari kedua, Jumat, 29 Maret 2013

- Mampir ke Pantai Baron yang terletak di Gunung Kidul

Pantai Baron

 Diserbu pedagang cendera mata

- Maksi di Sego Abang, makmal di Bale Raos bersama sodara-sodara bokap yang tinggal di Yogya. Oiya, tempat makan Sego Abang diambil dari nama hidangan yang disajikan, yaitu nasi merah.

Bale Raos for Dinner :D

----------
Hari ketiga, Sabtu, 30 Maret 2013

- Foto-foto sejenak di UGM, ceritanya mengunjungi mantan kampus bokap ;)

Me in UGM !

- Mampir ke Candi Borobudur, tapi mendakinya cuma sama mas i aja karena bokap, nyokap, dan dek alfi males naik -___-

Wajib bersarung kalau mau ke Borobudur 

- Maksi di Jejamuran, makmal gudeg di Wijilan (lupa namanya, sederet jual gudeg semua hehe)

Beberapa menu Resto Jejamuran

----------
Hari keempat, Minggu, 31 Maret 2013

- Ke Keraton Yogyakarta :D 

Kirain asli lho, ternyata cuma patung

- Mampir ke Pasar Beringharjo, tapi gw nggak napsu belanja karena ramai luar biasa oleh manusia, dan bokap cuma ngasi waktu sejam, mana cukuuuuuuppp >.<

 
- Otw pulang, naik Garuda Indonesia lagi dari Bandara Adi Sucipto, boarding 11.55

Welcome back to Jakarta :D

= to be continued =

Thursday, August 1, 2013

Brown the Boyf

A picture masbun sent to me


That's how brutal i am -___-

= to be continued =
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis