Wednesday, May 22, 2013

Bantuin Yaaa :))

Hai para kakak yang baik hati, cantik, dan ganteng :D

Mohon bantuannya ya untuk mengisi kuesioner teman saya yang juga sedang berjuang menyelesaikan skripsi di semester ini. Teman saya membutuhkan responden untuk mengisi kuesionernya. Kriteria respondennya gampang banget, yaitu memiliki twitter dan mem-follow akun twitter sebuah produk (fashion, musik, buku, film, dll).

Silakan diklik ke http://goo.gl/iLbDD (link)

Terima kasih atas bantuannya ya, ada hadiahnya lho ! :D

----------

Little update to myself, di sidebar kanan udah nambah countdown deadline si spip. Semoga dengan melihat countdown itu jadi semangat untuk menyelesaikan secepatnya ! :D *bukan malah jadi stres heuheu*

= to be continued =

Saturday, May 18, 2013

Just Saying: XFI vs Glee

just saying,

kebanyakan pengetahuan gw tentang musik bertambah karena Glee, hehe. berhubung jarang dengerin radio, jadi kalo sebuah lagu dicover sama Glee, berarti lagu itu keren :D *pendapat subjektif hehe*

lalu, karena selama ini tertarik nonton penampilan para peserta X Factor Indonesia, dan ternyata lagu yang mereka bawain ada yang udah dicover sama glee, jadi menyadari kalo aktor-aktor di Glee itu skill bermusiknya keren banget ya !

tau sih, pasti ga adil membandingkan para peserta X Factor dengan aktor Glee. karena Glee kan bentuknya film dan prosesnya adalah si aktor rekaman dulu baru lipsync pas akting, jadi suaranya pasti bisa diutak-atik di studio, sedangkan kalo X Factor kan harus live. bisa juga karena aktor Glee kan bule jadi pronounce untuk ngomong inggrisnya terasa lebih baik daripada orang Indonesia.

tapi mengingat keduanya (peserta X Factor dan aktor Glee) awalnya sama-sama amatir (aktor inti Glee sebelumnya ga begitu terkenal, dan baru booming setelah mereka main di Glee), jadi menyadari banget kalo aktor Glee itu suaranya keren-keren abis ! dan mungkin juga lagu yang dicover sama Glee kebanyakan dibuat mirip dengan aslinya, sedangkan X Factor lebih mementingkan karakter si penyanyinya sendiri, jadi ga heran kalau denger lagu yang dicover sama Glee terasa lebih akrab (karena mirip dengan aslinya), daripada ketika dinyanyikan peserta X Factor.

and by the way,

X Factor udah sampai 2 besar lho, Fatin sama Novita. 

2 besar X Factor Indonesia season 1
sumber : (link)

minggu depan ketauan siapa juaranya. yah, siapa aja boleh lah ya, keduanya suaranya bagus kok. gw juga nonton cuma via youtube doang, jadi ga ngotot lah pengen siapa juaranya. abis peserta favorit gw udah tersisih sih, hehe

lalu update Glee

Glee season 4 sudah tamat. tapi denger-denger si Ryan Murphy, kreator serial Glee, masih belum jelas akan ngelanjutin ke season 5 ato nggak. trus reality show bernama The Glee Project yang terakhir udah sampai season 2 di tahun 2012 lalu (yang gw janji ke diri sendiri mau direview tapi ga kesampean sampe sekarang, semoga bisa secepatnyaa), sepertinya tahun ini tidak akan keluar season 3nya. alasannya ya terkait sama kelanjutan Glee yang masih belum jelas itu. kan finalis The Glee Project ceritanya hadiahnya bisa main di Glee, eh sekarang hadiahnya aja belum jelas, jadi mungkin si kreator The Glee Project (si Ryan Murphy juga) juga galau ini serial mau dilanjutin apa nggak

trus juga sedih karena pasangan favorit gw Finn dan Rachel (Finchel) di season ini ceritanya sedikit doang. berhubung mereka berdua kan ceritanya udah lulus sma, jadi mungkin porsi mereka memang dikurangin. mengingat juga di season sebelumnya (1-3) konflik mereka hampir mendominasi. 

Rachel dan Finn dalam episode The Break Up
sumber : (link)

trus di 2 episode terakhir juga mestinya ada cerita tentang Finn, tapi karena pemerannya, Cory Monteith, harus rehabilitasi karena kecanduan narkoba, jadi dia nggak bisa main dan cerita dia jadi dipotong huhuuuuuuu.. :'((

baiklah, mari kita tunggu kemunculan pemenang X Factor Indonesia di hari Jumat minggu depan tanggal 24 Mei 2013. dan juga mari kita tunggu kelanjutan 2 serial favorit gw, How I Met Your Mother season 9 (yang katanya bakal jadi season terakhir), dan juga Glee season 5. kedua serial ini biasanya libur dulu selama musim panas, trus lanjut sekitar bulan agustus atau september.

Ciao :D

= to be continued =

Thursday, May 16, 2013

Iron Man 3 & EoS 2013

Film yang ditonton di bulan Mei :

Iron Man 3

Ditonton hari Sabtu, 4 Mei 2013, di Kokas XXI, bersama mas buncit.

Kita dapet nonton jam 12.45, ambil yang 3D. Nyampe XXI nya jam 11.30, dan walaupun XXI nya pintunya belum dibuka,  orang yang berkerumun di depannya udah banyak, ada kali sekitar 30an orang. Pengaruh Iron Man 3 memang luar biasa ya :D

nonton 3D yeayy !
*jilbab gw berantakan huhu*

Selesai nonton, kita sempet makan siang di restoran namanya Sunny Side Up. Restonya unik deh, jadi menu mereka adalah variasi serba telur. Telurnya juga khusus berasal dari telur ayam kampung Arab. Entah ayamnya diimpor dari Arab terus disuruh bertelur di Indo, atau mereka langsung impor telurnya. Harganya antara 20-60ribu (agak lupa), dan porsinya lumayan besar. Enakan mesen menu buat rame-rame karena dijamin bakal kenyang banget kalo makan sendirian ^^

Opini tentang filmnya ? SEDIIIIIIIHHHHHH !
Terutama karena katanya ini film sekuel Iron Man terakhir. Padahal gw masih pengen liat aksinya Om Tony, huhuhuu. Scene paling sedih adalah pas Tony menghancurkan baju-baju Iron Man yang kira-kira ada 10 gitu demi permintaan Ms. Pepper Potts, yang menginginkan hidup mereka berdua tenang bahagia tanpa harus ada pertarungan dengan siapa pun. Dihancurkannya juga dengan cara diledakkan seakan baju-baju itu hanya kembang api biasa. 

Om Tony yang ganteng
source : (link)

I'll miss you Om Tony :'((

----------
Europe On Screen 2013

Yesss ! Akhirnya gw sempet nonton EoS tahun iniiii xD


Film yang ditonton ada dua, yaitu :

The Good Life

source : beatmag.com (link)

Ditonton Sabtu, 11 Mei 2013, bertempat di Istituto Italiano di Cultura. Filmnya dimulai 14.30, dan berdurasi kira-kira 1 jam.

Filmnya merupakan film dokumenter. Bercerita tentang seorang ibu yang berumur sekitar 70an tahun, dan anak perempuannya yang berumur sekitar 50an tahun yang hidup bersama di sebuah flat. Mereka hidup dalam kemiskinan. Walaupun saat gw menonton, gw sangat menyadari betapa berbedanya standar miskin di Eropa dan Indonesia. Di film itu mereka masih punya rumah, sofa, baju, kulkas, kompor, tv, telpon rumah, masih punya uang untuk makan, beli baju, beli bensin untuk mengendarai mobil, jauh banget deh sama standar miskin di Indonesia.

Konfliknya adalah walaupun mereka hidup dalam kemiskinan, si anak cewek ini nggak mau kerja. Jadilah mereka berdua hanya mengandalkan pensiunan ibunya yang jumlahnya tidak seberapa. Si anak ini nggak mau kerja karena di waktu kecil, keluarganya merupakan keluarga kaya, dan si anak ini dijanjikan akan hidup senang seperti itu karena dia akan mendapatkan warisan keluarga. Sayang rencana itu tidak berjalan mulus karena ada krisis ekonomi, dan ada hutang yang harus dilunasi hingga menghabiskan harta kekayaan mereka. Sepanjang film, si anak ini selalu menyalahkan ibunya karena tidak mempersiapkan dia untuk mandiri, bekerja, dsb. Si ibu juga mungkin karena sudah tua, sulit untuk menasihati anaknya, dan cuma bisa berharap anaknya menemukan jalan untuk bisa mandiri.



Pushwagner

source : kaskus.co.id (link)

Ditonton Minggu, 12 Mei 2013, bertempat di Institute Francais Indonesia. Filmnya dimulai 14.30, berdurasi sekitar 1 jam 15 menit.

Filmnya merupakan film dokumenter, yang bercerita tentang seorang seniman gambar yang berjuang mendapatkan kembali karya-karyanya, yang telah berpindah kepemilikan kepada mantan asistennya karena si seniman ini nggak sadar sudah menandatangani perjanjian pemindahtanganan tersebut.

Filmnya menunjukkan karya-karya dia yang lebih kepada kritik sosial, lalu sedikit kehidupan pribadinya. Dia diceraikan oleh istrinya, lalu diusir dari rumah, terpaksa tidur di jalanan walaupun sedang musim panas dan dingin, dan lebih memilih mengkonsumsi minuman keras dan narkotik karena menurutnya hal itu dapat membantunya melepaskan diri dari kesulitan hidup. Nggak heran sempat ada cerita dia masuk rumah sakit karena kekurangan nutrisi.

= to be continued =

Tuesday, May 14, 2013

Sembunyi Tanpa Niat Sembunyi


Tahun ini nggak ada niat main sembunyi-sembunyian, tapi murni lupa nyalain dari hasil main tahun lalu, haha. Turns out, I feel more comfortable like this :)

Thank you mom for the cake, maaf nggak sempet nyobain >.<
Thank you mas i, my little brother, wish you all the best too !
Thank you mas buncit, walaupun kita nggak ketemu kemarin, yang penting komunikasi dijaga selalu ya :D
Thank you nisao*, pipito*, deao*, lija*, widiyong*, i love you all :)
Thank you kak herry and bro ayip* yang juga sudah mengucapkan

Thank you Allah for giving me one more year to count to my age :))

= to be continued =

* turns out i love making nicknames, hahaha :P

Sunday, May 5, 2013

FSUCIS03 & EOS2013 ikhlas mode on

Saat mau nonton final Stand Up Comedy Indonesia hari ini pukul 20.00-23.00 di KompasTV..

- Ternyata tv kabel di rumah gw ga punya channel KompasTV
- Kalo punya pun dekodernya ada di kamar bokap jadi susah mau diganggu gugat
- Tv rumah yang lain sama sekali ga punya channel dan antenanya udah tau kemana saking jarangnya dipake buat nonton tv

Akhirnya nyoba streaming lewat internet, tapi internet gw lemot dan malah jadi makin stres gara-gara keputus-putus mulu

----------

Saat mau bikin jadwal buat nonton Europe On Screen 2013..

- Ternyata ada jadwal buat binglas dan ngajar BTA
- Film yang mau gw tonton bentrok sama jadwal itu
- Bokap-nyokap juga mau ke Surabaya pas tanggal merah, jadi susah pergi juga pas hari itu karena mesti jaga rumah
- Belum dapet jadwal film yang menarik di hari-hari yang bisa

Akhirnya akan mencoba lagi nyari jadwal film yang oke dan waktunya memungkinkan

----------

Manusia itu emang nggak pernah puas. .

- Alhamdulillah ya Allah masih diberikan orang tua yang lengkap dan sayang anak :)
- Alhamdulillah ya Allah masih diperbolehkan punya tv kabel walaupun akhirnya channelnya ga lengkap dan dimonopoli bokap :)
- Alhamdulillah ya Allah masih bisa pake internet di rumah :)
- Alhamdulillah ya Allah ada pekerjaan yang bisa dilakukan jadi nggak gabut :)
- Alhamdulillah ya Allah masih punya rumah untuk ditinggali :)
- Alhamdulillah ya Allah waktu yang ada jadi bisa dipake buat ngerjain hal yang lebih penting (baca: spip) :)

Maafkan aku ya Allah kalo suka ngeluh. Semoga terus bisa mensyukuri nikmat yang Engkau berikan dengan baik :))

Semangat aliaa ! :)))))

= to be continued =
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis