Wednesday, March 27, 2013

Kak Maya

Post ini berisi testimoni untuk Kak Maya

Seorang senior di SMA, di universitas, dan juga di BTA, itulah kak Maya Widyasrini (link).

 Agustus 2009, sekelompok sama Kak Maya 
di lomba sesuatu di BTA (lomba apa ya ? lupaa)

Tapi kita berdua baru kenal dekat dari BTA. Kak Maya ini angkatan 2007, jadi si kakak masuk BTA lebih dulu setahun dari gw. Kak Maya mengambil jurusan Arsitektur saat kuliah. Sudah lulus S1 di tahun 2011 lalu, dan juga sudah selesai mengambil gelar profesi di tahun 2012.

Kak Maya orangnya kreatif banget. Sering ditunjuk jadi seksi dekorasi atau bagian desain kalau ada event di BTA bareng sama Kak Endang. Rumahnya Kak Maya di Depok, jadi si kakak setia banget jadi pengguna jasa transportasi kereta api. Di BTA juga doski sering jadi yang dateng paling awal gegara jadwal kereta yang kadang nggak tertebak, jadi biar nggak telat si kakak pagi-pagi sudah berangkat.

Juli 2010, makan sebelahan di jalan pulang abis lokakarya BTA

Kak Maya ini orangnya kurus, tapi akhir-akhir ini si kakak selalu bilang kalau berat badannya udah mulai naik alias menggemuk. Terus jadi iri ada ya orang yang menggemuk terus menganggapnya sebagai berita bahagia, kalau gw sih udah pusing kalo berat badan naik (padahal emang rajin naik sih huahaha).

Setahun terakhir Kak Maya juga ikutan jadi seorang hijabers dan ikutan komunitas Hijabers Depok, so gw selalu menunggu setiap minggu saat ketemu di BTA jilbab model keren apa lagi nih yang bakal doski pake. Sempet kepikiran mau bikin kelas tutorial jilbab gaul masa kini di BTA dengan pengajar Kak Maya, tapi belum kesampean huhu..

September 2010, nggak sengaja ktemu Kak Maya dan temannya Kak Jannah
pas lagi jalan-jalan random di Fakultas Teknik

Kak Maya juga suka baca buku. Kak Maya salah satu peminjam tetap buku-buku gw :D Kita berdua juga suka ngobrol di BTA. Terakhir obrolan kita pernah sampe bikin gw nangis (hayolo parah Kak Mayaaa), ckckck.

Hari Minggu tanggal 24 Maret lalu adalah hari terakhir Kak Maya dateng ke BTA sebagai binglas, sebelum akhirnya mengambil cuti 6 bulan. Kak Maya akan bekerja membantu sebuah proyek pembangunan gedung di Bintaro. Proyeknya berjalan dari hari Senin hingga Sabtu, pagi hingga sore, sampai Kak Maya harus mencari kosan di daerah sana supaya nggak habis waktu di jalan. Hari Minggu akhirnya menjadi satu-satunya hari libur yang dimiliki Kak Maya, hari istirahat, dan juga hari berkumpul bersama keluarga. Jadi, BTAnya cuti dulu deh, gitu kata Kak Maya.


Januari 2011, jadi panitia di acara Seminar BTA di Manggala Wanabakti

Pasti gw bakal merindukan kehadiran Kak Maya banget nih di BTA. Tapi demi kemajuan karier kakak, gw merelakan kepergian Kak Maya kok :') *lebayism*

Tetep semangat yaa Kak Mayaa !

 Agustus 2012, jadi advance acara Bukpus
Kak Maya bagian dekor tuh udah siap dengan bunga origami dari kertas lipat

Walaupun kakak lagi cuti bta -- yang belum tau juga nanti bakal balik atau nggak -- kita tetep harus bisa menyempatkan diri kapan-kapan untuk ktemu yaa. Jangan lupa juga tetep update blog kakak karena gw adalah salah satu pembaca setianya ! hehe

Oya, Kak Maya ini juga punya bisnis jualan kerudung shawl gitu lho. Namanya ShabbyShabia (link) dan Kineta (link). Siapa tau ada yang berminat, bisa diklik linknya :D

Minggu, 24 Maret 2012, Alia dan Kak Maya
sambil megang kartu perpisahan made in Kak Endang yang
disertai permen dan ucapan dari para binglas

Dadah Kak Maya~

:))

Some people come into our lives and quickly go.
Others stay awhile, make footprints on our hearts and we are never, ever be the same.

Anonymous quotes

= to be continued =

* Balesan postingan ini dari Kak Maya bisa dilihat di sini (link)

TTMMH : email pajangan

Things that made me happy :

Email gw dipajang di situs www.have-you-met-ted.com (link) ! Yeaaaaay :D

logo situs www.have-you-met-ted.com (link)

Berkat Liza, gw menjadi seorang pecinta serial How I Met Your Mother. Dan kadang gw nggak langsung mengerti jalan cerita yang ada, sehingga gw mencoba mencari situs yang secara rutin membuat review setiap episodenya, dan berkat google, berkunjunglah gw ke www.have-you-met-ted.com.

Yang bagus dari blog ini adalah, penulis reviewnya bener-bener mengupdate setelah episodenya keluar, jadi kalau gw lagi nggak bisa segera mendownload, gw tetep bisa tau jalan ceritanya :D Bagian komentar di setiap postingan mereka juga seru banget, bisa sampai ratusan. Orang-orang yang komentar pun isinya berbobot, langsung to the point ngomongin tentang HIMYM. Ga ada tuh postingan "pertamax gan!", atau isinya rasis mencela yang nggak penting seperti yang marak terjadi di situs-situs indonesia yang menyertakan kolom komentar.

Jadi, terima kasih admin have-you-met-ted yang sudah memajang email gw :D

= to be continued =

alia says : iya tau ini norak-ism, tapi bahagia itu emang sederhana buat gw, hihihi

Monday, March 25, 2013

Sampek Engtay (2013)

Pementasan Teater Koma yang berjudul Sampek Engtay adalah pementasan yang telah berjalan dari tahun 1988 hingga 2013. Sebelumnya, pada tahun 2004, Sampek Engtay mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai Pementasan Teater terlama karena telah dipentaskan sebanyak 80 kali dengan 7 peran pemain, 4 pemusik, dan sutradara yang sama.

Tokoh Utama
Engtay (Tuti Hartati) dan Sampek (Ade Firman Hakim)

Cerita Sampek Engtay aslinya berasal dari Cina, tetapi Teater Koma mengadaptasinya dengan campuran budaya Sunda dan Betawi. Sinopsis kisahnya adalah Engtay, seorang gadis yang tinggal di Serang berusaha meyakinkan orang tuanya agar dirinya diizinkan bersekolah di sekolah Putra Bangsa, yang bertempat di Glodok, Betawi. Orang tuanya mengizinkan asal dirinya menyamar sebagai lelaki.

Dalam perjalanan menuju sekolah, Engtay bertemu dengan Sampek, seorang pemuda asal Pandeglang yang juga berniat menuju sekolah yang sama. Lalu mereka berdua sepakat saling mengangkat saudara.

Dalang Cerita (Emanuel Handoyo)

Di asrama, Engtay ditempatkan satu kamar dengan Sampek. Ternyata penyamaran Engtay sangat berhasil sehingga tak ada seorang pun yang curiga dengannya. Hingga pada suatu saat, Engtay menceritakan rahasianya kepada Sampek, dan terungkaplah bahwa keduanya saling mencintai.

Sayang Engtay kemudian dipanggil untuk kembali ke rumah oleh orang tuanya. Engtay berpesan agar Sampek segera menyusul untuk melamarnya. Namun Sampek datang terlambat sehingga Engtay keburu dijodohkan. Sampek pun kembali ke rumah, sakit keras karena memendam cinta, lalu kemudian meninggal.

 Jenderal Liong (Rangga Bhuana) Calon Mertua Engtay

Engtay yang dijodohkan akan segera melangsungkan pernikahan. Di sela perjalanan arak-arakan pernikahannya, rombongan Engtay melewati makam Sampek. Engtay pun menghampiri makam tersebut, dan terjadilah keajaiban. Makam itu terbuka, kemudian hilanglah Engtay masuk ke dalam makam tersebut.

Ceritanya yang sederhana, dikemas dengan humor yang segar, sukses membuat gw sama sekali tidak tidur saat menontonnya. Padahal sudah menjadi kebiasaan gw selalu tidur setiap pementasan Teater Koma, apalagi kalau bukan karena waktu pementasannya biasanya berjalan dari pukul 20.00 hingga maksimal 24.00.

Adegan Penutup Sampek Engtay

Karakter favorit gw bernama Suhiang, dia adalah teman terdekat Engtay di rumah, juga seseorang yang mengusulkan Engtay mengelabui orang tuanya dengan menyamar sebagai lelaki agar diizinkan pergi sekolah.

Gerak-geriknya yang lincah dan menggemaskan yang membuat gw suka dengan karakternya. Apalagi saat dia harus berlari tapi dengan menjinjitkan kaki, cara berlari yang unik :D

Suhiang (Andhini Puteri Lestari) dan para pengiring pengantin

Begitulah kira-kira cerita dari Sampek Engtay. Gw menonton Sampek Engtay pada hari Selasa, 19 Maret 2013 dari pukul 20.00 hingga 23.30. Tahun ini pementasan diadakan dari 13-23 Maret 2013. Pementasan berjalan sangat baik, cuma mungkin karena sudah menjelang hari terakhir, suara para pemain terdengar agak serak, dan ketika adegan menyanyi, suara nyanyiannya jadi tidak terdengar terlalu jelas. Tapi ini dapat dimaklumi karena para pemain sama sekali tidak menggunakan bantuan pengeras suara, sehingga sangat wajar suaranya habis. Apalagi karena tingginya peminat, pementasan ini bisa digelar sehari dua kali, yaitu pada pukul 14.00 dan 20.00.

Pementasan ini adalah kali kelima gw menonton pertunjukan dari Teater Koma, dan pertama kali menonton di GKJ. Urutan secara berturut-turut pementasan Teater Koma yang pernah gw tonton adalah Kenapa Leonardo (GBB, 2008), Republik Petruk (GBB, 2009), Sie Jin Kwie (GBB, 2010), dan Rumah Pasir (Salihara, 2010). 

Lalu untuk pentas teater lain, gw sempat menonton monolog Butet Kertaradjasa berjudul Sarimin (GBB, 2008), dan Kucing (GBB, 2010). Pentas teater dari FEUI yang dilaksanakan di kampus, maupun di luar kampus (A Midsummer Night's Dream, Teater Besar Jakarta, 2011), dan juga Teater UI (Perempuan Pilihan Dewa, GBB, 2011) juga tidak luput dari kunjungan :))


Terima kasih Teater Koma telah membawa kami berempat untuk bertemu kembali :)

= to be continued =

* Foto diambil dari facebook Rangga Bhuana, dan vivanews.com
* Sinopsis diambil dari booklet yang dibagikan saat pementasan

Sunday, March 24, 2013

Belajar bersama Kak Mita dan Andi


Another statistic study session with kak Mita and Andi, plus kak Misbah yang nyempil karena tau mau difoto haha.

Belajar di hari Minggu, 17 Maret 2013, di sela-sela sesi BTA minggu siang. Terima kasih kepada kak Endang yang mengabadikan momen belajar bersama calon orang-orang yang akan ditulis di bagian ucapan terima kasih spip :')

Alia says : sebelum bikin halaman ucapan terima kasih, selesein halaman penelitiannya dulu ya mbaknya.. -___-

= to be continued =

Friday, March 22, 2013

Grace Kelly cover by Alex Rudiart

Saking jarangnya nonton tv, gw baru tau ada acara namanya X Factor Indonesia kira-kira 2 minggu yang lalu. Setelah tau juga nggak tergerak buat nonton sih. Apalagi denger-denger acaranya baru mulai hari Jumat dari jam 9 malem dan bisa selesai sampe jam setengah 2 pagi, sedangkan gw jam 9 malem udah nempel di tempat tidur :p

Tapi 2 hari terakhir gw jadi penasaran dan pengen ngintipin, emang gimana sih para peserta X Factor sampe orang-orang kayaknya rela banget begadang demi nonton ? Mari berselancar di youtube !

Lalu singkat kata, gw jadi suka sama penampilan salah satu peserta yang bernama Alex Rudiart. Liat-liat di bagian komentar videonya di youtube sih, banyak yang bilang sebenarnya si Alex ini udah jadi artis profesional, sayangnya dia nggak begitu laku, makanya nyoba si kompetisi X Factor ini. Tapi gw sih nggak ambil pusing, gw malah berterima kasih sama para juri udah memilih dia sehingga gw bisa mendengar suaranya yang keren ;)

Di youtube, beberapa video dia yang udah gw tonton adalah saat dia menyanyikan lagu Somebody to Love, Grace Kelly, Roxanne, Locked Out of Heaven, What It Takes, We Are Young, dan Suci Dalam Debu. Overall, gw menikmati semua videonya kecuali di lagu We Are Young, rasanya agak kurang greget.

Gw tampilkan video penampilannya yang paling gw suka, yaitu saat menyanyikan lagu Grace Kelly. Gw suka banget dengan lagu Grace Kelly yang aslinya dinyanyikan oleh Mika. Menurut gw lagunya lucu, liriknya unik, tapi sulit dinyanyikan karena banyak nada-nada tinggi. Tapi kesulitan itu terlihat bukan apa-apa karena Alex memang jagonya menguasai nada-nada tinggi. So, enjoy ;)


"Grace Kelly"
lyrics from : www.azlyrics.com (link)


"I wanna talk to you."
"The last time we talked, Mr. Smith, you reduced me to tears. I promise you it won't happen again."

Do I attract you?
Do I repulse you with my queasy smile?
Am I too dirty?
Am I too flirty?
Do I like what you like?

I could be wholesome
I could be loathsome
I guess I'm a little bit shy
Why don't you like me?
Why don't you like me without making me try?

I tried to be like Grace Kelly
But all her looks were too sad
So I try a little Freddie
Ive gone identity mad!

I could be brown
I could be blue
I could be violet sky
I could be hurtful
I could be purple
I could be anything you like
Gotta be green
Gotta be mean
Gotta be everything more
Why don't you like me?
Why don't you like me?
Why don't you walk out the door!

"Getting angry doesn't solve anything"

How can I help it
How can I help it
How can I help what you think?
Hello my baby
Hello my baby
Putting my life on the brink
Why don't you like me
Why don't you like me
Why don't you like yourself?
Should I bend over?
Should I look older just to be put on your shelf?

I tried to be like Grace Kelly
But all her looks were too sad
So I try a little Freddie
Ive gone identity mad!

I could be brown
I could be blue
I could be violet sky
I could be hurtful
I could be purple
I could be anything you like
Gotta be green
Gotta be mean
Gotta be everything more
Why don't you like me?
Why don't you like me?
Why don't you walk out the door!

Say what you want to satisfy yourself
But you only want what everybody else says you should want

[x2]
I could be brown
I could be blue
I could be violet sky
I could be hurtful
I could be purple
I could be anything you like
Gotta be green
Gotta be mean
Gotta be everything more
Why don't you like me?
Why don't you like me?
Walk out the door!

"Humphry! We're leaving."
"Cha-ching!" 
= to be continued =

Tuesday, March 19, 2013

Launching Madre, A Coffee Table Book

Yak, mau cerita sebuah acara yang gw ikuti di hari Selasa 12 Maret lalu.

sumber : twitternya @gramedmatraman (link)

Terima kasih kepada Ully, teman sesama binglas baik hati yang telah memberi tahu tentang info acara ini. Sayang, Ullynya malah nggak bisa ikut. Akhirnya pergilah berdua dengan Oliv, teman sesama binglas juga :D

Jadi acaranya terdiri dari launching buku Madre, sebuah buku meja kopi -- err, tulisannya A Coffee Table Book sih di bannernya, kalo diterjemahin jadi aneh ya :p --, lalu ada talkshow dengan para pemain film Madre (YES! novel Dee difilmin lagi !), dan juga booksigning.

----------
Buku

Yang pertama, tentang buku. Madre sebenarnya adalah kumpulan tulisan karya Dee yang cetakan pertamanya terbit pada tahun 2011. Buku Madre terdiri dari 13 kisah, yang jika dirinci adalah 7 puisi dan 6 prosa. Beberapa tulisan yang gw ingat, ada yang berjudul Madre, kisah seorang lelaki yang baru mengetahui jejak masa lalunya lewat biang roti, lalu Cinta Amniotik, yaitu ketika Dee bercakap-cakap dengan anak keduanya yang masih dalam kandungan, lalu ada cerita di mana Dee bertemu wartawan, lalu mereka mengupas bawang bersama untuk membahas tema Cinta dan Tuhan, dan lain-lain.

Lalu, tentang film Madre. Jadi dari kumpulan kisah tersebut, cerita tentang Madre memang dirasa mendominasi, hampir sepertiga buku isinya tentang kisah Madre. Dalam talkshow, Mbak Dee pun mengatakan kalau dari plot cerita, pengembangan tokoh yang ada di dalamnya, ide tentang kuliner yang jarang diangkat ke dalam film, menjadi alasan kenapa cerita Madre yang dipilih untuk difilmkan.

Nah, untuk menghidupkan kembali gegap gempita buku Madre, dan juga menyertai peluncuran filmnya, dibuatlah buku Madre versi baru :

Madre, A Coffee Table Book
diambil dari pustakabentang.blogspot.com (link)

Buku Madre versi terbaru ini hanya berisikan satu cerita saja, yaitu Madre, tetapi dilengkapi dengan ilustrasi, dan foto snapshot dari film. Bukunya full colour dengan kertas yang lebih bagus. Harganya Rp49.000. Daaaan, gw udah memantapkan diri nggak bakal beli buku ini.

Btw, masih inget curhat gw saat Rectoverso difilmkan (link) ? Atau tentang acara meet and greet Perahu Kertas 2009 yang htmnya adalah buku Perahu Kertas yang dibeli on the spot (link) ? Atau betenya gw karena buku Filosofi Kopi dicetak ulang disertai potongan cerita dari Partikel ? (note: jadi waktu itu Partikel sedikit lagi mau terbit, biar tambah penasaran, plus meningkatkan lagi penjualan Filosofi Kopi, diterbitkanlah Filosofi Kopi cetakan baru dengan teaser Partikel) Entahlah, sebagai pembaca setia yang bersedia membeli bukunya saat baru terbit alias cetakan pertama, gw jadi merasa dianaktirikan ya ? :( Kalo gitu mending beli bukunya entar-entar aja deh nunggu ada tambahan apa kek yang disertakan di bukunya.

----------
Talkshow

Acaranya rame banget parah. Yang diundang hadir dalam talkshow ada Mbak Dee, Vino G Bastian, Laura Basuki, dan Didi Petet. Audiens yang datang selain memang penggemar buku Dee, banyak juga berisi cewek-cewek histeris penggemar Vino. Histerisnya nggak nahan banget. Vino bergerak sedikit aja langsung teriak. Padahal ada Laura Basuki juga, tapi mungkin para lelaki jaim semua, jadi pas Mbak Laura ini masuk, responsnya pada biasa aja.

para pembicara talkshow
diambil dari 91words.tumblr.com (link)

Tapi yang bikin males adalah, lama-lama, para cewek histeris ini terasa ngeganggu. Misalnya, alhamdulillah gw dan oliv bisa dapet tempat duduk walaupun udah di bagian belakang. Eh si cewek-cewek histeris yang pada nggak dapet tempat duduk langsung nepsong berdiri sampe maju-maju hampir ke depan panggung dan menutupi pandangan x(

Terus pas sesi tanya jawab. Sesi tanya jawab pertama masih adem-ayem. Ada 3 orang penanya, ternyata yang dipilih cewek semua. Selesai dijawab kan biasa aja tuh. Eh, Mbak MCnya cari perkara. Dia bilang yang ngasi pertanyaan disuruh maju ke depan, akan mendapatkan hadiah roti dari Vino. Sudahlah ribut semua kan jadinya, hmph. Cewek pertama abis dikasi roti langsung ngajak Vino foto bareng. Cewek kedua minta salaman. Cewek ketiga cipika-cipiki! Yaampun, sampe pengang telinga dengerin jejeritan dari segala penjuru -____-"

Mungkin Mbak MC menyadari kalau dia menyulut api dalam sekam dengan tindakannya barusan. Akhirnya pas sesi tanya jawab kedua -- yang makin heboh karena cewek-cewek histeris semakin membara -- dipilihnya 3 penanya, yang semuanya cowok! HAHAHA *evil laugh*

vino dan laura dan buku Madre
dari twitternya @MadreTheMovie (link)

Tapi gw setuju kok kalo pas talkshow, Vino lagi ganteng banget ! Padahal biasanya gw nggak merasa Vino sememesona itu *aih*. Vino yang gw tau sebelum talkshow adalah Vino yang rambutnya gondrong, berandalan, pake celana jeans sobek, ngerokok, berandalan. Tapi Vino yang dateng ke talkshow itu rambutnya rapi, bajunya casual tapi rapi, senyum sepanjang hari, aihhhhh x) usut punya usut, ternyata penampilannya seperti itu untuk mendukung filmnya yang akan rilis berdekatan dengan Madre, yaitu Tampan Tailor (link). Daaaaan, dia main bareng istrinya alias Marsha Timothy di film itu ! Wew..

----------
Book signing

Acara ini yang paling ditunggu-tunggu oleh gw. Tapi berakhir kecewa.

Antrian kacau. Sampai para petugas keamanan harus bikin pagar betis. Sampai dibuat aturan yang minta tanda tangan cuma bisa dua orang saja yang naik ke atas panggung. Jadi dua orang naik, minta ttd, terus turun, lanjut lagi dua orang berikutnya. Padahal sesi book signingnya cuma 30 menit dan aturan tadi bener-bener makan waktu. Kehebohan ini adalah akibat sesi tanda tangannya nggak cuma sama Mbak Dee aja, tapi juga Vino, Laura, Didi Petet, dan Keenan (anaknya Mbak Dee) juga ngasih.

Mulailah kembali para cewek histeris beraksi, hufh..

kumpulan cewek histeris
 sumber : lupa, dari twitter seseorang hehe

Selain itu juga dikarenakan antriannya nggak jelas sih. Sempet baca di blog 91words.tumblr.com yang gambarnya gw culik satu di atas, alangkah baiknya kalau Function Room Gramedia Matraman diberikan tanda seperti ubin yang berbeda warna, atau pembatas seperti di kasir, supaya kalau mau dibuat barisan seperti dalam rangka book signing, barisan dapat diatur dengan baik.

Dan ternyata daya juang gw nggak sebesar para cewek histeris yang semangat banget buat minta tanda tangan Vino. Padahal gw udah bawa buku Supernova 4 jilid + Madre :( Apalagi di tengah-tengah book signing Mbak Deenya ciao duluan karena dia mesti ketemu wartawan untuk konferensi pers -___-"

Menengok ke twitternya Mbak Dee, ada beberapa orang yang komplain karena kecewa juga. Mbak Dee menjawab kalau biasanya di acara launching buku saja, memang ada sesi khusus book signing, dan benar-benar akan ditunggu sampai orang terakhir yang mengantri.


Kesimpulannya, baiklah gw akan menunggu novel Supernova jilid 5 keluar, dan dateng ke launchingnya ! Semoga di hari itu gw bisa mendapatkan tanda tangannya :D

Jangan lupa yaa, tanggal 28 Maret nanti yuk nonton Madre di bioskop kesayangan anda ! :D

= to be continued =




Saturday, March 9, 2013

Memulai panik mode lagi

Setelah dua bulan kemarin hanya menyentuh si spip seadanya, akhirnya bulan ini mulai bergulat serius lagi. Ditemani rasa panik mode yang sudah mulai menyergap. Ah, sudah bulan Maret rupanya. Ingin sekali bisa menyelesaikan dan mengumpulkan sebelum bulan Mei. Karena tahu di bulan Mei ada aktivitas yang bisa memakan waktu, dan sangat mengganggu bila si spip ini belum selesai juga.

Memang progres harusnya diukur dari kualitas, bukan kuantitas. Tapi berhubung udah hampir 2 bulan nggak ketemu pembimbing -- iya tahu itu parah banget, tapi daripada bimbingan nggak ada topik ? hayoo -- membuat tingkatan kualitas belum bisa diukur secara jelas. Jadi biarkan saya sedikit menyombongkan diri -- kepada diri sendiri --, serta menenangkan hati -- juga kepada diri sendiri -- kalau spip total sudah mencapai 91 halaman, dan akan terus bertambah.

Alia, you can do it ! :)

= to be continued =

Tuesday, March 5, 2013

Bazaar Zalora + Abdul at UI

Akhir bulan Februari lalu gw mendatangi dua acara yang berlangsung di kampus. Kemudian setelah dua acara tersebut, gw jadi sering menengok situs milik mereka. Surprise, ternyata bagian dokumentasi mereka melampirkan foto di mana ada gw di dalamnya ! Haha, biasa aja sih, tapi lucu juga ngeliatnya :P

----------

Bazaar Zalora 27-28 Februari 2013

foto diambil dari blog zalora (link)

Zalora adalah salah satu online shopping di Indonesia. Dalam rangka ulang tahun yang pertama, Zalora mengadakan bazaar yang bertempat di FISIP UI. Diskonnya gila-gilaan sampai 80%. Barang-barang yang ditawarkan cukup oke, dan harganya sekitar Rp50.000-Rp100.000 saja. Tapi buat gw, bazaarnya barangnya kurang banyak. Pengen dapat barang-barang oke lainnya dengan harga diskon soalnya huehehe.

Oya, di foto itu, gw lagi belanja, ditemani Bestari di samping gw (berjilbab abu-abu ketutupan sama gw huwa). Belanjanya hari Rabu tanggal 27. Gegara bazaar ini gw jadi suka mampir ke websitenya Zalora, dan jadi makin mupeng sama barang-barangnya. Ayo dong adain bazaar lagiiii >.<

----------

Performance Abdul and The Coffee Theory 28 Februari 2013

foto diambil dari facebook abdul (link)

Ini adalah acara yang diadakan oleh majalah Hai dan Chitato. Acaranya terdiri dari penampilan band, tari, dan stand up comedy. Acara ini diadakan dalam rangka ulang tahun majalah Hai yang ke 35 dan promosi Chitato #WaveofInspiration. Acara ini bertempat di Lapangan Parkir FPsiko UI, dan memakai mobil sebagai panggungnya yang dinamakan Hai Mobile Stage!

Band yang tampil salah satunya adalah Abdul and The Coffee Theory, salah satu band yang gw taksir sejak kemunculan single mereka "Aku Suka Caramu". Gw sebenarnya udah menanti-nanti kapan saatnya gw bisa nonton mereka manggung live. Tahun lalu gw berharap mereka akan tampil di acara JGTCnya FEUI, tapi sayang mereka nggak ikutan :( 

Akhirnya mengadd pages milik mereka di facebook dan jadi suka baca-baca update mereka manggung. Di bulan Januari kalau nggak salah mereka pernah update akan tampil di acara Margo Friday Jazz di Mall Margo City, Depok. Apa daya hari Jumat itu adalah jadwal gw pulang ke rumah, dan mereka manggungnya juga baru mulai jam 9 / 10 (baca: bukan anak malem). Makanya pas baca lagi update mereka akan tampil di UI, gw seneng bangeet :D

Gw nggak tau mereka manggung bawain berapa lagu, tapi gw dapat dua lagu saja, "Beauty is You", dan "Aku Suka Caramu". Ah, emang enakan denger mereka live ya.. :3 Sambil nyanyi, sang vokalis, Abdul, juga promosi kalau hari Minggu, 3 Maret 2013, mereka akan tampil di Java Jazz.

Btw, di foto atas itu gwnya mana ? Pas gw liat sih nggak begitu jelas juga karena kecil dan pas dizoom jadi buram. Tapi gapapa deh, namanya juga fans norak :PP

diambil dari foto atas bagian kanan atas :P

----------

Ayo Zalora mau bikin bazaar di mana lagi ??
Ayo Abdul mau manggung di mana lagi ??

= to be continued =


Monday, March 4, 2013

Kartini's Wedding

You know you are no longer a kid when you start attending your friends' wedding party
Quote by Nasrul on his facebook

Yep, hari Minggu tanggal 3 Maret 2013 kemarin, gw menghadiri pernikahan seorang teman baik, teman sebangku selama dua tahun di XI dan XII IPS -- karena kelas IPS di sma gw emang cuma ada satu.

Berita pernikahannya terbilang cepat beredar dan tidak disangka-sangka. Soalnya si Kartini yang menikah ini memang sering timbul tenggelam kabarnya. Waktu sma juga kadang suka nggak masuk -- lalu meninggalkan gw sepi sendiri, ah gw selalu merindukan lo untuk masuk sekolah kar.. *curcol*. 

Pas kuliah di FHUI, menurut cerita dari Liza -- sesama IPS dan kuliahnya di FHUI juga barengan Kartini -- si Kartini ini suka hilang dan muncul dengan berita fantastis! Misalnya pas akhir tahun ketiga dia pernah menghilang untuk kemudian mencalonkan diri jadi ketua BEM UI! Lalu kira-kira 6 bulan setelahnya hilang lagi untuk terdengar kabarnya sedang exchange ke Amerika! Lalu sekarang 6 bulan setelah lulus, muncul undangan pernikahan darinya! Waw! xD *lebayism*


Pengalaman berkesan ketika menghadiri pernikahan Kartini :

- Janjian jam 6 pagi di stasiun Manggarai bareng Liza, Haryo, Della, dan Nasrul. Gw standby pertama jam 06.15, memulai perjalanan naik kereta jam 7, minus Haryo yang jam 6 masih guling-guling di kasur -____-"

- Nyasar bersama 3 teman seperjalanan. Mungkin karena lokasinya di Jakarta Barat dan kita sama-sama ga tau daerahnya. Peta yang digambar juga ga begitu dimengerti oleh supir taksi, dan orang sekitar yang ditanya. Sarannya, kalau ada yang mau nikahan lagi, jangan lupa kasih titik koordinat lokasi biar lebih gampang bisa dicari lewat google maps  ;)

- Akadnya cepeeet banget ! Lancar dan apalannya jago banget kayaknya si Mas Aldi ngucapin ijab-kabulnya. Padahal Della udah siap-siap mau ikutan teriak "Sah" dengan meriah tuh, eh ternyata ngomong sahnya kecil banget sampe kita yang di belakang aja nggak denger, huehehe

Btw, setelah bernyasar-nyasar kemarin, baru ngeh ternyata tanggalnya cukup cantik ya -- 030313. Jadi mestinya nggak heran karena di mana-mana banyak janur menandakan banyak orang yang memilih hari itu sebagai hari pernikahannya -- dan bikin kita sukses bingung menerka mana yang beneran lokasi nikahannya Kartini :P

Di bulan ini juga tersiar kabar nggak cuma Kartini aja yang melangsungkan pernikahan, tanggal 10 Maret, teman yang juga sekelas sama gw di SMA bernama Ayu Nadia Hanum aka Nana akan melangsungkan akad nikah. Resepsinya akan diadakan di akhir bulan. Wew, kenapa anak IPS pada cepet semua gini ya. Berita dua pernikahan dalam sebulan ini kadung menjadi tambahan galau dan insecure terutama buat cewe-cewe angkatan gw, haha, memang sudah waktunya ya ternyata :P

Akhir kata, selamat yaaa Mbak Kartini dan Mas Aldi, semoga bisa menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah, dan selalu bersama baik di dunia maupun di akhirat :))

= to be continued =

Friday, March 1, 2013

Perjalanan Rasa

Beberapa hari yang lalu, gw baru selesai membaca buku Perjalanan Rasa karya Fahd Djibran. 

 Perjalanan Rasa karya Fahd Djibran

Ini adalah buku ketiga Fahd Djibran yang gw baca, setelah A Cat in My Eyes, dan Yang Galau Yang Meracau: Curhat Tuan Setan. Oya, kalau nggak salah bulan Februari 2013 ini Fahd Djibran juga menerbitkan buku baru yang pengerjaannya berkolaborasi dengan Bondan Prakoso & Fade2Black berjudul Novel Tak Sempurna.

Dari 3 buku yang telah gw baca, Perjalanan Rasa sepertinya jadi yang paling mengasyikkan untuk dibaca. Bahasa yang lugas, apa adanya, tanpa mendayu-dayu, membuat gw dengan mudah mengerti apa yang ingin disampaikan oleh penulis tanpa mengerutkan dahi berlama-lama. Meski demikian, kelugasan yang ada tidak membuatnya lantas jadi membosankan, justru membuat gw melihat kembali kehidupan di masa lalu, masa kini, dan masa depan.

Juga yang menyenangkan, di sini ada beberapa kisah pribadi dari Fahd Djibran, seperti saat membicarakan tentang doa, menindaklanjuti mimpi buruk, ditanya nasihat paling berpengaruh dalam hidup, diskusinya dengan seorang atheis, hubungan dengan ayah, dll.

Sebuah kebetulan di dalam buku ini, ada satu bagian tulisan dengan tokoh utama bernama Alia. Agak geer sih awalnya, haha, tapi tulisan tersebut membuat hati gw bergetar, dan menurut gw sangat cocok dibaca orang-orang yang sedang mengalami galau jodoh hihi

Saatnya

-- Alia

Kelak, akan datang juga, sendirian atau bersama-sama keluarganya: Seorang laki-laki yang memarkirkan mobilnya tepat di depan halaman rumahmu, kemudian turun dengan kemeja rapi yang agak kusut di bagian punggungnya.

***

Jika saat itu tiba, dari balik jendela, kamu akan melihatnya berdiri dan merapikan kerah kemejanya, lalu berjalan perlahan menuju pintumu. Maka dengarkanlah... Dengarkanlah, Alia... Suara langkah kakinya, ah suara langkah kakinya: Terdengar samar-samar dan bikin dadamu berdebar.

Di sanalah kau akan tahu bagaimana rasanya bila semesta bekerja sama untuk membuatmu bahagia -- tapi malah bikin kamu deg-degan: Saat kamu justru bertanya-tanya apakah semua ini benar-benar nyata?

Tetapi, demikianlah kamu telah dipaksa untuk percaya pada kenyataan paling istimewa yang entah bagaimana caranya telah tersedia di depan mata. Maka setiap langkahnya semakin dekat ke pintumu, Alia, diam-diam ada yang bikin dadamu makin sesak. Ada sesuatu yang entah apa namanya sedang berusaha menyumbat pernapasanmu: Bikin kamu keringetan melulu. Lantas kamu kehilangan kendali pada saraf senyummu sendiri: Yang begitu lama kamu tunggu, kini tengah duduk menunggumu di ruang tamu!

Maka berjalanlah dengan segenap perasaan itu, Alia, dan sambutlah senyumnya yang manis -- tatap matanya yang puitis: Dia sudah datang!

***

Alia, bersabarlah, kelak akan datang juga, sendirian atau bersama-sama keluarganya: Seseorang yang dengan penuh kerinduan akan kau panggil sebagai "jodoh".


Terima kasih Fahd Djibran atas bukunya yang sangat menarik !
Oiya tenang aja, insyaallah gw sabar menunggunya kok hehe :D *ngomong ke diri sendiri*

= to be continued =
CERITA ini hanya fiktif belaka, apabila ada kesamaan nama tokoh, tempat, waktu, dan peristiwa, hanyalah kebetulan belaka - See more at: http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/07/22/193519/Daya-Sebuah-Cerita#sthash.6veUV7hd.dpuf
CERITA ini hanya fiktif belaka, apabila ada kesamaan nama tokoh, tempat, waktu, dan peristiwa, hanyalah kebetulan belaka - See more at: http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/07/22/193519/Daya-Sebuah-Cerita#sthash.6veUV7hd.dpuf
CERITA ini hanya fiktif belaka, apabila ada kesamaan nama tokoh, tempat, waktu, dan peristiwa, hanyalah kebetulan belaka - See more at: http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/07/22/193519/Daya-Sebuah-Cerita#sthash.6veUV7hd.dpuf
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis