Wednesday, November 28, 2012

9 kah ?

Deadline spip semakin dekat. Kurang dari 3 minggu lagi dan kerjaan gw masih, yah, hancur-hancuran..

Sejujurnya, perasaan gw rasanya datar nggak tau mau berharap bisa menyelesaikan semester ini, atau malah nantinya harus lanjut di semester depan. Gw tau semestinya nggak kayak gini. Seperti setelah gw menyampaikan kemungkinan buruk ini kepada nyokap, beliau menjawab seperti selayaknya orang normal lainnya,

"Kamu jangan berpikir untuk gagal dulu dong. Jalani dengan semangat ! Jangan bilang, 'Kalau aku gagal', tapi bilang, 'Kalau aku berhasil!'"

Tetapi, gw nggak bisa lebih senang lagi mendengar sebuah kalimat penyemangat dari mas buncit yang selalu dia sampaikan buat gw,

"Lo pasti bisa kok ! Tetep enjoy tapi ya ngerjainnya, nggak usah terlalu tertekan. Berhasil atau nggak, apapun yang terjadi, gw akan tetep ada buat lo."

Pertama kali gw mendengar pernyataan itu, gw mengernyit. Kenapa sepertinya dia malah meng-underestimate gw ?

Tapi memang kalimat itu lebih dari cukup untuk meyakinkan gw, kalau bagaimanapun jalan yang gw tempuh, gw akan diterima sebagai apa adanya gw. Nggak kemudian gw didorong untuk menjadi sesuatu yang lain.

dan ini adalah juga salah satu foto 
di perpus saat ngerjain bareng :)

Terima kasih untuk menerima gw apa adanya. Kalimat itu justru sekarang makin membuat gw bersemangat untuk bisa menyelesaikannya, amin.. :')

= to be continued =

Tuesday, November 20, 2012

Quote dari Perahu Kertas 2, James Bond : Skyfall, dan Wreck-It Ralph

Untuk mengisi blog yang sedang kering postingan ini, sebenarnya udah ada ide untuk memposting beberapa film yang telah ditonton. Tapi karena gw pernah berkesempatan untuk mengikuti sebuah diskusi di FIB tentang bagaimana cara membuat resensi yang baik, lalu menyadari kalau resensi yang biasa gw buat itu jelek, dan sampai sekarang belum mencoba menemukan cara supaya resensinya bisa menjadi lebih baik, malah jadinya nggak ketulis-tulis, haha.

Tapi yasudlah, daripada postingannya ga nambah2, mari kita tulis saja :D 
Review kali ini isinya quote aja deh ya biar beda :D


 Perahu Kertas 2


“Aku merasa mimpiku semakin dekat, karena bersamamu aku tidak takut lagi jadi pemimpi.” -Perahu Kertas

“Karena hati tak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh.” - Perahu Kertas

"Karena hanya bersama kamu,segalanya terasa dekat,segala sesuatunya ada,segala sesuatunya benar." -Perahu Kertas

sumber : http://bellaciviaaa.blogspot.com/ (link)


James Bond : Skyfall

James Bond: Everyone needs a hobby...
Raoul Silva: So what's yours?
James Bond: Resurrection.


Q: 007. I'm your new Quartermaster.
James Bond: You must be joking.
Q: Why, because I'm not wearing a lab coat?
James Bond: Because you still have spots.
Q: My complexion is hardly relevant.
James Bond: Your competence is.
Q: Age is no guarantee of efficiency.
James Bond: And youth is no guarantee of innovation.
Q: Well, I'll hazard I can do more damage on my laptop sitting in my pajamas before my first cup of Earl Grey than you can do in a year in the field.
James Bond: Oh, so why do you need me?
Q: Every now and then a trigger has to be pulled.
James Bond: Or not pulled. It's hard to know which in your pajamas. Q.  


James Bond: A radio and a gun. Not exactly Christmas, is it?
Q: You weren't expecting an exploding pen, were you?


[Bond stares at the porcelain bulldog statue on M's desk]
James Bond: The whole office goes up in smoke and that bloody thing survives? 


[Bond enters the interrogation room to take his psychological test]
Psychologist: I'm going to say a word, and I want you to say the first word that comes into your head. For example, if I say, 'day', you say...
James Bond: Wasted.
Psychologist: Agent.
James Bond: Provocateur.
Psychologist: Woman?
James Bond: Provocatrix.
Psychologist: M.
James Bond: Bitch.
[M sighs from the other side of the interrogation room]
Psychologist: Gun.
James Bond: Shot.
Psychologist: Murder.
James Bond: Occupation.
Psychologist: Country.
James Bond: England.
Psychologist: Skyfall.
[Bond suddenly pauses]
Psychologist: Skyfall.
[Continued pause]
James Bond: Done.
[Bond walks out

sumber : http://www.imdb.com/ (link)


Wreck-It Ralph

Wreck-It Ralph: I am bad and that's good. I will never be good and that's not bad. There is no one I would rather be than me.

  
Wreck-It Ralph: [Smashes Vanellope's cell door down and walks in with her repaired kart] ...I know, I know, I know, I'm an idiot... 
Vanellope von Schweetz: ...And? 
Wreck-It Ralph: And a real numbskull... 
Vanellope von Schweetz: [starts smiling] And?
Wreck-It Ralph: A selfish diaper baby.
Vanellope von Schweetz: And?
Wreck-It Ralph: ...A stinkbrain?
Vanellope von Schweetz: [Fully smiling] The stinkiest brain ever.


Vanellope von Schweetz: Whoa. What? You have teeth? I don't think I've ever seen you smile.
Wreck-It Ralph: I'm not smiling, I'm just... I'm gassy, OK?
Vanellope von Schweetz: [Laughs]

Vanellope von Schweetz: Why are your hands so freakishly big?
Wreck-It Ralph: I don't know. Why are you so freakishly annoying? 

sumber : http://www.rottentomatoes.com/ (link)

well, masih menunggu saatnya bisa menonton Hotel Transylvania dan Breaking Dawn Part 2 :D

= to be continued =

Wednesday, November 14, 2012

One more spoon, please


"Cough Syrup"

by Young The Giant

Life's too short to even care at all oh
I'm losing my mind losing my mind losing control
These fishes in the sea they're staring at me oh oh
Oh oh oh oh
A wet world aches for a beat of a drum
Oh

If I could find a way to see this straight
I'd run away
To some fortune that I should have found by now
I'm waiting for this cough syrup to come down, come down

Uhh ch ch ch ch

Life's too short to even care at all oh
I'm coming up now coming up now out of the blue
These zombies in the park they're looking for my heart
Oh oh oh oh
A dark world aches for a splash of the sun oh oh

If I could find a way to see this straight
I'd run away
To some fortune that I should have found by now

And so I run now to the things they said could restore me
Restore life the way it should be
I'm waiting for this cough syrup to come down

Life's too short to even care at all oh
I'm losing my mind losing my mind losing control

If I could find a way to see this straight
I'd run away
To some fortune that I should have found by now

So I run now to the things they said could restore me
Restore life the way it should be
I'm waiting for this cough syrup to come down

One more spoon of cough syrup now [x2]

lyrics from www.azlyrics.com

= to be continued =

Will I ?

Tanpa disengaja, blog ini jadi jarang ketulis juga. Terakhir 11 hari yang lalu ! Haha

Kabar gw, sekarang jadi super sensitif dan sering nangis :P Stres menjelang deadline pastinya. Dan kerjaan gw belum beres. Benar-benar belum beres. Sampai seseorang terdekat gw mulai ragu apakah gw bisa menyelesaikannya semester ini, hmph..

But then, thanks for Mas Buncit yang sudah memberikan pengertian amat sangat sehingga memilih untuk tidak membuat gw semakin stres dengan mendukung apapun yang gw ingin lakukan. Gw tahu, ketika gw merasa enjoy melakukan sesuatu, maka hasil akhirnya akan baik. Tidak seperti ketika ditekan atau dikejar-kejar waktu seperti ini.

Semoga, ah semoga..

= to be continued =

Masih belum bisa sepenuhnya..

Teman, sahabat, atau kekasih paling sejati tak pernah menyakiti, tak pernah membenci, tak pernah mengkhianati, tak pernah berbuat salah untuk membuatmu kecewa, tetapi tak pernah dilahirkan untukmu! Ia mungkin hanya dilahirkan untuk orang lain yang kau kira hidupnya sempurna, tetapi diam-diam sebenarnya tengah mendambakan hidup yang kau punya.

Hidup ini singkat, dan berbuat salah adalah takdir kedua kita sebagai manusia. Maka maafkanlah segala hal yang selama ini menyesakkan napas kebahagiaanmu. Bebaskanlah. Pemaafanmu barangkali tak mengubah dia yang telah menyakitim, dan tak membuat waktu hidupmu lebih panjang, tetapi ia mengubah dirimu: membuat perasaanmu lebih lapang, pikiranmu lebih benderang, hidupmu lebih tenang.

~ Fahd Djibran

= to be continued =

Saturday, November 3, 2012

jangan mencontek doong..

Beberapa hari yang lalu sempat sangat bersedih mendengar sebuah percakapan. Percakapan tersebut terjadi di sebuah toilet. Seperti yang kita tau, toilet buat cewe nggak cuma berfungsi sebagai toilet semata, tapi juga studio foto yang oke (fyi, lampu di toilet tuh emang pencahayaannya bagus haha), tempat dandan, dan tempat ngerumpi.

Toilet itu berada di dekanat fakultas gw dan saat itu percakapan terjadi antara dua orang yang baru saja selesai uts di auditorium. Gw ada di dalam bilik ketika mereka sedang ngerumpi. Isi rumpiannya :

A : "Eh si C tuh punya temen nggak sih ? Kok jalan dan mainnya sama kita terus ?" *nada nyebelin*
B : "Punya kok, kan dia pernah cerita temen sama ini itu ini..." *nyebut nama*
A : "Apaan, jalanya sama kita terus gitu kok ga pernah sama si ini itu ini.." *nada makin nyebelin*

Trus gw keluar dari bilik, lalu keluar toilet.

Seketika yang gw pikirkan adalah,

"Bego, temen-temennya si C ya kalian lah, makanya dia jalan sama kalian terus !"

Lalu muncul lagi,

"Kalau kalian nggak mau temenan dan jalan bareng C, bilang aja. Nanti dia juga akan pergi sendiri kok kalau tau kalian nggak nerima dia !"

Kemudian gw banjir air mata, sambil makan bekal nasi + ayam balado + mie goreng di kosan. Sempat ditelpon dan disms sama mas buncit memastikan keadaan gw baik-baik saja.

Intinya memang gw baik-baik saja. Tetapi ingatan akan diusir pergi dari kehidupan seseorang ternyata sesedih itu buat gw. Padahal ini urusan dengan yang masih hidup, yang sebenarnya masih bisa dikontak, ditemui, dan di-stalker :P

Gimana nanti dipaksa untuk keluar dari kehidupan orang lain karena orang tersebut meninggal ya.. ? *pertanyaan retoris*

----------

Setelah banjir air mata, beberapa hari kemudian, gw berkesempatan untuk menjaga to (tryout) BTA di sebuah sekolah di bilangan Jakarta Timur. Gw baru sadar ternyata terakhir gw jaga to di sini adalah hampir 8 bulan yang lalu. Kejadian itupun gw abadikan di sebuah post berjudul "Rabu Komedi" (link). Tadinya nggak terpikir apa-apa sampai tiba kembali di sekolah tersebut dan teringat kenangan dari postingan itu.

Terus gw mencoba menghilangkan asumsi apapun karena toh anak-anak yang akan gw temui merupakan angkatan selanjutnya alias adek kelas dari yang gw jaga 8 bulan lalu. Masuk kelas pun cukup bersemangat dan deg-degan menemui mereka.

Dan ternyataaaa, anaknya kelakuannya sama aja -_____-

Hal-hal yang gw temukan pada 8 bulan lalu terjadi hampir persis. Dan ya, mau nggak mau gw kembali jadi karakter galak dan sedikit menceramahi. Udah gitu aja anaknya masih ngeselin mengeluarkan suara-suara seakan apa yang gw omongin super nggak penting humphhh

Gw masih mencermati hal yang sama, perilaku MENCONTEK. Kayaknya hal ini jadi sulit banget untuk dihindari ya. Penasaran apakah di sekolahnya sama sekali nggak ditanamkan perilaku jujur ? Padahal kalo gw keliling sekolahnya, gede banget lho papan bertuliskan nilai-nilai budi pekerti luhur seperti "Jujur", "Pekerja Keras", "Fokus", bahkan di madingnya juga ada foto waktu mereka ikutan acara Latihan Kepemimpinan bersama Kopassus.

Gw merasa bersyukur berada di kampus dan fakultas tempat gw sekarang yang sangat menjunjung tinggi perilaku jujur. Di FEUI, iklim kompetisinya terasa banget memang. Dan kita semua berusaha berkompetisi secara jujur. Masih suka kagum sama peraturan dilarang mencontek di FE yang hukumannya adalah semua mata kuliah akan diberi nilai F. Juga insentif cukup besar yang diberikan pada pengawas jika bisa menemukan anak yang mencontek. Jadi mahasiswa yang ujian takut nilainya nggak lulus cuma gara-gara mencontek, para pengawas pun semuanya bersemangat mendukung peraturan tersebut karena hadiahnya denger-denger mencapai Rp 500.000 (tapi ini masih butuh info akurat sih hehe).

Miris aja kalau kita semua marah-marah liat pejabat pada korupsi, tapi diri sendiri juga masih melakukan korupsi walau dirasa kecil macam mencontek. Ayo mulai gerakan antimencontek mulai sekarang ! Ikhlaskan untuk bisa menerima diri apa adanya. Kalau nilai jelek, itu artinya pengingat bagi kita agar bisa belajar semakin giat. 

Semangat !

= to be continued =

Thursday, November 1, 2012

You want to be astronaut ?

sumber : 9gag (link)

Cita-cita masa kecil, haha :P

Tapi gw percaya kok, nggak ada di dunia ini yang nggak mungkin :)
Jadi buat adek-adek di luar sana yang bercita-cita jadi astronot, semangat menggapainya ! :D

= to be continued =
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis