Monday, October 29, 2012

Handbook of Life

Just take this post from my friend's status facebook

HANDBOOK OF LIFE

Health:

1. Drink plenty of water.

2. Eat breakfast like a king, lunch like a prince and dinner like a beggar..

3. Eat more foods that grow on trees and plants and eat less food that is manufactured in plants.

4. Live with the 3 E's -- Energy, Enthusiasm, and Empathy.

5. Make time for meditation and prayer.

6. Play more games.

7. Read more books than you did in 2009.

8. Sit in silence for at least 10 minutes each day.

9. Sleep for 7 hours.

10. Take a 10-30 minutes walk every day. And while you walk, smile.

Personality:

11. Don't compare your life to others. You have no idea what their journey is all about.

12. Don't have negative thoughts or things you cannot control. Instead invest your energy in the positive present moment.

13. Don't over do. Keep your limits.

14. Don't take yourself so seriously. No one else does.

15. Don't waste your precious energy on gossip.

16. Dream more while you are awake.

17. Envy is a waste of time. You already have all you need.

18. Forget issues of the past. Don't remind your partner with his/her mistakes of the past. That will ruin your present happiness.

19. Life is too short to waste time hating anyone. Don't hate others.

20. Make peace with your past so it won't spoil the present.

21. No one is in charge of your happiness except you.

22. Realize that life is a school and you are here to learn. Problems are simply part of the curriculum that appear and fade away like algebra class but the lessons you learn will last a lifetime.

23. Smile and laugh more.

24. You don't have to win e very argument. Agree to disagree.

Society:

25. Call your family often.

26. Each day give something good to others.

27. Forgive everyone for everything.

28. Spend time with people over the age of 70 & under the age of 6.

29. Try to make at least three people smile each day.

30. What other people think of you is none of your business.

Life:

31. Do the r ight thing!

32. Get rid of anything that isn't useful, beautiful or joyful.

33. Time heals everything.Give time, time.

34. However good or bad a situation is, it will change.

35 No matter how you feel, get up, dress up and show up.

36. The best is yet to come.

37. When you awake alive in the morning, thank GOD for it.

38. Your Inner most is always happy. So, be happy.

Last but not the least:

40. Please Forward this to everyone you care about

= to be continued =

Friday, October 26, 2012

Idul Adha 2012

Dua hari yang lalu abis ngeblog, gw nyari template layout baru dan sempet diuji-coba juga. Tapi belum ada yang sreg, jadi kembalilah ke layout ini.

Eh ternyata pas ngecek tampilannya lagi, gw baru menyadari kalo daftar link blog yang udah ditambahin satu-satu itu ilang semuaaaa T________T sedih banget padahal ingatan gw nggak setajam itu untuk mengingat semua alamat link blog orang huhuuu

Kalau ada yang pernah tukeran link sama gw, atau pengen linknya dipajang di sini, bilang aja di komen yah. Kalau nggak ada yang komen *maklum blog sepi, huahaha* nanti pas sempet aja gw akan coba blogwalking lagi dan nambahin satu-satu.

Last but not least,

sumber : google !:P

Selamat lebaran Idul Adha 1433 H :)

Alhamdulillah bokap nyokap sudah menyelesaikan ritual puncak ibadah haji, yaitu wukuf di Arafah. Tinggal melakukan step-step berikutnya seperti melempar jumrah, tahalul, dan tawaf.

Yang pada potong sapi atau kambing, bagi-bagi dooong :D tapi yang udah dimasak aja ya, jangan mentahnya hehe

= to be continued =

Wednesday, October 24, 2012

Vino and Marsha's Video ;)

Nggak mau nulis kata-kata hiatus di blog ini.

Inget dulu pernah sekali kalau nggak salah nulis pengen hiatus pas kelas 3 SMA. Tau sendiri kan kelas 3 SMA itu sibuk banget karena urusan macem UAN dan ujian masuk universitas tiba-tiba menggila dengan sendirinya. Eh ternyata beberapa hari setelah nulis si "Hiatus", nggak tahan udah pengen posting lagi :P

Karena buat gw, blog itu adalah sarana ekspresi curahan hati. Kalau nggak disalurkan di sini, bisa mampet, frustasi. Khusus untuk kenangan yang niatnya ingin diingat sepanjang masa, malah jadi kelupaan. Buku harian dan agenda udah jarang ditulis juga soalnya.

Apalagi ngerjain si spip itu kan di depan laptop mulu ya, tentulah akan ada sesi di mana kepenatan melanda, dan larinya kalau nggak ke 9gag, blogwalking, yang nulis blog sendiri.

Tapi jadi sedih juga liat blog kering postingan gini belum diupdate lagi sejak 9 hari yang lalu. Nah, biar seru, gw lampirkan aja sebuah video yang kayaknya lagi booming nih sekarang. Video pernikahan Vino G. Bastian dan Marsha Timothy. Unik juga ya ide mereka. Jadi video pernikahannya dibuat semacam film pendek yang ada jalan ceritanya. Nggak lupa juga ada ketika lamaran, pengajian, akad nikah, dan resepsinya. Boleh nih buat masukan yang sedang merencanakan pernikahan ;)




sumber : youtube.com (link)

Video ini jadi mengingatkan gw film "Radit dan Jani" yang dulu dibintangi Vino dan Fahrani. Cara penyampaian cerita, akting, dan juga lagunya di bagian awal serasa ngerock abis ! Di bagian kedua, baru terasa manis :3

oke, see you on tomorrow post :D

= to be continued =

Monday, October 15, 2012

Volunteer Europe On Screen 2012

Beberapa waktu yang lalu membuka situs indonesianstudentjob.com dan ternyata ada lowongan volunteer untuk acara Europe On Screen. Sebenarnya pengen banget daftar karena event Europe On Screen adalah salah satu acara yang gw usahakan untuk datang setiap tahunnya karena acaranya adalah NONTON FILM GRATISAAAAN ! hehe

Tapi sayangnya, untuk tahun ini acaranya akan digelar pada 25 Nov - 1 Des di mana akan gw pastikan insyaallah gw akan lagi super-panik-2012 ngurusin deadline si spip (amin amin yarabbal alamin).



Poster Europe On Screen tahun 2009, 2010, dan 2011.
Sumber : http://eeas.europa.eu/ (link)



Nah, buat yang tertarik masih bisa banget daftar karena deadline pendaftaran masih sampai tanggal 20 Okt. Tentang ketentuan dan formulir pendaftaran, coba dicek ke website resmi mereka : http://europeonscreen.org/

Kalau nggak salah, tahun lalu gw nggak sempet datang karena bentrok dengan jadwal uts (trus jadi nostalgia baca lagi postingan : Europe On Screen 2011), semoga tahun ini bisa datang deh ;)

alia said : katanyaa mau super-panik-2012 ngurusin spip, tapi kenapa malah janji ke diri sendiri supaya bisa nonton -___-

= to be continued =

semoga mabrur :)

dua sejoli


Jadi ceritanya, si mami n babe kemarin berangkat menuju mekkah untuk melaksanakan ibadah haji. Tinggallah kami kakak beradik di rumah, bersama para mbak. Mau mendoakan supaya mami n babe bisa sampai Dubai, Jeddah, Mekkah, dan Madinah dengan selamat, menjalankan haji dengan hikmat, dan bisa tiba kembali di tanah air bulan depan dalam kondisi sehat walafiat, amin.. :)

Semoga bisa mendapatkan haji yang mabrur ya, dan semoga kami bertiga di Jakarta juga diberikan keselamatan, amin amin amin..

= to be continued = 

p.s. Fotonya sok-sok jadul, padahal foto baru yang sukses ditambahin efek di PhotoScape, salah satu software andelan mami kalau mau utak-atik foto, hehe.


Thursday, October 11, 2012

stupid question service

source : 9gag.com (link)

I need this service, but does google not enough yet ?

= to be continued =

Monday, October 8, 2012

It brings my stomach butterflies


 " Don’t ever frown. Your smile can bring butterflies in someone’s stomach and it can brighten up their day. So, keep smiling because you’ll never know who’s falling in love with your smile."





I admit it, I was one of the victims of this smile..
I falling in love over and over seeing his beautiful smile put nicely in this picture >///<


= to be continued =

Friday, October 5, 2012

Judul dan Pembimbing :))

Hey, it's october already !

Tiket kereta commuter line rute jakarta-bogor (dan sebaliknya) sudah naik. Hujan badai sudah dengan rajinnya menghampiri depok. Pengerjaan spip pun juga sudah muai mengikuti tahap-tahap rutinnya.

Alhamdulillah akhirnya gw udah punya judul dan pembimbing spip ! Say hello to :

" Hubungan antara Sistem Retensi dengan Komitmen Organisasi "

dan juga say hello to Ibu Elok Savitri Pusparini yang menyetujui untuk membimbing ! :))

Bimbingan pertama sudah dilaksanakan kemarin. Ibu pembimbing agak curhat tadinya semester ini dia nggak mau megang bimbingan karena semester kemarin megang agak banyak dan mau istirahat. Tapi karena katanya ditawarin orangnya itu gw, jadi ya beliau mau. Aih ibuuu, saya jadi tersanjung kan >///<

Semoga gw bisa mengubah kebiasaan buruk (deadliners) demi menyelesaikan si spip dan membuat ibu pembimbing bahagia, aminn..

Next step : bikin bab 1 dan draft kuesioner !
Deadlinenya kapan ? Nggak dikasih sama ibu pembimbing, eew..
Selesaikan secepatnya lah kalau begitu aliaaaa !

Oh and by the way, nisao is in toooooownnnn.. !!!!!


Can't wait to meet her ! :D

buat nisao : maaf ya seenaknya ngambil foto dan mengambil foto yang itu. susah nyari foto kamu sendirian soalnya, hehe
= to be continued =
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis