Wednesday, September 26, 2012

Revisi Proposal Spip yow

Sedang berusaha mengerjakan revisi proposal spip. Walaupun deadline senin besok, sebenarnya waktu efektif mengerjakan terakhir adalah besok. Jumat kuliah dan ngajar, sabtu ada acara, dan minggu binglas. Sayangnya buat gw..

sumber : loldamn.com (link)

..deadline masih menjadi inspirasi yang luar biasa.

Tau banget kejelekan macam ini nggak boleh dibiarkan terus-menerus huhu >.< Tapi ini udah coba diperbaiki kok (walaupun masih sempet nulis blog juga eaaa).

Akibat udah agak lega juga proposal diterima topiknya, tinggal dipertajam karena sebelumnya gw masih ngawang banget tentang perusahaan yang mau diteliti. Eh pas screening hari senin kemarin keceplosan deh nyebut nama (padahal belum tentu jadi juga pake perusahaan itu huwaa), yasud si pak dosen yang menginterogasi langsung nyuruh bikin proposal yang lebih tajam dengan membahas si perusahaan atau at least industri di mana perusahaan itu berada.

Kalau ada teman seangkatan gw (baca: 2008) yang liat tulisan ini (emang ada ?) pasti pada ketawa karena kegalauan macam ini udah basi banget harusnya muncul di semester lalu, haha :P

----------

Selain sempet nulis blog, sempet juga lho gw buka 9gag hwehe. Lalu menemukan postingan di mana mengingatkan gw pada kegagalan yang selalu dialami di kala berteman dengan cowok >.<


sumber : 9gag.com (link)

My first problem as a lonely girl when knowing someone likes me >.<

Padahal juga orangnya biasa-biasa aja, tapi jelek banget gwnya sering lebay sendiri. Udah bagus bisa dekat sama orang, eh malah kesempatan itu dihancurkan lewat tangan sendiri, alia dodoooool ! >.<

Kalau di game The Sims, mungkin gw punya trait hopeless romantic kali ya, haha

----------

Udah ah, kembali ke revisi proposal spip yow.
Nanti kalau suntuk mungkin akan kembali menyampah ihihi

= to be continued =

Tuesday, September 25, 2012

Glee season 4 dan HIMYM season 8 Premier di US !

Ooooooke !

Ternyata dua serial tv favorit gw aka Glee dan How I Met Your Mother sudah mulai diputar lagi di Amerika. Glee diputar di channel Fox, dan HIMYM diputar di channel CBS. Yep, punya tv kabel di rumah ternyata nggak membantu untuk menonton serial tersebut karena pastilah channelnya disetel untuk versi Asia (atau ada cara supaya bisa sama dengan di Amerika sana? maaf gw nggak tau >.<).

Alhamdulillah ya walaupun beberapa waktu lalu si Amerika mengeluarkan peraturan terkait SOPA yang isinya melarang pembajakan, tapi download via torrent masih bebas lepas :D Situs favorit gw untuk mendownload kedua serial ini adalah di kickass torrent (link). 

Bagusnya dari si kickass ini adalah ada menu rating dan komentar, jadi sebelum download gw bisa cek dulu apa respon dari orang-orang dan udah berapa jumlah yang mendownload. Karena si torrent ini akan lebih cepat bekerja ketika lebih banyak orang yang mendownload, jadi pastilah langsung cari dan pilih link yang paling populer. Rating dan komentar orang-orang juga membantu mendeteksi apakah film ini asli sesuai judul yang tertulis, audio yang dipakai, durasi, kualitas gambar, dll. Soalnya sering juga gw ketipu karena link torrentnya palsu judulnya apa isinya apa. Pernah juga download ternyata kualitas gambarnya jelek. Pernah lagi ternyata audionya bahasa eropa apaa gitu, maunya kan bahasa inggris ya.

Kalau mau mendownload torrent, jangan lupa harus punya software supaya dia bisa bekerja ya. Software yang gw tau ada yang namanya bittorrent dan vuze. Gw pakainya vuze. Nggak ada alasan tertentu sih jadi yang penasaran plus minus lengkapnya bisa dicari aja di Oom Google ya ;)

Nah, inilah sekelebat gambar-gambar dari Glee yang sekarang sudah season 4 :D

sumber : glee.wikia.com (link)

Anggota New Directions sudah terpencar-pencar ! Dalam dua episode awal, setting terbagi di kota Lima, Ohio, untuk anggota Glee yang masih SMA, dan New York untuk Rachel yang sedang menjalani kuliah di NYADA. Jika melihat di gambar, akan ada Los Angeles dan St. Louisnya juga.

----------


sumber : www.buzzsugar.com (link)

Beberapa karakter baru yang muncul, ada Kate Hudson sebagai Cassandra July (kiri atas) sebagai guru tari di NYADA yang memakai sentimen negatif sebagai cara untuk memotivasi para mahasiswanya tak terkecuali untuk Rachel. Di kiri bawah, ada Melissa Benoist sebagai Marley Rose, salah satu anggota baru New Directions.

----------

 sumber : www.wetpaint.com (link)

Di NYADA, Rachel berkenalan dengan kakak kelas bernama Brody Weston (diperankan oleh Dean Geyer). Brody yang baik hati dan perhatian membuat Rachel yang kesepian senang. Dan sepertinya Brody akan menjadi love interest yang baru buat Rachel. 

Aaaaaah trus Finchel nasibnya gimana doooong :'((((

----------

Dan snapshot untuk How I Met Your Mother season 8 yang episode pertamanya tayang semalam (24 september 2012) dan di kickass torrent udah ada orang yang mengupload torrentnya ! Luar biasa senang :D


sumber : www.buzzsugar.com (link)

Gambar atas, Marshall dan Lily menatap Baby Marvin dengan kasih sayang, Barney dan Quinn yang bahagia atas rencana mereka untuk menikah (di season 7 episode 23-24 Barney melamar Quinn), dan Robin yang awkward.

Gambar kiri bawah, Marshall dan Lily mencoba menenangkan Barney yang sedang panik di hari H pernikahannya. Gambar kanan bawah, Ted yang sedang ketakutan memanjat pipa air.

----------

sumber : www.buzzsugar.com (link)

Ted mendatangi Klaus untuk bertanya mengapa dia batal menikahi Victoria. Klaus yang orang Jerman menjawab dengan campuran bahasa Inggris dan Jerman. Yang dikatakannya sebenarnya bagus tapi nggak begitu jelas karena tercampur dengan bahasa Jerman, jadi mungkin gw akan mencari quotenya ya ;)

----------

Siplah kalau begitu. Tinggal mantengin jadwal via wikipedia dan berburu di kickass torrent ihiy ! :D

alia said : woy inget spip wooooy !

= to be continued =

Monday, September 24, 2012

PR Jakarta untuk Jokowi - Ahok

Hei, seperti biasa, akibat jalan-jalan di facebook dan tumblr sehingga menemukan hal-hal menarik.

Ternyata di facebook, akun Mice Cartoon (salah satu kartunis favorit saya) mengeluarkan komik yang bertujuan untuk mengingatkan Jokowi dan Ahok yang telah memenangkan Pemilukada kemarin agar segera menyelesaikan PR Jakarta dan janjinya. Komik ini dimuat di harian Rakyat Merdeka edisi 24 September 2012 :D

 klik untuk memperbesar

Nah gambar satu lagi ditemukan di tumblrnya mbak liza farihah, isinya adalah list janji-janji Jokowi - Ahok saat kampanye sebelum menang Pemilukada. Wah, hebat banget ya ada yang rajin nulisin ^^


klik untuk memperbesar

Well, kemenangan Jokowi - Ahok bisa dibilang kemenangan karena kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap mereka berdua karena sebenarnya mereka belum pernah benar-benar bekerja untuk jakarta. Tidak heran harapan masyarakat sangatlah besar, dan harus ditangani dengan hati-hati karena salah sedikit, ekspektasi bisa berbuah kekecewaan.

Ayo kita semangati dan bantu beliau berdua agar bersama kita dapati jakarta yang lebih baik ! ^o^

= to be continued =

Saturday, September 22, 2012

Penyesuaian Tarif KRL Jabodetabek per 1 Oktober 2012

Kenaikan harga, terutama untuk barang-barang publik seperti makanan, transportasi, BBM, dll, memang selalu menjadi masalah. Di satu sisi, barang publik diyakini disubsidi oleh pemerintah agar rakyat secara keseluruhan dapat menikmatinya, tidak hanya yang memiliki kekuatan uang. Tetapi kenaikan harga sebenarnya adalah sesuatu yang sulit dihindari bila situasi eksternal mendukung hal tersebut.

Untuk persoalan kereta api, kenaikan harga umumnya akan dihadapi karena kenaikan harga bahan bakar, adanya kebutuhan penyediaan kereta api, perbaikan fasilitas, dll. Hanya saja, masyarakat selalu merespons negatif karena merasa tidak melihat adanya perubahan. Kenaikan harga seharusnya dibarengi kenaikan kualitas. Saya ingat pernah membaca di detik.com, Pak Dahlan Iskan pernah menyampaikan, "Seharusnya kenaikan harga tidak menyebabkan kenaikan kualitas, kualitas ya harus terus meningkat !". Meski demikian, di tulisan yang lain, YLKI menyatakan bahwa PT KAI masih memiliki sejumlah masalah seperti keterlambatan waktu datang, stasiun yang masih kurang layak, jumlah armada yang kurang sehingga kereta selalu penuh sesak, AC yang ternyata cuma kipas angin, dll.

Lalu, kalau tidak salah saya pernah membaca berita yang isinya ada seorang pejabat perkeretaapian yang bilang, "Kalau nggak mau harga tiket kereta api naik, ya nggak usah naik kereta api !". Beritanya saya coba cari lagi kok nggak nemu ya, mungkin salah ngetik kata kuncinya kali, hm. Namun hal ini sepertinya kurang baik untuk disampaikan kepada publik karena percayalah, orang-orang memilih kereta bukan karena memang mau, karena tidak ada lagi transportasi memadai yang dapat membantu mereka secara cepat dan terjangkau ke tempat tujuan. Kereta masih menjadi rajanya transportasi karena tidak perlu terjebak macet dan ketika dia lewat, mobil, motor, bus, bajaj akan takluk semuanya (baca : berhenti). Jadi mereka terpaksa ya pak pejabat, coba dipahami lah, jangan lantas dicaci maki begitu. Toh PT KAI tetap bisa hidup karena sumbangan uang dari mereka bukan ?

Nah, demi mendukung sosialisasi kenaikan harga, PT KAI memproduksi sebuah poster berisi komik yang menceritakan kenaikan harga dan tujuan dari kenaikan tersebut. Layak untuk diacungi jempol untuk usahanya karena PT KAI secara tidak langsung ikut mencerdaskan para pemakai jasa kereta api dengan cara yang menyenangkan. Selanjutnya, tentu saja kita semua berharap dengan adanya kenaikan harga, PT KAI dapat memenuhi segala kebutuhannya sehingga para penumpang bisa lebih terlayani. Jangan dikorupsi uangnya ya, pak dan ibu pengurus kereta api ! :)

Oiya, inilah komik yang saya maksud, terima kasih kepada mas penjual tiket yang mau memberikannya kepada saya ^^

klik untuk memperbesar gambar

= to be continued =

Wednesday, September 19, 2012

H-1 Pemilu Gubernur & Wakil 2012-2017

Pulang ke rumah dalam rangka besok mau melaksanakan salah satu hak sebagai warga jakarta, yaitu pemilihan gubernur jakarta.

Masalahnya, dari awal acara pemilihan ini, pendaftaran, kampanye. debat, selesainya putaran pertama, lalu kampanye lagi untuk putaran kedua, hingga besok hari H pemilihan, gw belum pernah menyaksikan secara langsung tentang performa para calon. Yang gw lakukan adalah baca berita di koran, di internet, di twitter, denger katanya-katanya dari orang-orang.

Yang salah memang gw sih, jelaslah bahwa kata media dan orang-orang lain tentang para calon tentunya bisa sangat subjektif tergantung sudut pandang masing-masing. Dan ini adalah sangat wajar karena manusia memang dilahirkan berbeda dan penyerapan informasi itu banyak faktornya. Sehingga kalau di teori komunikasi ya, satu informasi yang disampaikan ke banyak orang, bisa ditangkap berbeda-beda.

Beruntunglah di abad 21 ini ada yang namanya youtube. Terima kasih banyak buat yang mau merekam dan mengupload ke situs video kesayangan kita semua. Jadilah gw terdiam di depan komputer memandangi layar berganti-ganti dari satu debat ke debat lainnya.

surat suara untuk pemilu gubernur dan wakil gubernur 
DKI Jakarta putaran kedua, sumber : tempo (link)

Akibat calon pilihan gw nggak lolos ke putaran kedua, jadi pusing nih mau pilih siapa. Apalagi akibat denger si katanya itu, jadi makin bingung untuk memilih.

Gw di sini mencoba untuk objektif dan mendengar semua katanya. Bagusnya memiliki akses komunikasi yang lancar (baca: internet dan koran) adalah gw bisa mengetahui positif negatif dari kedua calon. Nggak cuma negatif miring sebelah karena isu SARA, ataupun jadi senewen karena sang AHLI ternyata nggak seahli yang kita harapkan. Sampe ke hasil perhitungan lembaga survey yang mayoritas pada labil karena selisihnya yang beda-beda tipis.

Sisi positif kedua calon juga pernah gw dengar. Info dari twitter juga gw baca baik yang dukung calon nomor 1 maupun 3. Yang bisa gw tangkep adalah nobody's perfect *gubraaaak!* hahaha

Iya bener kan ? Nobody's perfect. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hasil dari perbincangan dengan bokap juga, di dunia politik, nggak ada yang bisa kita percaya 100%. Eh kalo itu sih, semuanya nggak bisa dipercaya sepenuhnya kecuali sama Tuhan ya, hehe. Eh ini bukan rasis, ini beneran, masa Tuhan bohong ? Di agama manapun juga nggak ada Tuhan yang bohong sama hambaNya kan ?

Lanjutan perbincangan dari bokap, beliau bilang, sebenarnya siapapun yang kita pilih, bisa aja dia kalah dan calon satunya lagi yang menang. Kalau kita nggak sreg sama calon yang menang gimana ? Ya terima-terima aja kan ? Kecuali kalau ada indikasi kecurangan, baru deh bisa dilaporkan.

logo kampanye kedua calon, sumber : salingsilang.com (link)

Tapi yang kurang dari pembicaraan bokap adalah, gimana kalau calon yang kita pilih memang menang lalu ternyata kinerja dia nggak juga bikin kita sreg ? Ujung-ujungnya diem aja juga ?

Intinya, menurut gw, siapapun nanti yang menang, kita sebagai warga jakarta, atau warga daerah lain yang mencari nafkah di jakarta, mestinya selalu mendukung mereka. Mendukung ini bukan berarti iya-iya aja apapun yang dia lakukan, tapi juga ikut membantu jika mereka butuh bantuan, mengingatkan bila ada kesalahan. Nggak lantas diem aja, atau malah melakukan tindakan anarkis seenaknya yang akhirnya akan merugikan rakyat sendiri.

Eh tapi untuk gw sendiri sih, gw belum menemukan sarana yang tepat nih untuk misalnya mengingatkan bila ada kesalahan. Kalau mengikuti peraturan sih insyaallah sudah ya, seperti membuat ktp dengan cara jujur, ikut mengurangi kemacetan dengan naik kendaraan umum (emang belum punya kendaraan pribadi sendiri sih haha), membuang sampah pada tempatnya supaya sungai nggak mampet dan mengakibatkan banjir, ikut wajib belajar 9 tahun, dan paling kalau ada keluhan menyampaikannya secara damai di blog hehehe :P (tapi nggak ada jawaban dari pemerintah DKI Jakarta, iyalah siapa juga yang baca blog gw ? mehehe)

Makanya, selagi kita, para warga jakarta, memiliki kesempatan untuk memilih, memilihlah ! Karena berpartisipasi dalam pemilihan memang sudah menjadi hak kita untuk turut serta menentukan masa depan DKI Jakarta. Tapi kita juga harus tetap berpartisipasi untuk siapapun yang terpilih nantinya ya :)

Oiya, buat yang udah berencana buat golput, jangan lupa untuk tetep dateng ke TPS ya. Coblos dua-duanya aja soalnya pernah denger cerita kalau kita nggak dateng, bisa-bisa surat suara kita yang masih bersih itu "dibantuin coblos" sama petugas TPSnya. Eh tapi ini bukan nuduh para petugas TPS lho. Tetep lah mencegah lebih baik daripada mengobati kan :) Jadi daripada nanti ada suara miring buat para petugas TPS yang udah rela capek ngurusin TPSnya, mendingan kita bersihkan nama mereka dengan cara ikut serta memilih :)

Selamat menggunakan hak politik !

= to be continued =

© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis