Friday, August 31, 2012

Menulis adalah Sebuah Kemegahan

Saya selalu mengagumi siapa saja yang mengabadikan pikiran dan perasaannya dalam bentuk tulisan. Saya percaya bahwa menulis merupakan cara paling indah untuk menyimpan ingatan—ia bukan hanya tentang menyusun kata-kata menjadi kalimat dan paragraf, tetapi sebuah upaya serius untuk memindahkan ‘dunia personal si penulis’ menuju ‘dunia baru’ yang bisa dimasuki para pembacanya.

Para penulis adalah mereka yang membagi gagasan, perasaan, pengalaman, dan sistem keyakinan yang mereka miliki agar bisa memberi nilai pada orang lain. Pada titik ini, tak diragukan lagi, menulis adalah sebuah kemegahan.

Diambil dari status facebook Fahd Djibran


Always always adoring Fahd Djibran writings :))

= to be continued =

Tindakan Bodoh untuk Terlihat Pintar

Di fase awal belajar menulis, saya selalu berusaha agar terlihat pintar dalam setiap tulisan saya. Saya akan melakukan segala sesuatu yang akan membuat orang mengira dan percaya bahwa saya pintar: Menggunakan teori-teori rumit yang saya sendiri sebenarnya tidak begitu mengerti, mengutip kalimat-kalimat megah lengkap dengan nama penulisnya yang aneh dan panjang, juga menjejalkan istilah dan konsep-konsep asing yang sebetulnya tidak diperlukan. 

Semakin banyak saya membaca, semakin banyak saya menulis, semakin banyak saya berusaha memahami 'bagaimana dan untuk apa' saya menulis, belakangan saya menyadari betapa bodohnya semua tindakan itu. Saya jadi mengerti, dengan sangat meyakinkan: Semakin kita ingin terlihat pintar, betapa sebenarnya kita sungguh-sungguh sedang bertindak bodoh.

Diambil dari status facebook Fahd Djibran

= to be continued =

Wednesday, August 29, 2012

Film yang ditonton bulan Juli dan Agustus 2012

Judul : Amazing Spider-Man
Sutradara : Marc Webb
Genre : Heroes, action
Pemain : Andrew Garfield, Emma Stone, Rhys Ifans, Denis Leary
Durasi : 136 menit

Sinopsis :

The Amazing Spider-Man, sebuah spin off yang menggambarkan kembali awal mula Peter Parker menjadi spiderman dengan ditambah beberapa cerita yang sebelumnya tidak diceritakan.

Masih seputar Peter Parker, seorang anak yatim piatu yang tinggal bersama bibi dan pamannya. Di SMA, Peter adalah anak yang tergolong nerd. Peter menyukai Gwen Stacy, salah satu teman sekelasnya yang cantik dan pintar, juga menjadi Kepala Magang di perusahaan Oscorp.

Lalu cerita berkembang, Peter menemukan tas lama ayahnya dan mengetahui bahwa kedua orang tuanya ternyata adalah agen rahasia yang meninggal karena kecelakaan pesawat. Lalu Peter mendatangi Dr. Connor yang merupakan teman ayahnya di masa lalu dan kemudian bekerja sama dengannya pada sebuah penelitian.

Dr. Connor yang memiliki cacat pada satu lengannya bermimpi bisa menumbuhkan lengannya kembali dengan meniru cara kadal yang bisa menumbuhkan lagi ekornya yang putus. Tetapi hasil penelitiannya malah membuatnya menjadi monster. Peter Parker sebagai Spiderman harus berusaha menghentikan keinginannya untuk mengubah seluruh manusia menjadi monster seperti dirinya.

Opini :

Film yang bagus, memberi tahu informasi lainnya seputar Peter Parker pada awal mula dia menjadi spiderman. Gwen Stacy sebagai cinta pertamanya memiliki karakter yang sangat berbeda dengan Mary Jane yang ada di film Spider-Man. Di film ini, Peter Parker dibuat menjadi sosok yang kuat dari awal. Sebelum menjadi spiderman pun Peter tidak segan-segan membela temannya yang dibully walaupun itu menjadikan dia korban bully juga. Berbeda di film Spider-Man di mana Peter Parker baru menjadi sosok kuat setelah mendapat kekuatan sebagai spiderman.


Judul : Ice Age 4 : Continental Drift
Sutradara : Steve Martino dan Mike Thurmeier
Genre : Cartoon, comedy
Pemain : Ray Romano, John Leguizamo, Dnis Leary, Nicki Minaj, Drake, Jennifer Lopez, Queen Latifah
Durasi : 93 menit

Sinopsis :

Sekelompok hewan jaman es, sekeluarga mammoth bernama Manny, Elli (istri Manny), dan Peaches (anak mereka), sloth bernama Sid, macan sabertooth bernama Diego terpisah karena adanya gempat bumi yang menyebabkan daerah yang mereka pijak patah. Elli dan Peaches yang berada di daratan yang lebih luas berjanji akan menunggu Manny, Sid, dan Diego di sebuah tempat yang telah mereka bersama tetapkan. Ternyata patahan ini terjadi salah satunya akibat ulah Scratch, seekor tupai sabertooth, yang dari film pertama sampai keempat ini tak kenal lelah mengejar-ngejar biji acorn.

Dalam perjalanan, Manny, Sid, Diego, dan Granny (nenek Sid yang ditemukan tidur di batang pohon), bertemu dengan sekelompok bajak laut yang dipimpin seekor monyet bernama Captain Gutt. Kelompok Manny berhasil mengambil kapal Captain Gutt dan bergegas menuju tempat perjanjian mereka dengan Elli dan Peaches. Kemudian dimulailah petualangan mereka menemukan daratan yang nantinya akan mereka tinggali bersama.

Opini :

Salah satu film kartun yang gw tunggu-tunggu di tahun ini ! Lebih oke Madagascar sih, tapi Ice Age tetep menjadi salah satu film kartun yang mengajarkan banyak hal terutama tentang sejarah pembentukan bumi ya hahaha. Bakalan ada seri kelimanya nggak ya ? :)





Judul : The Dark Knight Rises
Sutradara : Christopher Nolan
Genre : Heroes, action
Pemain : Christian Bale, Michael Cane, Gary Oldman, Anne Hathaway, Tom Hardy, Marion Cotillard, Joseph Gordon-Levitt, Morgan Freeman
Durasi : 165 menit

Sinopsis :

8 tahun setelah peristiwa di dalam film The Dark Knight, kota Gotham dalam keadaan aman terkendali. Batman dan Bruce Wayne hilang dalam peredaran. Hingga pada kejadian seorang wanita yang menyamar menjadi pelayan di sebuah acara charity di Wayne Manor mencuri sidik jari milik Bruce. Ternyata sidik jari itu digunakan untuk melenyapkan saham milik Bruce di perusahaannya sendiri Wayne Enterprise.

Bruce Wayne yang tadinya kaya raya menjadi jatuh miskin. Dalam keadaannya, muncul teror baru dari penjahat bernama Bane. Bane bukan merupakan orang biasa, dia tumbuh di penjara dan pernah dilatih oleh Ra's Al Ghul di dalam organisasi League of Shadow walaupun kemudian Bane diasingkan dari organisasi tersebut.

Bruce Wayne sebagai batman mencoba menghentikan ulah Bane, tetapi kalah dan diasingkan ke penjara tempat Bane dahulu. Bane ingin Bruce menderita secara fisik lewat luka-luka yang dideritanya dan secara psikis lewat tv yang menayangkan betapa hancurnya kota Gotham tanpa kehadiran batman.

Bruce akhirnya mendapat pelajaran dari penjara tersebut untuk tetap berjuang dan menjaga diri agar tetap hidup untuk menyelamatkan kota Gotham. Dibantu Cat Woman, komisaris Gordon, Blake (seorang polisi yang kemudian diangkat Gordon menjadi detektif), Lucius Fox dan alat-alatnya, juga salah satu pemegang saham di Wayne Enterprise bernama Miranda Tate, Bruce berhasil menghentikan Bane. Namun sebuah bom nuklir sudah terlanjur dinyalakan dan akan segera meledak sehingga Bruce harus mengorbankan dirinya dengan membawa bom tersebut menjauhi kota Gotham memakai sebuah pesawat buatan Lucius Fox yang tidak memiliki sistem autopilot.

Opini :

Penutup yang kereeeeeeeeen untuk serial batman ! Walaupun entah kenapa Christopher Nolan sebagai sutradara itu selalu menyebalkan ya bikin ending selalu nanggung dan seolah akan ada lanjutan cerita dari sana. Adegan terakhir dari The Dark Knight Rises juga oke banget. Spoiler nih ya, ternyata Bruce sudah memperbaiki sistem autopilot di pesawat yang dia pakai sehingga sebenarnya Bruce masih hidup dan menjalaninya bersama Selina Kyle, wuhuuuuuuu




Judul : Lewat Djam Malam
Sutradara : Usmar Ismail
Genre : Drama
Pemain : A.N. Alcaff, Netty Herawati
Durasi : 101 menit

Mengisahkan seorang bekas pejuang bernama Iskandar yang sedang beradaptasi pada kehidupan setelah kemerdekaan. Dari bekas pejuang, dia sempat bekerja di sebuah kantor walaupun hanya bertahan sehari. Setelah itu dia mencoba menemui beberapa temannya seperti Gofur yang sekarang bekerja menjadi pemborong, Puja yang sehari-hari bermain judi, dan Gunawan yang sudah memiliki perusahaan sendiri yang uangnya berasal dari harta rampasan perang.

Norma, tunangan Iskandar, berniat membuat pesta untuk menyambut kepulangan Iskandar. Tetapi Iskandar justru tidak betah di pesta tersebut dan malah mendatangi Gunawan untuk membalas dendam atas harta rampasan yang digunakannya secara pribadi melalui Iskandar yang saat itu adalah bawahan Gunawan. Bayangan akan orang-orang yang dibunuh Iskandar hanya supaya hartanya dapat dirampas menghantui Iskandar dan menambah perasaan bersalah yang dimilikinya. Iskandar kemudian menembah Gunawan, lalu melarikan diri, padahal saat itu sudah diberlakukan jam malam. Iskandar yang berlari dikejar tentara yang sedang berjaga dan ditembak ketika hampir sampai ke rumah Norma.

Opini :

Surprise banget bisa nonton film ini karena waktu itu lagi iseng ke TIM XXI abis briefing RJF. Kayaknya ini kedua kalinya nonton film jadul hitam putihnya Indonesia. Film pertama adalah Tiga Dara ditonton di Kineforum.

Film ini memberikan pelajaran kepada kita bahwa dulu para pahlawan itu merebut kemerdekaan dengan perjuangan yang luar biasa, sehingga mungkin jika mereka melihat Indonesia sekarang, mereka akan sedih karena seakan kemerdekaan yang mereka raih tidak digunakan sebaik-baiknya. Salah satu yang disinggung adalah masalah korupsi yang sepertinya sulit sekali dihentikan karena kekuatan uang yang seakan bisa membeli segala hal.

Judul : Perahu Kertas
Sutradara : Hanung Bramantyo
Genre : Drama
Pemain : Maudy Ayunda, Adipati Dolken, Reza Rahadian, Elyzia Mulachela, Kimberly Ryder, Sylvia Fully R, Fauzan Smith, Tio Pakusadewo, August Melasz
Durasi : 115 menit

Sinopsis :

Kugy, seorang mahasiswa sastra indonesia di bandung, memiliki geng yang berisi Noni, sahabatnya, Eko, pacar Noni, dan Keenan, sepupu Eko. Kugy dan Keenan diam-diam saling mencintai. Kugy kagum akan bakat melukis Keenan yang ternyata tersendat karena ayah Keenan ingin Keenan kuliah ekonomi agar bisa melanjutkan perusahaan keluarga. Keenan kagum akan bakat mendongeng Kugy yang ternyata terhenti karena karir sebagai pendongeng sulit berkembang di indonesia.

Masalah pertama yang datang adalah Kugy sudah mempunyai pacar bernama Ojos, dan Noni mencoba menjodohkan Keenan dengan sepupunya yang seorang kurator bernama Wanda. Keadaan menjadi tidak nyaman buat Kugy yang kemudian mencoba menghindar dengan mengajar di sekolah Alit. Masalah selanjutnya, Kugy putus dengan Ojos karena lebih mementingkan sekolah Alit, Keenan berhenti kuliah dan kabur dari rumah, memilih untuk tinggal bersama kenalan ibunya di Bali untuk mendalami bidang seni. 

Beberapa tahun berlalu, Kugy telah lulus kuliah dan bekerja di sebuah perusahaan advertising bernama Advocado. Bosnya yang bernama Remi menaruh perhatian padanya dan merekapun berpacaran. Ayah Keenan terkena stroke dan membuat Keenan kembali ke Jakarta dan menggantikan ayahnya memimpin perusahaan.

Keenan dan Kugy bertemu kembali di pernikahan Noni dan Eko.

Opini :

Setelah baca beberapa review, baru gw ketahui ternyata panjang film Perahu Kertas setelah editing adalah 4.5 jam ! Hanung Bramantyo akhirnya memutar cara bagaimana agar film ini tetap dapat tayang secara keseluruhan, dan dibagi dua lah penayangan film ini. Bagian pertama ditayangkan dari tanggal 16 Agustus, dan bagian kedua dijadwalkan akan tayang dua bulan kemudian.

Well, opini jujur dari gw, gw membeli novel Perahu Kertas pada tahun 2009 dan belum membacanya lagi. Jadi sebenernya nggak begitu tahu detil karena agak lupa. Tapi keseluruhan film agak gampang ketebak di bagian dialognya. Bukan karena udah baca novelnya lho ya, tapi pembawaannya nggak ada sesuatu yang membuatnya out of the box atau gimana. Di bioskop jadi sering ketawa cekikikan karena gw udah bisa tahu abis ini pemerannya mau ngomong apa haha.

Selain itu, mungkin gw menaruh harapan terlalu tinggi karena adanya nama Dewi Lestari dan Hanung Bramantyo, tapi buat gw filmnya kayaknya jadi semacam ftv dan lebih cocok ditayangkan di televisi daripada di bioskop.

Biarpun begitu, gw tetap menunggu bagian keduanya lhoo :) Oya, cap jempol banget buat sinematografi yang indah (terutama penampakan lampu malam yang cantik) dan soundtrack yang oke !


= to be continued =

Sunday, August 26, 2012

So, do you care ?

Two quotes about care

The hardest part of acting like you don't care, is knowing how much you actually do..

Quote from Artha Ulina's status facebook

If one day you realize I haven’t talked to you in a while, it’s not that I don’t care, it’s because you pushed me away and left me there.

Quote from Erwin Frizi’s status facebook



= to be continued =

Thursday, August 23, 2012

Report Mudik Agustus 2012

Akhirnyaaaa kembali ke peradaban !
Kembali ke rumah setelah 4 hari mudik !

Walaupun basi ya, tetaplah gw harus mengucapkan :

picture from : kurayaw.blogspot.com (link)

Fixlah puasa tahun ini jadi puasa paling gagal dalam hal menurunkan berat badan. Berat gw sama sekali nggak turun. Dan pas mudik kemarin ya makanan gw enak-enak mulu sebangsa sate kambing, gulai kambing, sop kambing, nasi ponggol, kupat blengong, tahu aci, eaaaaa !

Sampe gw sendiri serem liat foto yang ada gwnya. Abisan gw di foto-foto itu nggak gw banget ! *laaah*

kakak beradik narsis

Ayo mulai besok harus segera nge-Herbal Life lagi dan mulai puasa lagi. Semangat aliaaa ! *ngomong ke diri sendiri*

Report mudiknya. Kita berangkat ke Tegal H+1 naik mobil. Kenapa baru H+1? Jadi bokap gw sangat membenci perihal macet jadi mau nyari cara gimana supaya nggak ketemu si macet ini. Nah dua tahun yang lalu, kita berangkat di hari H lebarannya nih. Jalanan masih lancaaar. Trus setahun yang lalu kita pake cara yang sama. Tak dinyana ternyata udah banyak yang pake trik itu, jadi jalanannya masih kena macet deh. Makanya tahun ini kita berangkatnya baru H+1.

Nginepnya di Mes milih Dishub Darat. Akibat nyokap yang lupa membooking hotel, jadilah seluruh hotel udah penuh dan jadi bingung mau nginep di mana. Untunglah ada sodara yang kerja di bagian Perhubungan jadi punya koneksi buat nyewa kamar yang biasanya dipake untuk training para anggota Dishub.

Acara mudiknya ngapain aja ? Ke tempat sodara, salam-salaman, ngobrol-ngobrol, foto-foto, ngumpulin THR :P (alia says : akhirnyaaaa setelah sekian lama dapet THR juga dari sodaraa ! senang masih dikategorikan anak kecil :P)  Sempet jalan sama sodara generasi anak-anak ke alun-alun naik yang namanya mobil gowes. Jadi bentuknya mobil tapi mesti digowes kayak sepeda gitu hihihi. Trus ya makan-makan menikmati kuliner tegal :9

salah satu kuliner Tegal : Kupat Blengong !
isinya : ketupat + kuah gulai kental + Blengong
Blengong adalah peranakan dari ayam dan itik

Nah perjalanan pulang, kita pilih H+4, yaitu hari kamis ini. Denger-denger hari ini adalah hari pertama PNS pada masuk, jadi rabu akan menjadi salah satu puncak kemacetan untuk para PNS yang mau balik ke kantor. Makanya di hari kamis perkiraan bakalan sepi, dan ternyata, alhamdulillah beneran sepi :D

Berangkat jam 6 pagi, sampai Jakarta jam 12 siang, cukup 6 jam saja perjalanan, alhamdulillah :D

Yak kira-kira begitu saja report mudiknya. Nantikan postingan berikutnya ! huehee :D

pamer kemesraan babe en mami
semoga langgeng selalu :">

= to be continued =

Friday, August 17, 2012

HUT RI ke 67

Haiiiiii !
Kangen deh, rasanya udah lama nggak update blog :)
Padahal ide udah banyak banget >.<

Dari posting beberapa foto narsis :P , nulis tentang film-film yang udah ditonton, tentang sidang beberapa orang yang gw datengin, tentang bukpus yang gw ikuti, tentang serial The Glee Project season 2 yang baru aja gw tamatin (asik abis ini traffic blog pasti naik :P), dan minggu depan pastinya bakal ditambah cerita mudik ! wawww..

Tapi tangan dan kepala serasa belum singkron sehingga ide kali ini masih berupa ide. Semoga segera menyempatkan diri untuk menulis deh :D *alasan*


Oiya, maaf narsis dikit. Foto di atas sedang menjadi salah satu foto kesukaan gw. Ceritanya lagi sok tau pake pashmina buat jilbab. Tapi gagal mulu buat bikin jiul alias jilbab gaul masa kini  >.< yaudah deh dibikin versi normal aja hihii. Jatuh cinta sama motif bunganya itu lhoh :D *biasa banget ya alesannya :P*

Satu hal lagi sebelum lupa, "Selamat Hari Kemerdekaan yang ke 67 yaa Indonesiaku Tercinta !". Beberapa waktu ini gw baca blognya Adhitya Mulya di postingan berjudul "Bangga Sama Indonesia" (link). Seperti biasa blognya Kak Adhit selalu menarik. Coba deh buka blognya, lalu intip bagian komentar dari postingan yang tadi gw kasih linknya :D Kak Adhit sedang melakukan sayembara untuk tau di mata orang-orang, apa sih yang membuat mereka bangga dengan pemerintah Indonesia ? Siapa tau ada yang pengen ikutan kuisnya bisa banget ! 

Pesan tersebut bukan promosi lho yaa :P

= to be continued =

Monday, August 13, 2012

People Problem This Day by @sudjiwotedjo

Lama-lama orang males romantis karena entar disebut galau.
Males peduli takut disebut kepo.
Males mendetil takut dibilang rempong.
Juga, lama-lama generasi mendatang males berpendapat takut dikira curhat.
Males mengubah-ubah point of view dalam debat takut dibilang labil.

Quote from @sudjiwotedjo

Gw galau dan kepo ?
Romantis dan peduli kali.. :P

= to be continued =

Thursday, August 9, 2012

Birthday Notification

Beberapa tahun terakhir, ketika hari ulang tahun saya mendekat, entah kenapa saya jadi sibuk mengutak-atik akun media sosial saya supaya si pemberitahuan ulang tahun alias birthday notification nggak usah muncul. Malah tahun ini sampai bisa-bisanya men-deactivate akun facebook dan mematikan handphone dari pagi hingga siang, ckckck.

Kenapa ?

Karena beberapa tahun terakhir, saya menyadari kalo temen saya dikit banget. Bahkan kalau saya disuruh nyebutin, saya juga nggak tau mau nyebut siapa aja, haha. Ini semacam keluhan anak kecil banget ya ga punya temen uhh cediiih :P

Trus karena sedikit itu, saya takut saya akan kecewa ketika tau si notification sudah muncul, tapi nggak ada yang mau ngucapin :P

------------------------

 kondisi yang dikhawatirkan muncul
gambar dari : favim.com (link)

Saya merasa lebih baik si notification itu mati aja deh, dan akan merasa sangat bahagia ketika benar-benar ada yang ingat sendiri dan tergerak untuk mengucapkannya kepada saya ^^

Tapi sebenarnya saya sendiri juga akan agak kesal sih kalau tiba-tiba ternyata saya lupa hari ulang tahun seorang yang saya anggap teman dan kebingungan sendiri mencari informasi tersebut enaknya dari mana. Akhirnya siap-siap stalking aja pas banyak orang ngucapin berarti dia ultah di hari itu, haha

Trus alasan nulis postingan ini sebenernya karena kemarin ada orang yang ulang tahun. Sebelumnya jadi sebuah kebiasaan nulis tentang ulang tahun dia karena dulu ada masalah yang bikin kita jadi nggak kontak-kontakan, terus karena saya tahu orangnya sering online jadi saya tulis aja di blog siapa tahu dia baca :P

Dan akhirnya ketika saya udah mulai move on, ditambah dengan ternyata saya bisa menghubungi orang itu lagi lewat media lain, jadi ya sudahlah saya hentikan ritual itu, hehe.

Selamat ulang tahun ya buat yang berulang tahun ! Saya senang masih mengingatnya dan bisa mengucapkannya dengan cara normal, hahaa :D

Lalu buat ulang tahun saya sendiri (masih tahun depan sih), saya jadi ingin menghilangkan perasaan anak kecil itu lagi. Ayo berani menerima kenyataan kalau umur memang makin menua walau jiwa mungkin masih akan terus merindukan jadi anak kecil ! Ayo berani menerima dan menghargai kasih sayang dari orang lain walaupun hanya seuntai kalimat "Selamat Ulang Tahun" yang perlu diingatkan oleh para notification birthday tersebut !

Yang penting adalah niat dari orang tersebut yang sudah mau mengucapkan, bukan bagaimana dia teringat atau jumlah ucapan yang diterima. Semangat aliaaa !

Alia says : yaampun di postingan ini gw kayaknya pathetic banget ya haha :P
= to be continued =

Tuesday, August 7, 2012

mmmMMmmfhhhhhh

picture from : 9gag.com (link)

The conversational life support : 

How to respond someone when you are not really hear what people said :P

= to be continued =

Merokok = Kaya ?

Produktif sekali ya dalam dua hari ini gw menghasilkan 6 postingan ! :D

Cerita ini diambil dari wall facebook bokap

----------
Balada Orang Sam Tien

Seorang Sam Tien naik angkot P20A jurusan Pulogadung-Harapan Baru menuju ke rumah seorang teman. Mulutnya terasa asam karena sebelumnya naik bis AC sehingga tidak boleh merokok. Lalu dikeluarkannya rokok Sampoerna Hijau, lalu dinyalakan. Melihat orang di sebelahnya melirik, orang Sam Tien menawarkan rokoknya. Dikeluarkannya lagi si Sampoerna Hijau.

Sam Tien (ST) : "Mau rokok mas ?"
Orang Melirik (OM) : "Oh tidak, terima kasih."

Lalu si Orang Melirik berniat untuk memberi nasihat kepada Sam Tien

OM : "Sehari habis berapa batang rokok mas ?"
ST : "Biasanya sih 2 bungkus."
OM : "Sebungkus harganya berapa mas ?"
ST : "Murah mas, 10ribu."
OM : "Udah berapa tahun merokok mas ?"
ST : "Dari SMA mas, kira-kira 20 tahun lah."
OM : "Saya kasih gambaran ya mas, 1 bungkus harganya 10 ribu, satu hari mas habis 2 bungkus jadi 2 0ribu. kalo satu bulan jadi 20 ribu x 30 = 600 ribu. Setahun jadi 600 ribu x 12 = 7,2 juta. Kalau mas udah 20 tahun ngerokok jadi 7,2 juta x 20 = 144 juta, tambah 10 tahun lagi total jadi 216 juta, wahh harusnya kalo mas nggak ngerokok bisa beli mobil tuh !"

Orang Sam Tien pun naik darah karena dinasihati seperti itu

ST : "Nih mas, saya kasih gambaran juga !"
OM : "Silakan mas, monggo.. "
ST : "Mas perokok bukan ?"
OM : "Oh dari dulu sih saya nggak pernah merokok."
ST : "Lah, terus kenapa lo naik bus ?? MOBIL LO MANAA ??? Mas ini masuk kelompok JARKONI nih, bisa ngajari tapi nggak bisa nglakoni !"

Sang Orang Melirik yang tidak merokok hanya bisa melongo, tidak mengira akan dimarahi orang Sam Tien
----------

Alia says : berarti orang yang merokok itu lebih kaya dari yang nggak merokok ya ? Orang yang merokok hebat banget sebenernya diem-diem dia bisa beli mobil cuma gara-gara diabisin buat beli rokok aja jadi nggak kebeli mobilnya -___-" *kesimpulan yang salah*

= to be continued =

Nyari apa mas, mbak ?

Gw suka banget dengan fitur blogger sekarang. Yang pake blogger pasti pernah liat menu "Stats" yang muncul juga di awal setelah login.

Ya, menu Stats ini membantu kita untuk melihat beberapa data statistik seperti:
- Berapa orang yang masuk ke blog kita (terdiri dari berbagai frame waktu)
- Postingan apa yang paling banyak dilihat orang
- Bersumber dari mana aja si orang-orang bisa tahu alamat blog kita
- Berasal dari negara mana aja para audience yang membaca blog kita
- Dari browser dan operating system apa aja mereka mengakses blog kita

Ih gahul banget nggak sih blogger ? haha :P
*padahal kayaknya situs blog lain juga ada yang udah nyediain dari dulu ya ? sebut saja wordpress :P*

Sebelum ada menu Stats, gw udah penasaran gimana caranya supaya tahu keywords apa yang membuat orang-orang datang ke blog gw. Akhirnya masang gadget bernama "Feedjit" di kolom kanan blog untuk mengetahuinya. Lumayan juga jadi bisa tahu beberapa informasi tentang pembaca blog gw. Masang Feedjit itu gratis dan praktis ! Boleh dicoba lho kalo ada yang sama penasarannya dengan gw :P *ini bukan promosi*

Salah satu keyword yang gw baca bikin orang nyasar ke blog ini adalah ketika mereka mencari "Blog Galau". ya ampunnnn, ketauan deh ya gw suka galau dan memposting tulisan galau haha :P dan justru dengan adanya postingan ini, akan makin banyak orang galau kesasar deh :PP

Tetap semangat galau-ers yang nyasar ! mari kita galau bersama ! nggak usah takut untuk jadi galau, karena buat gw, kalau nggak galau, sama aja dengan kita udah mati. 

Manusia diberikan hati dan perasaan oleh Tuhan, sehingga sewajarnya kita bisa merasakan emosi :) Asal kegalauan tersebut nggak membuat kita stuck dan nggak mau melanjutkan hidup ya. 

Kegalauan yang baik adalah ketika galau tersebut bisa membuat kita belajar lebih dalam tentang arti kehidupan. Gw percaya Tuhan nggak selalu memberi pelajaran kepada hambaNya dengan cara-cara yang manis. Terkadang malah lewat pahit kita lebih bisa mengambil hikmah. 

Tentu gw juga percaya Tuhan nggak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hambaNya. Insyaallah tujuanNya memberikan cobaan selalu untuk yang terbaik meski terkadang kita tidak selalu langsung bisa mengerti apa arti di balik cobaan tersebut :)

= to be continued =

Saya suka melihat kamu gila ?

Saya tahu kejadian kemarin masih begitu segar diingat oleh kita berdua.
Tentu ketika kita berniat menceritakannya, kita akan memberikan versi yang berbeda walaupun kejadian yang kita alami itu sama.

Dan sekarang di sini adalah versi saya.

Saya tahu urusan kamu begitu banyak dan sangatlah penting. Tetapi tidak akan ada penyelesaian yang baik bagi kedua belah pihak jika kamu tidak melihat saya, yang terluka menyadari jika janji kita tidak ada artinya buat kamu. Kamu tidak menyesal janji tersebut batal dilaksanakan. Lalu untuk apa dilanjutkan ?

Saya tahu waktu kamu begitu singkat dengan banyak pekerjaan penting. Tetapi tidak akan ada penyelesaian yang baik bagi kedua belah pihak jika kamu hanya bisa melihat saya sebagai orang dengan waktu luang segudang sehingga otomatis bagi kamu saya bisa diajak kapan pun semau kamu.

Saya tahu kamu bersikeras ingin kita membahas ini bersama. Tetapi tidak akan ada penyelesaian yang baik bagi kedua belah pihak jika yang kamu lakukan bukanlah mengajak. Kamu memaksa, demi kebutuhan kamu yang harus segera terpenuhi, dengan cara apapun.

Saya tahu bagi kamu saya hanyalah pelari yang selalu sigap setiap ada masalah yang muncul di antara kita. Tetapi tidak akan ada penyelesaian yang baik bagi kedua belah pihak jika kamu masih tenggelam dalam emosi dan kemudahan untuk melakukan kekerasan dalam hal verbal dan non verbal. Meskipun saya sadari, bagian non verbal sudah sangat sedikit sekali muncul hingga kemarin, nyaris.

Sungguh pikiran yang bodoh jika buat kamu saya adalah manusia menyedihkan yang tidak bisa diajak berbicara. Sejujurnya yang saya lakukan adalah menyelamatkan diri dari bahaya yang mengancam, secara verbal dan non verbal. Saya yang tanpa perlindungan, dan kamu yang bisa melakukan apapun. Sehingga jangan bingung jika saya memilih media yang membuat kita tidak perlu kontak secara langsung. Saya butuh perlindungan. Kecuali kita berdua sama-sama bisa lepas dari emosi, tengoklah banyak diskusi lain yang sudah kita lakukan bersama.

Saya tahu bagi kamu, pelajaran terbaik adalah lewat luka. Maka saya menyerangnya, harga diri terutama. Pilihan yang saya tahu akan menyakiti kamu, tetapi saya harap akan membekas dan selalu kamu ingat. Tentu saya menyadari bahwa tidak akan ada penyelesaian yang baik bagi kedua belah pihak jika langkah itulah yang saya ambil. Sayangnya, saya terlalu putus asa mencari cara hingga kamu mengerti bahwa kegilaanmu juga bukan penyelesaian bagi masalah kita.

Saya tahu bagi saya, penyelesaian terbaik adalah lewat bahasa yang pengertian. Lewat ajakan. Lewat senyuman. Saya akan lari ketika bahaya mengancam. Maka saat itu, saya sendiri tidak menyadari bahwa secepat itu saya membayangkan melihat kamu sebagai algojo. Berulang kali saya ucapkan alhamdulillah saat itu saya bisa selamat.

Saya tahu bagi hubungan ini, tidak ada yang namanya terserah saya. Adanya, terserah kamu. Karena kamu begitu keras kepala dan ambisius. Semua hal kalau bisa berjalan sesuai keinginan kamu. Apapun yang tidak sesuai adalah kesalahan yang diakibatkan oleh orang lain. Kesalahan saya.

Sehingga saya tidak akan heran jika kamu sudah meniatkan untuk mengakhirinya, ini memang akan berakhir. Dan saya tidak akan menjadi penghalang apapun buat kamu.

Jika ini memang akan berakhir (kamu belum bilang tapi tentu kamu tahu saya tahu dari mana), saya berdoa semoga kamu bisa menemukan wanita yang lebih kuat baik secara fisik dan mental, untuk mengimbangi kamu. Karena ternyata saya tidak bisa menjadi wanita itu. 

Seperti ketika kita menonton Amazing Spiderman, saya tidak bisa menjadi seperti Gwen Stacy, wanita idaman kamu. Mungkin saya hanya bisa menjadi Mary Jane, yang selalu berharap Peter Parker melepaskan baju merah-birunya agar bisa menengok realita kehidupan antara mereka berdua, yang sering dihiraukan karena banyaknya jiwa yang harus dia selamatkan.

Maaf kalau versi saya banyak berisi omong kosong buat kamu.

- Alia Prawitasari -

= to be continued =

Monday, August 6, 2012

Perkara Bukpus 110812

Nggak ngerti banget kenapa tahun ini semua ajakan bukpus bareng yang seharusnya bisa gw datengin numpuk di satu tanggal yang sama, Sabtu, 11 Agustus 2012 !

Beberapa bukpus yang dijadwalkan hari itu :
1. Bukpus BTA 8 Jakarta
2. Bukpus SMA 8 angkatan 2008
3. Bukpus Teksound
4. Bukpus Manajemen SDM angkatan 2008 dan 2009

Badan gw kan nggak bisa dibelah 4 huhuuuuuuuuu..
Nasiblah harus pilih salah satu ya :( 

Padahal ada beberapa bukpus yang kayaknya bakal susah untuk diadain tahun depan. Tapi karena sudah ada kewajiban, jadi ya semoga lah ada kesempatan yang lebih baik supaya bisa dipertemukan dengan teman-teman yang seharusnya ditemui di list bukpus tersebut, amin...

= to be continued =

Have you checked your pulse ?

 Picture from : chibird.tumblr.com (link)

 Bersyukur itu mudah. Salah satunya, menyadari masih diberikan nikmat hidup oleh Allah SWT, alhamdulillah :)

= to be continued =

Majalah UI Guide 2012

Majalah UI Guide adalah salah satu program kerja dari organisasi BOE (Badan Otonom Economica). BOE adalah salah satu organisasi pers dari FEUI yang khusus mendalami bidang jurnalistik keilmuan. 

UI Guide merupakan majalah yang diproduksi setiap awal tahun ajaran baru dengan target pembaca para mahasiswa baru. Majalah ini dibagikan secara GRATIS dengan tujuan memberikan informasi seputar UI kepada mahasiswa baru. Jumlahnya biasanya terbatas, sehingga tidak jarang banyak yang mengeluh karena tidak sempat mendapatkannya karena kehabisan stok.

Tapi ternyata keren banget tahun ini BOE juga membuat versi digitalnya dan bisa diunduh juga secara gratis ! Jadi buat yang belum dapat majalahnya, jangan sedih yaa, bisa kok dilihat di link ini : http://t.co/6zsJpKj7

 
tampilan depan dari link :  http://t.co/6zsJpKj7

= to be continued =
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis