Thursday, July 26, 2012

Ramadhan Jazz Festival 2012 !

Siapa suka musik jazz ?
Dateng yuuuuk ke event yang satu ini :D

klik untuk memperbesar
sumber : jakartavenue.com (link)

Ramadhan Jazz Festival kini dilaksanakan untuk kedua kalinya atas kerja sama RICMA (Remaja Islam Cut Meutia) dan Warta Jazz. Bertempat di Masjid Cut Meutia, pada hari Jumat dan Sabtu, 27-28 Juli 2012, pukul 21.00 - 01.00 WIB.

Acara ini GRATIS ! Untuk masuk, hanya dibutuhkan minimal sebuah buku yang nantinya akan disumbangkan kepada teman-teman yang membutuhkan di NTT. Jika tidak membawa buku, tidak masalah, cukup membeli kupon donasi dengan harga SEIKHLASNYA ! :D

So, tunggu apa lagi ?
Catat tanggalnya, dan pastikan hadir di event gress ini ! :D

= to be continued =

P.S. Info lebih lanjut, silakan lihat di website www.ramadhanjazz.com (link) dan twitter : @ramadhanjazz

Tuesday, July 24, 2012

Puisi Keluh

saya suka membaca dan membuat puisi, dulu.
terakhir ketika sma. setelah itu, lama tak bertemu.

hingga akhirnya ketika blogwalking di blog seorang teman sejak sd, menemukan kembali bahwa puisi itu merupakan salah satu karya sastra yang dengan mudah membuat pembacanya larut.

catatan di sini, sepertinya saya harus berada dalam kondisi yang sama dengan niat dan tujuan puisi tersebut agar bisa menikmatinya :)

maka di sini saya lampirkan puisi beliau :)

Keluh
Karya : Adam Azano Satrio (link)

Menjadi anjing terkadang lebih beruntung dari manusia, karena kehidupan akan sesederhana sebuah kelompok.

Menjadi semut terkadang lebih beruntung dari manusia, karena kehidupan akan sesederhana pengabdian terhadap bunda.

Menjadi singa terkadang lebih beruntung dari manusia, karena kehidupan akan sesederhana mencari mangsa dan menjaga kuasa.

Menjadi malaikat terkadang lebih beruntung dari manusia, karena kehidupan akan menjadi masalah kepatuhan.

Menjadi setan terkadang lebih beruntung dari manusia, karena kehidupan hanya menunggu takdir dan mencari teman.

Sulit menjadi manusia.

 = to be continued =

Wednesday, July 18, 2012

Vacation level : Me

source : 9gag.com (link)

always happen in my vacation :P

= to be continued =

9gag vs website jurnal

sengaja online pake wifi kampus biar bisa lebih gampang buka jurnal yang dilanggan sama ui. tapi kenapa buka 9gag malah lebih cepet daripada buka website jurnalnyaaaa ???

nggak ngerti lagi, entah laptop gw yang aneh atau gw emang ditakdirkan online pake modem aja  -___-"

*talk to myself : jadi online mau buka jurnal apa 9gag sih al ??*

= to be continued =

Tuesday, July 17, 2012

Label Spip

yak, jadi ceritanya dalam rangka menumbuhkan niat dan semangat menulis si spip, gw akan membuat label baru bernama "Spip". jadi label ini akan berisi apapun terkait si spip. start awal mungkin gw akan menulis rangkuman beberapa jurnal yang gw baca supaya gw beneran terdorong untuk baca si jurnal, dan gw juga bisa mengingat kembali jurnal apa aja yang udah gw baca.

emang ya, walaupun punya waktu, ada fasilitas, teman-teman yang bisa disuruh mengingatkan, kalau dari dalam diri sendiri aja nggak ada niat dan semangat, bakal tetep nggak menghasilkan apa-apa.

alia, jadi mau lulus semester depan apa nggak ?

= to be continued =

Thursday, July 12, 2012

Who mind and who matter ?


"Be who you are and say what you feel.
Because those who mind don't matter, and those who matter don't mind"

By Dr. Seuss

sepertinya pernah mendengar quote ini dari salah satu teman baik yang diberikan oleh teman baiknya si teman baik (jangan bingung bacanya yaa :P)

= to be continued =

Kampanye Positif Antirokok

kalau biasanya kita akrab dengan kampanye negatif tentang rokok macam "Rokok dapat menyebabkan blablabla.." dan ternyata nggak pernah berhasil, coba yuk melihat kampanye positif dari pemerintah australia ini :)

klik gambar untuk memperbesar :D

namun kalau di indonesia, perusahaan rokok kayaknya bakal susah dihentikan aksinya karena berkaitan dengan cukai rokok yang jadi salah satu pendapatan besar pemerintah dan lapangan kerja karena perusahaan rokok menggunakan konsep padat karya. rokok pun punya zat adiktif yang selalu dijadikan alasan bagi para perokok sehingga sulit menghentikan candunya. perusahaan rokok pun banyak melakukan csr seperti sponsor untuk beasiswa, acara-acara musik dan olahraga.

padahal kalau dilihat secara keseluruhan, terutama dari segi ekonomi dan kesehatan, rokok justru kadang menghalangi konsumsi makanan sehat dan bergizi yang seharusnya bisa diberikan pada si perokok maupun keluarganya. ketika perokok (aktif maupun pasif) terkena penyakit yang diakibatkan oleh rokok pun, akan banyak uang terbuang demi pengobatan.

tetapi penyakit yang disebabkan oleh rokok biasanya tidak serta-merta langsung muncul. inilah yang kadang membuat para perokok tidak peduli dengan kampanye negatif yang padahal sudah dia baca setiap hari di bungkus rokok. mungkin jika penyakit itu sudah muncul, baru mereka buru-buru menghentikannya.

well, yang saya tahu sih, mencegah selalu lebih baik dari mengobati :)

= to be continued =

Tuesday, July 3, 2012

Don't Ever Forget to Remember

Lynette Scavo :


Picture from : (link)

"Renee and Ben. Your wedding is one of the best days of your life because it’s the day you realise, I finally have the thing I need to be happy… And then you forget.

So, then, what happens is, instead of waking up every morning and shouting somebody loves me, you start looking around and thinking, what do I want now? What’s the next thing I need to be happy? So, you look and you look and you keep thinking you’ve found it, but nothing works.

And the reason that nothing works is because… that hole in your heart that you’re trying to fill… Is already filled. You just forgot.

Don’t ever forget. Always remember how much you wanted to be loved. And how much you are loved. And I think if you can do that, and it isn’t easy, you will stop looking and realise you already are happy. To Renee and Ben and to remembering."

Quote from Desperate Housewives episode 23 season 8

= to be continued =
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis