Sunday, February 26, 2012

Poor Hardware..

picture from 9gag.com (link)

selalu terjadi tidak hanya saat membuka internet, saat komputer lagi hang ketika buka program (macem buka microsoft office, winamp, wmp, dll), pasti kalau nggak CPU, ya monitornya abis dipukul-pukul :P

kalau dipikir, emang nggak bakal ngaruh sih ke jalannya program. malah kesian ya hardwarenya kesakitan -__-"

= to be continued =

Saturday, February 25, 2012

mbak Uchie's wedding

sabtu, 18 Februari 2012, kakak dari bestari, seorang teman baik saya, melangsungkan pernikahan. kakaknya biasa kami -- saya dan bestari -- panggil mbak Uchie. mbak Uchie ini adalah lulusan FK Undip. dia menikah dengan senior di kampusnya yang mengambil jurusan ilmu gizi. wah, klop banget ya keduanya sama-sama mendalami bidang kesehatan ! kecocokan ini juga terlihat dari souvenir yang dibagikan kepada para undangan, yaitu, TERMOMETER ! asli, ide yang unik dan unforgettable ! :D

saya datang sekitar jam 1 siang. tidak sempat menghadiri acara akad (jam 7 pagi), dan agak terlambat ke resepsinya (tamu udah sepi, piring makanan juga udah dirapi-rapi :p). maaf ya mbak uchie, ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggal soalnya.

saya cukup beruntung karena tempat pernikahannya terletak tidak jauh dari rumah saya. saya mendatangi acara ini bersama mas bun. terus bukannya berfoto sama mempelai, kita berdua malah jadi narsis sendiri, hahaha. makasih ya bestari udah bersedia memfoto kami ;)

first wedding we attend together !

oya, bersama postingan ini, saya kembali mendoakan mbak Uchie dan suami akan selalu langgeng sampai ajal menjelang, dan bisa membangun keluarga empat sehat lima sempurna ! :D

= to be continued =

cair karena lagu

satu lagu yang bisa mencairkan sebuah atmosfir kelabu antara saya dan mas bun :')

singkat cerita, kami janjian di stasiun ui. janjian di tempat jual tiket. sayang, kami luput kalau tempat jual tiket memiliki dua lokasi. yang terjadi saya menunggu di satu tempat, dia di tempat lainnya. suasana memburuk karena misinformasi lokasi tersebut membuat kami keburu ketinggalan kereta ac commuter line yang sudah dinanti. akhirnya kami naik ke kereta selanjutnya, kereta ekonomi arah kota.

di dalam kereta kami saling membisu. mas bun diliputi amarah, saya dilingkupi perasaan bersalah. lalu seperti normalnya kereta ekonomi, penjaja barang dan jasa sibuk lalu lalang mencari nafkah. suatu ketika, datanglah dua lelaki menyandang gitar dan mendendangkan lagu ini..

----------



Lagu: Do Re Mi
Cipt: Budi Do Re Mi
Produksi: WannaB
Wanna B Artis Management

wa ga pat
do dododododo, re rerererere
mi mimimimimi, fa fafafafafa
*courtesy of LirikLaguIndonesia.net
(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini

adududuh duh aku percaya
kali ini kau pasti bisa yeah
kuku kutanya ada yang salah
jelas ini luar biasa

hal yang baik tidak mudah, tak seperti kau bicara
mereka mengerti ini terlalu jadi masalah
ketika kau mulai bisa terbiasa untuk dapat
menikmati hari-hari tanpaku di sini

(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini

hal yang baik tidak mudah, tak seperti kau bicara
mereka mengerti ini terlalu jadi masalah
ketika kau mulai bisa terbiasa untuk dapat
menikmati hari-hari tanpaku di sini

(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini

everybody sings it!

(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini

doakan ku harus pergi, relakan aku di sini
misalnya aku kan pulang, fafa fastikan kau yang menunggu
soal cinta luar biasa, lama-lama bisa gila
siapa yang tahu pasti, doakan aku di sini

----------

tak dinyana, seberkas senyuman lantas muncul di wajah kami berdua. saya tersenyum karena ini adalah salah satu lagu favorit saya. mas bun tersenyum karena mengetahui keadaan hati yang saya mulai membaik setelah hadirnya lagu itu. lantas kami terbahak menertawakan drama yang telah usai.. :')


mas buncit, maafkan saya yang terlalu lemah. kadang tak bisa dipertemukan dengan amarah. hati ini perlu diperlakukan dengan lemah lembut. walau tau itu egois, karena membuat mas bun bersusah payah menahan emosi yang membuncah. semoga bisa lebih sabar ya dalam menghadapi saya.. :')

= to be continued =

Wednesday, February 22, 2012

Work Date

Finchel at New York on Glee Season 2 Episode 22

Finchel work date !
picture from : http://www.wetpaint.com (link)


alia said : just adorable like always.. :')

= to be continued =

my life recently

well, kehidupan gw akhir-akhir ini.

pengen banget posting, dan udah sempet nyiapin materi postingan padahal *gaya*, tapi ujungnya ga ketulis-tulis juga :P jadi nulisnya dalam mode singkat aja deh biar cepet ehe

jadi beberapa kegiatan gw

----------
januari isinya liburan. sebagian besar diisi dengan menginap di kosan. malah kayaknya banyakan di kosan daripada di rumah. alasannya ? pengen nyari suasana baru :D

pertama kalinya melewatkan taun baru di kosan. seru banget karena bisa ngeliat kembang api dari seluruh penjuru. sebelumnya sempet makan malem bareng mas bun juga :3

sisanya diisi main dan nonton film. marathon glee dan how i met your mother xD

----------
februari, 2 minggu awal masih libur, 2 minggu selanjutnya udah mulai masuk.

februari berarti juga semester ke delapan gw dimulai. dan gw berharap, insyaallah itu akan menjadi semester terakhir gw di kampus, aminn..

pertanyaan teranyar dari mahasiswa semester akhir adalah : SKRIPSI !

dulu kayaknya pas jadi junior, gw santai banget ya nanyain senior tentang satu hal ini. sebenernya semacam topik yang diangkat karena udah ga tau mau basa-basi apa lagi. dan kayaknya si senior mau jawab apapun gwnya sante aja.

sekarang gw berasa males banget kalo ditanyain orang. mau junior, sesama umur, senior, keluarga, bahkan orang kenal di jalan yang tau gw lagi semester akhir (aminn) pasti nanyain si makhluk S itu. hmphhhh

the back side is, sampe sekarang gw belum ngerjain si makhluk S itu. gw masih bingung banget tentang judul. bahkan kayaknya buat gw, nggak ada satu pun topik skripsi yang menarik di hati yang pengen gw teliti.

well, ada sih yang menarik hati, tapi jatohnya penelitiannya harus kualitatif. sayangnya fakultas gw sangat mendewakan penelitian kuantitatif, which means, gw harus berkutat dengan berbagai hitungan statistik yang pas ngambil mata kuliahnya aja gw nggak ngerti kenapa bisa lulus *jeng jeng!* alhamdulillah ya sesuatu banget udah dikaruniai dosen dan asdos super baik hati *terharu*

ayo ayo ayo topik skripsi, muncullaaaaahhhhhhhhh !

----------
les nyetir.

gw les nyetir di tempat kursus yang bermarkas di Margonda. kemajuannya udah lumayan. tapi masih takutan parah kalo dilepas di jalan raya. insyaallah deket-deket ini gw bakal bikin sim. nembak. dan hati gw nggak tenang akan melakukannya.

entah ya, kalo ditanya salah satu lembaga terkorup di indonesia, gw akan menjawab kepolisian salah satunya. kasih contoh kasus bikin sim deh.

bayangin aja, bikin sim itu kan harus di kantor polisi ya. tapi calo itu udah ngantri bejubel siap menawarkan jasa kilatnya. dan itu udah wajar aja lah. nggak aneh dan polisinya kayak meridhoi si oknum-oknum itu menjalankan aksinya.

dan kayaknya udah jadi pembicaraan dimana-mana deh kalo ada orang yang mau lewat jalan normal (alias tanpa calo), pasti tesnya disusah2in, malah cenderung nggak dilulusin. trus si calo dengan santainya ngedatengin deh. malah gampang tinggal bayar, langsung jadi.

kenapa mereka kayaknya gampang banget ? ya jelas lah pasti polisinya juga dapet persenan. itu juga yang bikin praktek percaloan tetap ada dan nggak dibasmi. ntar dapet duit sampingan dari mana dong kalo para calo itu digusur.. ?

kalo buat gw, nggak cuma masalah nyogok sih. tapi berkaitan sama kecelakaan di jalan raya yang emang udah biasa terjadi. jalan raya kayaknya udah jadi salah satu tempat pencabutan nyawa favorit para malaikat. mau pengendara mobil, motor, sampai pejalan kaki aja bisa lewat deh.

yah, itu bisa terjadi karena takdir juga sih. tapi menurut gw, tata cara pembuatan sim bisa menjadi salah satu penyebab tingginya tingkat kecelakaan di jalan raya. lah ya orang-orang yang megang sim itu nggak capable kok untuk mengendarai kendaraannya masing-masing. tapi karena bisa lewat jalan pintas, biar nggak capable, ya bisa-bisa aja lah nyetir di jalan raya. tapi gimana kalo abis itu dia nggak hanya membahayakan diri sendiri (karena ketidakcapable-annya) tapi juga banyak orang lain di jalan raya ?

jadi siapa yang bisa disalahkan ? pengendara yang nggak capable tapi udah main di jalan ? atau pak polisi dan calo-calonya yang membiarkan dia punya sim dan bisa berkendara di jalan ?

ah udah ah, jangan main salah-salahan. jangan sok suci sendiri. gw juga mau nembak kok simnya, hahaha. berarti gw ikutan ya dalam lingkaran setan per-sim-an ini ckckck

alia said : trus ini ternyata postingan blognya jadi panjang, haha. wish me luck ! semoga gw bisa memanfaatkan keahlian menyetir gw dengan baik yah..

= to be continued =

Friday, February 10, 2012

film hingga februari 2012

3 film yang ditonton di awal tahun ini sampe februari awal :

pertama
I Don't Know How She Does It
gambar dari : aceshowbiz.com (link)


Judul : I Don't Know How She Does It
Sutradara : Douglas McGrath
Genre : Family Drama Comedy
Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Allison Pearson
Pemain : Sarah Jessica Parker, Pierce Brosnan, dkk
Durasi : 89 menit

Sinopsis :
Kate Reddy adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki dua anak, dan juga bekerja pada suatu perusahaan finansial. Kate harus pintar-pintar mengelola waktunya agar semua pihak merasa puas. tetapi kesibukannya di kantor bertambah ketika Kate diminta menjalankan bisnis dengan seorang pengusaha di luar kota yang mengharuskannya bepergian secara rutin sehingga harus meninggalkan keluarganya. Pada akhirnya Kate harus memilih prioritas, keluarga atau karier ?

Opini :
film yang bagus dan tidak terlalu lama durasinya. ceritanya cukup mudah dimengerti dan sebenarnya hal yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. isu kesetaraan gender sudah lama dilakukan, dan masalah ekonomi sering membuat wanita memilih untuk bekerja daripada hanya berdiam di rumah. yang gw suka, film ini memiliki sisi dokumenter di mana beberapa pemainnya memberikan pendapat tentang si tokoh utama yang berjuang begitu gigih untuk bisa menyeimbangkan waktunya. quote di film ini juga lumayan menarik dan rasanya agak feminis.

----------
kedua
The Muppets
gambar dari : disneyeveryday.com (link)

Judul : The Muppets
Sutradara : James Bobin
Genre : Family Musical Comedy
Pemain : Jason Segel, Amy Adams, The Muppets, dkk
Durasi : 103 menit

Sinopsis :
Gary merencanakan acara jalan-jalan ke Los Angeles bersama Mary untuk merayakan 10 tahun hari jadi mereka. Walter, adik Gary yang sangat mengidolakan The Muppets, ingin ikut karena dia ingin mengunjungi The Muppet Theatre yang juga berada di Los Angeles. Ternyata The Muppet Theatre terancam dimusnahkan dan dibutuhkan uang sebanyak 10 juta dollar untuk mengambilnya kembali. Mereka bertiga pun berencana mengumpulkan anggota The Muppets agar mengetahui kabar itu dan membantu untuk mengadakan acara amal sehingga uang yang dibutuhkan dapat terkumpul.

Opini :
pertama kali liat posternya langsung semangat pengen nonton karena dua hal, The Muppets dan Jason Segel ! The Muppets yang gw tau adalah acara film anak-anak yang lucu dengan tokoh utama boneka. seinget gw, gw pernah nonton dan suka banget karena banyak lagu-lagunya. Lalu Jason Segel adalah aktor yang juga main di film How I Met Your Mother. Di serial itu gw sangat mencintai karakter Marshall Eriksen yang dibawakannya. Selain sebagai pemain, di film The Muppets ini Jason Segel juga ikut menulis naskah. malah dengar-dengar, ide dari dimunculkannya film ini juga karena keinginan Jason Segel yang bercita-cita untuk memperkenalkan The Muppets pada anak-anak masa kini. Jason Segel berharap anak-anak masa kini dapat mengetahui betapa menarik dan lucunya The Muppets sama seperti bagaimana dia mencintai mereka saat dia menontonnya waktu kecil dulu :')

kekurangan menurut gw dari film ini sebenarnya berasal dari diri gw sendiri sih. pertama, konfliknya kurang panjang. pendek dan singkat banget. jadi kurang greget. tapi kan ini filmnya untuk anak kecil ya jadi nggak boleh kepanjangan biar para anak itu bisa tetep ngikutin. kedua, ternyata gw menyadari bahwa gw nggak sesering itu nonton The Muppets, jadi beberapa lelucon berasa lelucon internal, hehe

----------
ketiga
Ada Apa Dengan Cinta ?
gambar dari : gilasinema.blogspot.com (link)

Judul : Ada Apa Dengan Cinta ?
Sutradara : Rudy Soedjarwo
Genre : Romance Drama
Pemain : Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, dkk
Durasi : 112 menit

Sinopsis :
Cinta adalah seorang siswi SMA yang cantik dan terkenal di sekolahnya. Hidupnya mulai berubah ketika mengenal Rangga, seorang siswa kelas 3 yang penyendiri, bermulut tajam, dan menyukai sastra. Hubungan antara mereka semakin intens, tetapi Cinta menyembunyikan hal ini dari sahabat-sahabatnya. Ketika kemudian Alya, salah satu sahabat Cinta, dirawat di rumah sakit karena percobaan bunuh diri, Cinta merasa sangat bersalah dan menganggap kedekatannya dengan Rangga lah yang membuatnya kurang peduli pada sahabatnya. Namun seiring waktu berjalan, Cinta menyadari bahwa dalam hatinya dia mencintai Rangga, padahal Rangga akan pindah sekolah ke luar negeri. Bagaimana Cinta menghadapinya ?

Opini :
AADC pertama kali keluar di tahun 2002. saat itu gw berumur 12 tahun, kelas 6 sd. karena masih kecil, gw berpikiran AADC itu film yang tidak cocok untuk umur gw sehingga gw baru menonton di VCDnya beberapa tahun kemudian. Tahun ini bertepatan dengan 10 tahun AADC. Mira Lesmana sebagai produser memiliki inisiatif untuk memutar ulang AADC. dia membuat kuis di twitter memperebutkan 100 tiket untuk menonton putar ulang AADC tanggal 8 Februari 2012, di PPHUI, Kuningan. Acara putar ulang ini juga dihadiri pemain, kru, dan beberapa undangan. ternyata banyak orang yang tidak mendapat tiket kecewa, sehingga Mira Lesmana melanjutkan pemutaran ulang ini pada tanggal 9 dan 10 Februari 2012 di bioskop 21 BlokM Square agar bisa ditonton khalayak umum.

pas nonton film ini kadang jadi senyum-senyum sendiri mengingat ternyata gw udah tua ya, haha. filmnya berasa old school gitu. tapi tetep asik buat ditonton :D dian sastronya cantik, nicolas saputranya ganteng, ihiy ! dan kalau inget para geng cewek ini, setelah kesuksesan AADC semuanya lantas meneruskan kariernya dengan cukup lancar ;)

= to be continued =

info masing-masing film dari : www.wikipedia.org

Thursday, February 2, 2012

Balada Anak Kosan

i find this quite funny :D

Balada Anak Kosan

#Pembersih wajah#
awal bulan : Olay Anti Aging
tengah bulan : Tje fuk
akhir bulan : Mama Lemon juga oke

#Komunikasi dengan pacar#

awal bulan : teleponan
tengah bluan : smsan
akhir bulan : sms mama minta pulsa..


#Makanan Cafe#
awal bln : makan steak di resto
tengah bln : maem stik obonk
akhir bln : ngemut stik PS


#FastFood#
Awal bulan : Makan dada ayam
tengah bulan : Makan ceker ayam
akhir bulan : maling ayam


#SUARA PERUT SAAT LAPAR#
awal bulan : C minor
tengah bulan : G mayor
akhir bulan : C Am Dm G A B#7 *lagu gugur bunga*


#Makanan#
awal bulan : makan pizza
tengah balan : makan pisang
akhir bulan : nasi kucing, angkringan, burjo (ngutang tentunya :D)

#Minuman#
awal bulan : Coca Cola
tengah bulan : Es teh
akhir bulan : air PDAM, air sumur.


#Dugem#
Awal bulan : diskotik
tengah bulan : Live Music Cafe
akhir bulan : 5 ribu dapet apa ya? *dangdutan MISBAR, gerimis bubar*


#Tongkrongan#
awal bulan : mall
tengah bulan : kantin kampus
akhir bulan : lampu merah *bawakerecekan *nyanyikeongracun*


#Cucian#
Minggu awal : Paket laundry mingguan
Minggu tengah : cuci sendiri
Minggu akhir : kolor Side A-Side B


#Rokok#
Awal bln : Marlboro
tengah bln : Sejati
akhir bln : cium2 asbak!


#Parfum#
awal bulan : AXE Effect
tengah bulan : Cassablanca
akhir bulan : Rapika!!!

#Nonton#
Awal bulan : nonton bioskop in 3D (Blitz Megaplex sekalian :P )
tengah bulan : DVD bajakan
akhir bulan : pindah channel ke Indosiar (Nonton sinetron siluman naga terbang in 3D).

source : www.yeahmahasiswa.com (link)


= to be continued =
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis