Monday, April 28, 2008

Forbidden Kingdom, Nanny Diaries and The Tarix Jabrix

nah, setelah melepaskan napsu menulis ampe orang2 yg nglyat juga males ngebacanya ( pengakuan seorang yang abis buka blog gw nih, huhu ), sekarang saatnya gw menulis kembali dengan kepala dingin ( abis dari kulkas soalnya :P )

seperti yang diketahui, setelah uan, ada satu hari jumat kejepit. beberapa sekolah memutuskan agar hari itu dijadikan hari pertama utk uas maupun ujian praktek. mungkin dilanjut bgitu sekalian mumpung anak2nya masi dlm suasana ujian kali yee. tapi tidak dengan sekolah gw tentunya. karena mereka membiarkan kami untuk beristirahat sejenak alias LIBURRRRR ! XD

libur 3 hari tentu saja tidak gw sia2kan. beberapa hari diantaranya, sabtu dan minggu, gw manfaatkan untuk nonton bioskop ! xD dan ternyata, hari ini skolah gw jg pulangnya dicepetin. khusus bwat anak kelas XII bole pulang jam 12 ! wuhuuuuu ! nonton lagi deh abis itu ! :D

tidak buang2 waktu, sekarang gw maw mereview film2 yg ud gw tonton

yang pertama adalah Forbidden Kingdom ! x)

sinopsis :

Saat memburu DVD bajakan kung-fu di rumah penggadaian Chinatown, Jason (Michael Angarano) membuat penemuan luar biasa yang membawanya kembali ke Cina masa lampau. Di sana, Jason ditugaskan atas tugas yang menumental: ia harus membebaskan prajurit Raja Kera seperti diceritakan dalam dongeng, yang dipenjarakan oleh Panglima Perang Batu Giok yang jahat

Bergabung bersama Jason, ahli kung fu bijaksana, Tuan Lu Yan (Jackie Chan) dan segerombolan prajurit termasuk Silent Monk (Jet Li). Harapan Jason untuk berhasil hanya dengan mempelajari prinsip kung fu yang sebenarnya -- dan menemukan cara untuk kembali ke masanya ( credit to : www.21cineplex.com )

komentar gw :

Forbidden Kingdom menampilkan cerita yang cukup sederhana sehingga tidak berbelit2 dan mudah dimengerti. settingnya baguuuusss bgt ! alam pedesaan disertai sawah dan gunung yang enak dipandang mata, rumah makan ( ato restoran ? ) dengan desain dan warna yang gw suka ( jadi oranye gr2 dicat apa gr2 lampunya yg emg oranye ya ? :P ), gurun pasir, dan yang paling gw suka, ladang yang isinya bunga2 sakuraa ! huhu, rasanya jadi pengen ikutan ke sana.. ! * lho?! * bagian actionnya sangat ditonjolkan dan menjadi ciri khas dari film ini. ( yeaa, namanya juga film cina, kl ga ada kungfunya ya basi laa, hihiy )

cuma yang jadi satu kekurangan menurut gw, entah kenapa gw ngerasa, pemeran utama di film ini tuh koq kurang keliatan ya ? mala Jet Li dan Jackie Chan yang statusnya pemeran pembantu aktingnya mendominasi sekali. kl gtu sih menurut gw mending mereka berdua sekalian aja yg jadi pemeran utama, hwehehe

intinya, film ini ciamik lah !

sekarang yang kedua yaituu Nanny Diaries ! :D

sinopsis :

kisah seorang cewe bernama Annie Braddock yang baru lulus kuliah dan mendapat tekanan dari ibunya agar dia segera bekerja di sebuah perusahaan. namun kenyataan berkata lain. Annie mala mendapatkan pekerjaan sebagai seorang nanny alias pengasuh anak.

ternyata menjadi seorang pengasuh anak bukanlah hal yang mudah. karena selain mengurus anak yang bandelnya ampun2an, Annie pun masi harus terseret dalam konflik rumah tangga majikannya. apalagi pertemuan Annie dengan seorang cowo yang satu apartemen beda kamar dengannya membuatnya jatuh cinta. padahal nanny yang sebelumnya bekerja di keluarga tempat Annie bekerja sekarang dipecat karena ketauan berkencan !

komentar gw :

film ini tidak menonjolkan latar atau setting yang menakjubkan, tapi lebih kepada jalan cerita yang cukup dalam :) * namanya juga film drama, hihiy ! * di film ini digambarkan secara jelas berbagai kenyataan yang terpampang pada realita. seperti kekecewaan seorg ibu saat mengetahui Annie, anaknya, lulus kuliah dan menjadi sarjana, bukannya memilih untuk mencari pekerjaan di bidang ekonomi sesuai dengan gelar kesarjanaannya, mala mendapatkan pekerjaan sebagai nanny ( yang di indonesia sering disebut sebagai baby sitter atau pengasuh anak ). diperlihatkan pula saat Annie sedang diwawancara saat melamar kerja. dia ditanya, " Tolong jelaskan siapa Annie Braddock. " dan apa jawaban Annie ? dia mala bingung sodara2 ! jujur aja scene ini juga kek menyadarkan diri gw, bahwa sebenernya gw juga masi ga bgitu ngerti, siapa gw, akan jadi apa gw nanti, dmana sebenernya potensi gw, hmph..

di film ini juga digambarkan tentang keluarga2 kaya di manhattan. sang ayah sibuk bekerja, sang ibu sibuk banyak acara sama temen2nya, dan anaknya ? di situlah peran sang nanny bekerja.

komen gw, film ini cukup bagus karena mengajarkan kita untuk bisa berempati terhadap orang lain, bahwa uang bukanlah segalanya, dan belajar untuk menerima konsekuensi atas pilihan2 yang kita pilih

sekarang yang ketigaaa, The Tarix Jabrix ! ^^

sinopsis :

tentang 5 orang sahabat yang membentuk sebuah geng motor bernama The Tarix Jabrix. diketuai oleh Cacing, dengan anggota Coki, Ciko, Dadang dan Mulder, geng ini pun resmi terbentuk. Cacing yang masi berstatus pelajar SMU naksir seorang cewe yang sama2 satu sekolah dengannya, Callista. Ternyata kedekatan Cacing dan Callista berbuntut panjang, mengingat ternyata kakak Callista memiliki sebuah geng motor, The Smokers, yang menyeret mereka kepada konflik antargeng. bagaimanakah kelanjutan hubungan Callista dan Cacing ? Bagaimana nasib geng The Tarix Jabrix ? Akankah benar2 terjadi perkelahian antargeng ? saksikan saja filmnya ! xD

komentar gw :

film ini mengantarkan gw kepada seluk beluk kisah Geng Motor. mengambil setting di Bandung, ditampilkan pemandangan kota Bandung, yang gw rasa ga ad bedanya ama jakarta, saat mereka melintas menunggangi motornya masing2. yang menjadi kekurangan menurut gw, pertama, kameranya goyang2 bangett ! itu bner2 ngeganggu dan bikin ga nyaman bgt nontonnya ! lalu, mungkin film ini dimaksutkan sedemikian rupa menjadi salah satu film komedi yang penuh dengan kata2 konyol. tapi yang terjadi adalah, gw ngerasa banyolan mereka tuh gariiiiiiiiiiiiingggg bgt ! walopun gw akui ada beberapa dialog yg bner2 lucu, tapi sisanya ? ya gtu.. cerita tentang masalah keluarga callista, tokoh utama, yang menyedihkan ( kedua ortunya ninggalin ruma gara2 berantem, menyebabkan dia cuma tggl sm kknya ) juga menurut gw menjadi sesuatu yg ga penting dan keknya ga diceritain jg gapapa deh. soalnya ga berhubungan jg sama cerita selanjutnya.

tapi jujur aja, gw ga pnya kesan mendalam setelah nonton film ini. dan mgkn kl ga diajakin temen gw ( karena pulang cepet dan gak ada kerjaan ), gw ga bakalan nonton film ini kali yaa.

yap yap. segitu dlu aja. saran gw sih, bagi yang belum menonton tiga film ini, dan mungkin ingin menontonnya karena penasaran, kalo lo lagi bete n frustasi, mending nonton Forbidden Kingdom aja deh. djamin ngocol !!! kalo lo lagi pnya masalah, terutama cewe2 nih, Nanny Diaries mungkin cocok bwat lo. mengajarkan lo untuk mensyukuri segala apa yang udah ad d hidup lo :) dan kl yang penasaran sama keseharian geng motor di indo, ato fans dari Changcuters, pengen sesuatu yang lucu tapi ga terlalu lucu ( maksut loh ? ), mending nonton The Tarix Jabrix aja lah..

sekian review kali ini, ciao ! :D

= to be continue =

* huhu, apakah tulisan kali ini kepanjangan lagi ?? maklumin lah ya, kan ngebahas tiga film sekaligus, jadinya panjaang, hihiy

Friday, April 25, 2008

UAN SPECIAL EDITION !

prolog :
karena udah lama ga ngepost, akhirnya dengan tekad membara, gw bersiap akan memenuhi blog gw kembaliii xD. dan post yang satu ini bakalan panjaaaaaaang bgt ! jadi bwat yg mo baca, sabar aja ya mas mbak, smoga niat baik anda akan dibalas Yang Maha Kuasa, hwehehehe..

and the story begin..

hmph, walopun gw sebenernya ga maw membahasnya kembali, tapi karena permintaan rezki, dan juga karena gw udah lama ga nulis postingan panjang yang berarti ( emg selama ini pernah al ? xP ), jadi akhirnya gw memutuskan untuk menuliskannya dsini. apakah ituu ?

UAN SPECIAL EDITION.. !

first, is all about PRAUAN !!! ( nulisnya yg bener disambung bgitu ^^ )

ngapain aja sih prauan ? yaah, kek biasa laa. belajar, ngerjain soal, tryout ampe bosennnn.. trus, yang namanya buku2 soal persiapan uan maupun ringkasan pelajaran yang di-uan-in pasti laku kerass ! semua orang punya semua orang beli ! kl di ips tuh buku yang ngetren judulnya Belajar IPS SPMB Sistem Kebut Semalam yang sering kita sebut buku " Insyaallah Best Seller ! " ( gr2 di covernya ada tulisan itu. bahkan mgkn ada yg ga taw judul aslinya saking kita slalu nyebut, " Eh, buku Insyaallah Best Seller dong ! " bukan mala nyebut judul aslinya, wekeke :P ). satu yang bikin beda dari prauan gw pas smp dlu adalah keikutsertaan gw di bimbel BTA alias Bimbel Tanpa Akhir.. T_T seinget gw pas smp gw ga pernah ikt bimbel2an deh. tapi alhamdulillah lulus dengan nilai cukup memuaskan :) kl gtu mestinya uan sma ini gw bisa lebi dari itu dong ya. secara selaen belajar tryout de el el gw jg ikutan bimbel gtu. tapi sepertinya tak seindah itu sang kenyataan berjalan.. huhu.. tapi ga bole mikir yang macem2 dlu ! wong hasilnya aj jg blm keluar kan.. ? sekarang kita tinggal berdoa aja deh smoga dapet yang terbaik dari Allah Swt :) ikhtiar udah kan, sekarang saatnya kita tawakkal karena hanya Allah lah yang taw apa yang terbaik buat kita :)

hihiy, koq jd melankolis gni sih ? sekarang lanjut lagii

second, the UAN DAAY !

* hari pertama !
berangkat jam stenga 7. nyampe skul jam 7 kurang. cepet karena jarak antara ruma sama skola emg ga jauh plus gw dianterin sama supir tercintah si abang ojek, hihiy. terus denger dari org2 kl ujian dmule jam 8. mala nyesel knp ga berangkat siangan aj. abis bete bhoo nunggu lama2 di skola. rasanya pengen cepet2 ujian aj biar cepet selese juga.. --" sampe skul ktemu orang2 dah pada rame. rame ngapain ? baca2 soal, tanya jawab, nanya2 materi2 yang entar maw diujiankan. jam pertama emg ujiannya bahasa indo. tapi karena bingung maw belajar apa bwat b.indo, beberapa org memutuskan utk belajar utk jam kedua saja, yaitu matek ( bukan gara2 ud kepinteran b.indo trus mala jd ga belajar lhoo, wekeke ).

bagaimana dengan gw ? nyampe skul gw lgsg mencari kerumunan anak 12 ips, yang tentu saja mudah ditemui karena kelas ips di sekolah gw cuma ada satu yang berarti kliatan mencolok bgt laa bedanya di antara anak2 ipa lainnya. sampe sana gw akhirnya memutuskan utk duduk di sebelah seorang temen baik gw yang bernama Mega, seorg anak ipa yang terjebak dalam kerumunan anak ips, hihihiy. duduk di sebelah Mega bukan bikin satu pun dari kita ikutan belajar kek anak2 laen, mala asik ngobrol ngalur ngidul ke mana-mana, hihiy. Hare genee masi megang2 buku bwat belajar ?? udah ga jaman lagi kan ya Me,, wekeke * ketawa setan *

jam stenga 8 lebi dkit, smua anak 2008 pada ngumpul di tengah lapangan. doa bareng dipimpin Dasul. abis itu kita tos bareng sambil ngmg, " 2008 LULUS LULUS LULUUUS ! ". uhh, rasanya denger itu semangat gw jadi naik !

gmn ujiannya ? b.indo sama seperti biasanya, teteupp bikin bingung ! uhh, perasaan tiap ari gw ngomong pake b.indo deh, knapa kl dites sm ujian gni mala jd memble yak ? huhu. bagaimana dengan matek ? alhamdulillah gw bisa ngerjainnya :) walopun ada bbrp soal yg gw sih ngerasanya ga pernah keluar gtu pas tryout, mala ad d ujian :( tapi sedikit2 gw masi bisa ngerjain laa drpd b.indo yg ngebingungin banget bangett

* hari kedua !
mengambil pelajaran dari hari pertama, akhirnya gw berangkat aga siangan. tapi teteupp dianter abang ojek tercinta, hihihiy. berangkat jam 7 kurang dan nyampe jam 7 lebih. sampe skola nyari kerumunan 12 ips lagi, dan lagi-lagi memilih duduk di sebelah Mega, yang lagi megang2 buku ringkasan kimia. kali ini mencari anak ips lebi mudah. tinggal liat aja anak2 yg belajar geografi di antara puluhan anak2 yg belajar kimia, wekeke. dan seperti biasa, kedatangan gw bukannya bikin Mega khusyuk belajar, mala kita ngobrol ngalur ngidul lagiii ! uhuh, jadi ga enak nih gw ma si Megu xP * gak taw diri * jam stenga 8 lebi dkit doa bareng lagi ( kali ini dipimpin Seno ) dan tos bareng lagi.

skip langsung ke ujiannya yak. ujian pertama yaitu b.inggriss ! gw bersyukur karena bbrp tryout yang dkasi guru skola gw terutama b.inggrisnya SUSA GILA2ANN ! jadi alhamdulillah tadi ngerjainnya ckp lancar :) walopun pas nyocokin sama temen gw, jawaban gw ud bbrp yg salah jg tuh, huhuhu. lanjutt ke pelajaran kedua, yaituu geografii ! ( kl ipa dapetnya kimia ). gw sebeeellll banget sama ujian geonya. susaa gilaaa ! mana ad pertanyaan2 yg ga pernah kluar dr SKL lagi x( oya, buat yg belum taw, SKL itu adalah singkatan dari Standar Kompetensi keLulusan. semacem kisi2 gtu. jadi wajib hukumnya bwat anak2 kelas 12 ( di skola gw khususnya, ga taw yah di skola laen ) bwat taw masing2 SKL tiap2 mata pelajaran. tapi tapi oh tapiii.. di geografi tadi byk bgt perkiraan yg melenceng jauuuuh dari SKL yang ada. denger2 sih di kimia juga gtu. yang kluar kbanyakan teori. itungan cm 3 biji ! pdhl anak2 ipa pd belajar itungannya mati2an banget tuh.. huwahuwahuwa..

maka hari kedua sukses menjadi hari kelabu bagi anak kelas 12 di skola gw..
btw, di hari kedua ini, ada trans7 dateng ke skola gw bwat ngeliput lhoh.. dan taw apa tulisan beritanya pas ditayangin di berita sorenya ? " UN, siswa sekolah unggulan pun merasa kesulitan mengerjakan. " wakaka.. ( eh itu bukan maksutnya sok2an apa gmn lhoh, emg tulisannya di tipi bgituh :P )

* hari ketiga !
berangkat jam 7 lebih ! haha, makin hari makin siaang ! xP nyampe skul mencari2 Mega. tapi karena ga ktemu, yaud gw pergi ke mesjid aj. mungkin dya jg ud males kali ya kl ktemu pasti gw grecokin makanya dya ngumpet, wekeke. selain itu gw jg males gr2 tempat nongkrong anak2 berisik bgt. jam stenga 8 lebi dkit kumpul kembali. sekarang MCnya duet Dasul sama Seno ! xD abis tos kita pergi ke kelas ujian masing2. jam pertamanya ekonomi ! ( ipa dapetnya fisika ) lagi2 tragedi kembali muncuul ! ada soal2 yg gw ga taw, dan gw yakin anak2 kelas gw jg ga taw, keluarr ! huhu.. dengan sukses lah kami semua menjawab berdasarkan insting ! smoga hoki menyertai kamii, aminn !

jam keduanya sosiologi muncuuul ! ( ipa dapetnya bio ) gw bersyukur banget ga ada soal tentang tokoh n pendapatnya. karena gw sama sekali ga ngapalin ttg tokoh.. ! dan kl sampe ada aj satu soal tentang itu, pasti gw ud salah.. xP soalnya kebanyakan sih ttg analisis. tapi susahnya ngerjain soal sosiologi itu bner2 khas. kita mesti belajar dari pengalaman ! wekeke.. abis ngerjain soal sosiologi itu mumet.. mesti pake feeling, dan bukan asal sembarang feeling. feelingnya mesti tepat ! terutama soal2 analisis itu :( contoh soalnya nih ya, ada contoh piramida gtu, paling atas presiden, terus gubernur, trus walikota. pertanyaannya, status mereka didapat dengan cara apa ? pilihan gandanya : perjuangan, pengangkatan, penunjukkan, xxxxxxx, yyyyyy ( 2 pilihan lagi gw lupa :P ). coba mana jawabannya hayoo ? wong gw aj yg ud belajar sosiologi 3 taun aj bingung,, huwahuwaa :(((

and then,, UAN SELESAIIIII !!!! * hip hip huraaaayyy.. ! *

selesailah sudah cerita tentang uan gw, hihiy. bay de way, gw pengen ngasi tips nih bwat org2 yg maw uan. mgkn bwat anak2 smp kali yee yg uannya tinggal bentar lagi.. ( tanggal berapa sih ? 5 mei bukan sih ? :P ). di antaranya :

1. sarapan sebelum ujian, PENTINGG ! usahain sebisa mungkin sarapan dlu deh. soalnya gak enak bgt rasanya pas ngerjain ujian tb2 perut krucuk krucuk.. * udah pernah ngerasain soalnya..

2. jangan BELAJAR KERAS sehari sebelum ujian ! kl baca2 bwat nginget sih gapapa. tapi jangan coba nyobain soal2 baru yg ternyata ujung2nya lo ga bisa ngerjain dan mala bkn lo jadi down. apalagi yang fatal, lo mala sibuk nyari2 jawaban soal itu dan mala bikin ingetan lo tentang soal2 lainnya yg ud lo apalin mala ilang smua..

3. pake PENSIL 2B ! xD ini sih ud wajib lah yaa. secara kita kl ujian makenya LJK alias Lembar Jawaban Komputer. lo bisa milih untuk memakai pensil raut atopun pensil mekanik. sebenernya keduanya sama aj. kelebihannya, kl pensil 2B yg raut keknya ud terpercaya banget deh dari jaman dahulu kala bwat ngebulet2in itu LJK. tapi kekurangannya, lo mesti sabar utk ngeraut tu pensil karena kl pensilnya ga tajem, rasanya ga enak aj gtu ngebuletinnya ( tp gw ga taw tar pas diperiksa sm komputer kliatan apa kaga kl pensilnya tumpul tuh, keknya sih masi bisa2 aj, hwehehe ). pensil mekanik kelebihannya adalah lo ga perlu cape2 ngeraut. tapi tak ada gading yang tak retak kawan, karena kl lo terburu napsu utk ngebuletin LJKnya, dikhawatirkan LJK lo bakalan boloong, dan itu berarti NIGHTMARE BWAT LO !!! kl sampe hal itu terjadi, berdoalah kawan, semoga pengawasnya nyediain LJK lebih bwat serep dah. amiiin. dan yg ga kalah pentingnya adalah alas bwat ngebuletin ! tapi kl meja tempat lo ujian ud alus sih gapapa ga usa pake. tapi kl mejanya ga rata, wahh, gw saranin dengan sangat, lo HARUS KUDU WAJIB BAWA ALAS ! alasnya bisa macem2 koq. yang sering sih pake papan jalan ( yang alus yaa, jangan kayu yg gretek gretek. itu mah kaga ad artinya jg lo bawa alas ~_~ ), ato biar praktis, pake kartu aja ! :D macemnya KTP, ato kartu timezone juga bisa tuh dpake bwat alas ^^ dan pengalaman gw sih, kalo pun lo pake kartu bwat alas, pengawas lo ga bakal curiga nanya2 koq kenapa lo bawa kartu gtuan. laen cerita kl lo tulis contekan di belakangnya tentu, wekeke.

4. siapin alat2 yg bkl lo butuhin bwat ujian SEHARI SEBELUMNYA ! ngerepotin bgt ga sih kl tiba2 pas lo bangun tdur dan lagi mo siap2 pergi ke skola bwat ujian, tiba2 pensil lo blm diraut, ato isi pensil lo ilang, ato penghapus lo keselip lahh. dan jangan minjem jg sama temen yaa. kan kesian temen lo juga mo make. lagian masa bwat ujian penting yang amat menentukan masa depan, prepare gtuan aja gak bisa siih ? bisa dong yaa.. kan anak mama udah gede, udah maw uan, pasti udah dewasa dan mandiri juga dongs, hihihiy..


5. yang ini sih boleh iya boleh nggak. tapi gw saranin sih, ABIS UJIAN GA USA NYOCOKIN JAWABAN SAMA TEMEN. soalnya tar kl tiba2 jawaban lo beda sama temen lo, yang ada tar mood kita mala jadi down.. kepikiran jawaban kita salah pa nggak. pdhl kan ud jelas kunci jawabannya blm keluar cuy. jadi yaa, biar lo lebi tenang dan ga kebawa pikiran macem2, mending ga usah deh nyocokin jawaban.. percaya diri aj sama jawaban lo. kl salah yaa gapapa lah. kan baru salah satu masi dapet 9 gtu, wekeke. drpd sibuk nyocokin jawaban, mending lo nyiapin diri aj bwat besok, iya nggak ? x)

6. JANGAN BEGADANG ! begadang bikin jam tidur lo kurang, yang bisa berakibat lo bangun telat ! dan itu ga bangett.. yang ad sampe ruang ujian kita ngos2an gr2 lari2 berusaha biar ga telat. terus ngerjain soal dalam keadaan keringetan plus kecapekan gtu mala bikin konsentrasi lo berkurang. sekali2 laa jd anak baik, tdur tepat waktu dehh bwat ujian inii aj. manfaatnya gw yakin bakal lo rasain ga cuma pas ujian aj, tapi jg sesudahnya :)

wah, keknya tips gw biasa banget ya ? tapi yakinlah kawan, hal yg biasa seperti itu, kl dikerjakan dengan sebaik2nya, insyaallah bakal tetep banyak manfaatnya koq :)

hm hm, dah ah segitu dlu saja. capek nih ngetiknya panjang bangett. hihihiy..
oiya, tak lupa kami selaluuuu meminta doa dari temen2 smua,
DOAIN ANGKATAN 2008 LULUS UAN SEMUANYA YAA ! * amiiin *
karena segala ikhtiar alias usaha telah kami coba laksanakan, sekarang saatnya mendekatkan diri kepada Tuhan, berharap Dia akan menunjukkan jalan yang terbaik bwat kita semua :)

bye bye...

= to be continue =

Saturday, April 19, 2008

lbur menuju uan..

kilat kilat kilatt :

1. gw penasaran, kenapa ya akhir2 ini koq rasanya gw susa banget mo ngebuka blogspot ? apakah blogspot telah diblokir oleh pemerintah ?? x(
2. memasuki hari tenang sebelum uan. gw lbur 3 hari, sabtu-minggu-senen. enaknya ngapain yah ? xP

adudududuuuh, kepala nyut2an niih, jadi ga bisa nulis byk2.. x(
pokoknya yang terpenting :
kawaaaannn, tolong doain angkatan 2008 yaa biar bisa LULUS UAN SEMUANYAA yaa!!!

= to be continue =

* merintih memegangi kepala yang terserang migrain.. x(((((

Monday, April 14, 2008

When a girl..



When a GIRL is quiet,
Millions of things are running in her mind.

When a GIRL is not arguing,
She is thinking deeply.

When a GIRL looks at u with eyes full of questions,
She is wondering how long you will bearound.

When a GIRL answers "i'm fine" after a few seconds,
She is not at all fine.

When a GIRL stares at you,
She is wondering why you are lying.

When a GIRL lays on your chest,
She is wishing for you to be hers forever.

When a GIRL calls you everyday,
She is seeking for your attention.

When a GIRL wants to see you everyday,
She wants to be pampered.

When a GIRL sms's u everyday,
She wants you to reply at least once.

When a GIRL says I love you,
She means it.

When a GIRL says that she can't live without you,
She has made up her mind that you are her future.

When a GIRL says "i miss you",
No one in this world can miss you more than that

* diambil dari www.palem8.net/
= to be continue =

Sunday, April 13, 2008

selesai utul

hufh, tadi abis ikutan utul akhirnya yang berlokasi di SMAN 81 jkt. soalnya susaaaahhh. matek cuma bisa ngerjain dkit, bahasa indo ga yakin, bahasa inggris pun juga begitu. abis yang bahasa inggris gw ud keburu males baca passagenya sih, hwehehe.. * ckckck, si alia.. *

bagaimana dengan tes potensi ?
weitss, kl yang itu gw lancar banget ngerjainnya. secara ga ad sistem minus, maen jebrat jebret aja koq ya susa2 amat sih. hihihihiy. tapi ya gak gtu juga sih. ada yang pake mikir2 juga. cuma ya tetep lah rasanya menyenangkan. abis soalnya juga ga terlalu berat kek kemampuan dasar di awal tadi jadi ngerjainnya semangat2 aja :D ( semangat jebrat jebret al ? wekeke.. )

kalo tes ipsnya al ?
huhuhuu. sejarahnya susaaah. mana gw ad yg nembak mala salah lagi :( geografi ? humph. yaa gtu deh.. ekonomi ? saia coba2 saja lah.. walopun tetep semuanya ga ad yang yakin banget2 100%. emang sih bwat tes kemampuan dasar dan ips ini perhitungan skornya sama kek sistem spmb, di mana kalo jawaban lo bener lo dapet +4, kosong 0 dan salah -1. tapi di ujian2 kek bgini, justru ini saatnya bukan maen nekat2an. saat di mana hoki bener2 dibutuhkan saat menembak di kala keputusasaan datang xP. karena kalo lo ga nekat, yang ada justru skor lo bisa jadi kecil. walopun nekat bakalan banyak salahnya juga, at least pasti ada laa beberapa nomer yang lo bakalan bener. masa sih dari sekian banyak nomer yang jawabannya lo tembak ga ad yang bener ? hihihihiy

tapi yah. ga taw lagi apa maw dikata. gw sendiri pun masi bingung apakah gw berharap diterima di sana apa nggak. karena tujuan gw yg sebenernya adalah ui.. walopun kalo nanti keluar pengumuman gw ga diterima juga pasti gw bakal sedih abis2an juga.. ahh.. yang terjadi terjadilah.. pengumumannya masi lama sih. ntar hari sabtu, 7 juni 2008. tapi keknya mendingan gw ga usah mikirin tentang itu dulu, karena ada yang lebi gaswat, karena UAN UDAH TINGGAL 8 HARI LAGIIII... >.<

btw, perasaan minggu ini gw ga berasa liburan yak. senen ampe jumat sekolah. sabtu bta. minggu utul. hiksuu.. eh ga juga deng, pas jumat kan gw cabut yak. tapi tetep aja cabut2 bgitu di ruma gw juga kaga hepi2, wong seharian belajar.. >.<
= to be continue =

Friday, April 11, 2008

belajar bwat utul.. ( benarkah ? xP )

hoho, posting dkit ahh

pagi ini, jumat, 11 april 2008, pukul 06.56 wib, masi bisa nulis blog al.. ?
yaa bisa laa
orang gwnya juga masi di ruma..
lho koq bisa ??
yaa bisa laa

jadi jadi, hari ini rencananya gw ga masuk skul alias d ruma aj dalam rangka mo belajar bwat utul.. xP secara ya utul tu hari minggu tanggal 13 april 2008 besok, dan kalo pun gw hari ini masuk skola, pasti selamanya gw ga bakalan pernah belajarrr bwat utul.. !!! * lebay * emang sih masi ada hari sabtu. tapi sabtu kan gw BTA.. dan kalo abis BTA, rasanya ud penat gtu pala gw dijejelin soal begitu rupa.. :/ ( ckck, kek lo di BTA serius aj al, wakaka )

selain itu, hari ini juga keknya kelas gw sepi sih. mengingat tiga hari yang lalu berturut2 kita disuguhi tryout uan yang begituu MAK NYOSS ! denger2 tadi abis nanya ama temen gw, di kelas cuma ad 15 org dari 36 org total penghuninya ! hihihihiy..

huwahh, udah ah. balik ke niat sebelumnya ! abis ini gw maw mandi, sarapan, baca komik ( lho ?? ) baru belajarr ! eh, yg baca komiknya boong deng :P tadinya pengen belajar bareng sama mbak lija n widiyong. tapi berhubung mbak lijanya maw masuk skola, jadi gw n widiyong yg sama2 ga masuk memutuskan utk belajar di ruma masing2 sajah. smoga gw bener2 bisa belajar n ga dikit2 tergoda oleh setan2 komik dan internet lah, babay.. !

H - 1 UTUL UGM !
H - 10 UAN !!!
H - berapaa SMUP UNPAD n SPMB.. ( belum bikin countdownnya, hihiy.. )

= to be continue =

* btw, pengumuman hasil PPKB alias PMDK UI udah adaa.. ! congrats yaa bwat yang dapet.. :) bwat anak 8 yg penasaran, bisa diliat di http://www.palem8.net/forum di thread Akademik, 2008 yang udah ketrima di Perguruan Tinggi

Monday, April 7, 2008

info lokasi UTUL


weks, akhirnya gw ngupdate juga ini blog, hihiy. tadi abis nglyat websitenya UGM nyari info dmana lokasi UTUL gw nantinya. beginilah hasilnya :

Nama : ALIA PRAWITASARI
Lokasi Ujian : SMA NEGERI 81 JAKARTA - JL. KARTIKA EKA PAKSI KPAD - JATIWARINGIN - JAKARTA TIMUR 13620
Ruang : 02
Waktu
(Bagi peserta IPS) : Minggu, 13 April 2008, pukul 10:30 - 16:00 WIB
(Harap hadir 1 jam sebelumnya).



dan setelah mengetahui hal tsb..
hiksuuuuuu
kenapa dapet di 81... :(
kenapa nggak di 8 ato LabsRaw ajaaaa.... :((
mana ujiannya pas siang2 lagi..
yaa sudahlah, tak bisa diapa2kan lagi..

oya, bagi teman2 yg juga ikutan UTUL, denah lokasi bisa diliat di website UGM : http://um.ugm.ac.id , cari aj pilihan " Pengumuman Lokasi & Ruang Ujian UTUL " terus masukin no peserta lo, ketemu deh :D. cara lainnya bisa juga lewat sms. tapi gw lupa formatnya, hwehehe.. :P

info lagi, kata guru gw, di 8 dijual formulir UNPAD. dan bwat anak2 yg beli di Bandung ato lewat bank di Jakarta, maka maw tidak maw tesnya bakalan di Bandung juga. tapi kl beli di 8, bisa tes di Jakarta ajaaa....

Huweeee
padahal gw kan maw ujian di Jakarta aja biar ga jauh2...
kenapa baru dkasi taw sekarang sihhhhh... ???
kan gw ud terlanjur beli yang di bank ituu.. :((((((

lagi2, yaa sudahlah, tak bisa diapa2kan lagi..
terima saja apa adanya
siapa taw ujian di beragam tempat dapat memberikan pengalaman tak terbayangkan :D
* lebay *

oke oke
sekian update-an kali ini
sampai bertemu di update-an selanjutnya :)
ta ta..

5 hari lagi menuju UTUL..
14 hari lagi menuju UAN..
= to be continue =

* wew, tadi baru mendengar satu berita menarik, anime Death Note akan segera TAYANG DI GLOBAL TV... !!!! baguss, berarti gw ga perlu membuang2 uang untuk membeli dvdnya, hihihiy..
* hari ini diadakan upacara terakhir di sekolah. so sweet banget.. gw jadi teringat masa2 yg lalu saat gw pertama kali upacara di 8. waktu itu gw rasanya bangga banget ud jadi anak sma x) taw taw sekarang ud maw lulus aja.. ( amiinnn )
* besok akan dilaksanakan to terakhir, smoga semakin membaik..
* gw bingung apa mawnya orang itu, betul betul aneh..
© alia's blog 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis